Cara Menghapus dan Menghindari Virus yang Membandel di Android

Cara Menghapus Virus di Android
Daftar Isi
  1. Cara Menghapus Virus di Android
  2. Cara Menghindari Virus Di Android
Cara Menghapus Virus di Android dan Cara Menghindarinya - Di era digital saat ini, hampir semua orang memiliki smartphone android yang saat ini merupakan benda yang sangat bermanfaat untuk berkomunikasi, ataupun berselacar di internet. Akan tetapi, jika smartphone android anda terkena virus, pasti sangat mengganggu anda saat mengoprasikan android.
Adapun tanda-tanda smartphone android yang terkena virus, sebagai berikut:
  • Smartphone mudah panas, padahal tidak digunakan sehingga membuat batery menjadi boros.
  • File ataupun gambar hilang dengan sendirinya.
  • Smartphone menjadi lemot/lambat.
Jika terjadi hal tersebut, jangan diam saja! Ambil tindakan untuk memulihkan kembali smartphone anda. Bagaimana caranya? simak penjelasan berikut ini.

BACA: Mengenal Malware | Pengertian, Jenis beserta Penjelasannya

Cara Menghapus Virus di Android

1. Menginstall Anti Virus

Ya cara yang pertama adalah dengan menginstall aplikasi anti virus, pastinya aplikasi anti virus ini berfungsi melindungi dari serangan virus dan juga menghapus virus yang ada pada smartphone android sobat, pastikan kalian mengunduh aplikasi Antivirus yang terpercaya, seperti Avast dan lain sebagainnya.

2. Menghapus Aplikasi Bajakan

Terkadang dibeberapa aplikasi bajakan terdapat virus yang dapat merusak smartphone android kalian, dikarenakan pada aplikasi bajakan semua sistem keamanan aplikasi bajakan akan dinonaktifkan dan pastinya akan banyak virus yang masuk kedalam aplikasi bajakan tersebut.

3. Menghapus Aplikasi Mencurigakan

Dan yang terakhir ini adalah menghapus aplikasi yang mencurigakan, nah jadi aplikasi yang mencurigakan adalah aplikasi yang tiba tiba muncul ataupun aplikasi yang tidak ada di Play Store, karena aplikasi mencurigakan itu biasanya memiliki virus yang cukup fatal.

Cara Menghindari Virus Di Android

Jangan mengunduh aplikasi diluar tempat unduhan aplikasi terpercaya, dikarenakan jika diluar tempat unduhan terpercaya, disana tidak akan ada pengecekan apakah terdapat virus.

Jangan mengunduh aplikasi bajakan, nah kalian hindarilah mengunduh aplikasi bajakan karena aplikasi ini sudah ilegal dan terkadang aplikasinya memiliki virus atau disisipi virus.

Install Antivirus, nah yang ketiga adalah dengan menginstall antivirus ya tentunya aplikasi antivirus ini melindungi ponsel android sobat dari virus.
Nando
Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membagikan "Cara Menghapus dan Menghindari Virus yang Membandel di Android" kepada teman-teman Anda. Hanya dengan menekan Tombol Sosial Media di bawah ini:

Related Posts

Post a Comment

Berlangganan Gratis!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami