Kenapa Hacker Pakai Linux? | 5 Alasan Hacker Memilih Linux

Alasan Hacker Memilih Linux
Kenapa Hacker Memilih Menggunakan Linux? - Linux merupakan salah satu Sistem Operasi ternama namun, bisa dibilang masih sedikit penggunanya. Padahal dari segi keamanan, fitur, dan lainnya Linux lebih unggul daripada sistem operasi lain.

5 Alasan Hacker Memilih Linux

  1. Open Source
  2. Stabilitas
  3. Keamanan Lebih Unggul
  4. Dukungan Banyak Bahasa Pemrograman
  5. Tools Hacking Yang Lengkap
Karena untuk mengoperasikan Linux tidak mudah, para pengguna lebih memilih mengoperasikan sistem operasi lain daripada linux, windows salah satunya.

Namun, linux merupakan sistem operasi favorit bagi para Hacker. Mengapa demikian?
Inilah 5 alasan hacker lebih memilih linux daripada sistem operasi lain.

1. Open Source

Linux adalah sistem operasi gratis yang 100% open source. Itu artinya, semua kode untuk membuat OS Linux bisa kalian dapatkan secara gratis. Kalian pun bisa menemukan berjuta-juta jenis OS Linux yang dibuat oleh berbagai macam orang dari seluruh penjuru dunia. Kalian pun dapat dengan mudah memodifikasi kode sumber OS sesuai kebutuhan. Ditambah, sebagian besar aplikasi yang berjalan di sistem operasi ini juga open source dan sangat menguntungkan. Hampir semua aplikasi yang terdapat di Windows, ada alternatifnya di Linux. Dengan sistem ini, tentu sangat mudah bagi kalian untuk mengembangkan software sesuai dengan yang kalian butuhkan.

2. Stabilitas

Tak dapat dipungkiri, komputer Windows, umumnya membutuhkan prosesor dan VGA yang besar, untuk membuat OS-nya bekerja dengan maksimal. Tapi tidak untuk Linux. Linux didesain sangat ringan, sehingga kalian bahkan hampir tak dapat membedakan komputer dengan spesifikasi tinggi maupun rendah. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dengan bermacam software gratis yang dibuat oleh beragam developer, Linux tentunya menjadi pilihan terbaik dalam mencari software yang paling stabil. Meski software-nya gratis, kalian dapat membayar para developer untuk mengembangkannya.

3. Keamanan Lebih Unggul

Linux memiliki sistem keamanan yang lebih unggul dibanding Windows. Dapat dikatakan semua pengguna Windows pasti pernah terkena virus, spyware, trojan, adware dan sejenisnya. Hal ini hampir mustahil terjadi pada Linux. Jika ada virus yang menjangkiti user tertentu, akan sangat sulit untuk menjangkiti dan menyebar ke user lain.

4. Dukungan Banyak Bahasa Pemrograman

Bahasa program sangatlah banyak. Mungkin yang orang awam ketahui hanya sebatas HTML dan CSS saja. Tapi di samping itu, sebenarnya masih banyak bahasa pemrograman yang lainnya, seperti C++, Java, PHP, Ruby, Python, Perl dan masih banyak lagi. Perlu diketahui, untuk menjalankan berbagai macam bahasa program seperti ini sangatlah sulit. Tapi tidak untuk Linux. Di Linux, kalian bisa menggunakan semuanya. Buat kalian yang tak mengerti banyak soal pemrograman, jangan harap kalian bakal menyukainya ya.

5. Tools Hacking Yang Lengkap

Seorang hacker, memiliki banyak cara untuk menembus masuk ke target dengan tujuan tertentu. Dengan menggunakan linux, tools-tools yang dibutuhkan seorang hacker sudah lengkap, dan dibuat oleh para ahli dibidangnya. Seperti tools NMAP, WhiteShark, Hydra, SQLmap, dan lain-lain. Dengan begitu, hacker bisa melakukan aksinya dengan lancar.
Nando
Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membagikan "Kenapa Hacker Pakai Linux? | 5 Alasan Hacker Memilih Linux" kepada teman-teman Anda. Hanya dengan menekan Tombol Sosial Media di bawah ini:

Related Posts

Berlangganan Gratis!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami