Whatsapp Akan Meluncurkan Dompet Digital di Indonesia

Dompet Digital Whatsapp
Renovasi Otak - Anak perusahaan Facebook, Whatsapp, kali ini sedang dalam pembicaraan dengan beberapa perusahaan pembayaran digital Indonesia untuk menawarkan dompet digital milik whatsapp, dalam upaya untuk memanfaatkan sektor e-commerce yang tumbuh pesat di negara ini.

Seorang juru bicara Facebook mengkonfirmasi bahwa WhatsApp sedang bernegosiasi dengan mitra keuangan Indonesia:
″WhatsApp sedang dalam pembicaraan dengan mitra keuangan di Indonesia tentang pembayaran digital, namun diskusi masih dalam tahap awal dan kami tidak memiliki hal lain untuk dibagikan″, dikutip oleh Routers.

Routers melaporkan bahwa, WhatsApp sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan beberapa perusahaan pembayaran digital termasuk Go-Jek, DANA, dan OVO yang dimiliki oleh konglomerat Indonesia Lippo Group dan juga didukung oleh perusahaan hailing ride Grab. Whatsapp juga telah mendekati Bank Mandiri milik negara, yang mengoperasikan dompet digital.

Kesepakatan dengan beberapa perusahaan itu diperkirakan akan diselesaikan dalam waktu dekat. Untuk meluncurkan layanan ini, pihak Facebook tidak mengharapkan sampai 2020. Akan tetapi, Facebook masih menunggu persetujuan peraturan dari India sebelum mereka dapat meluncurkan Whatsapp sebagai pembayaran berbasis digital di Indonesia.

"Seperti yang dikatakan Mark awal tahun ini ... kami ingin membawa pembayaran digital ke lebih banyak negara," kata juru bicara Facebook kepada Reuters.

Layanan ini awalnya direncanakan akan dimulai pada akhir 2019, tetapi sumber mengatakan mereka memperkirakan akan ditunda beberapa bulan, karena WhatsApp tidak ingin diluncurkan di Indonesia sebelum India.

Nantinya, WhatsApp berfungsi sebagai layanan yang mendukung pembayaran melalui dompet digital lokal. Model ini juga akan diterapkan ke sejumlah negara berkembang lainnya.
Nando
Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membagikan "Whatsapp Akan Meluncurkan Dompet Digital di Indonesia" kepada teman-teman Anda. Hanya dengan menekan Tombol Sosial Media di bawah ini:

Related Posts

2 comments

  1. kemajuan teknologi saat ini memang tak terbendung lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah gan, seiring waktu teknologi akan lebih maju.

      Delete

Post a Comment

*Nyalakan/Centang Notify me untuk menerima notifikasi saat Admin membalas komentar Anda.

Berlangganan Gratis!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami