Begini Cara Mengatasi Menu Penghasilan di Blogger yang Tidak Muncul

Menu Penghasilan Blogger
Menu Penghasilan di Blogger Tidak Muncul - Masalah ini umumnya muncul pada pengguna blogger indonesia.

Selain untuk mengisi waktu luang, pengguna blogger juga ingin menambahkan penghasilannya dengan cara ngeblog.

Google Adsense, ya, layanan ini merupakan layanan yang paling di idamkan para pengguna blogger blogspot. Pengguna dapat menggunakan Google Adsense guna berpenghasilan dari ngeblog, namun untuk agar diterima google adsense pun tidak semudah yang anda bayangkan jika anda seorang pemula di dunia blogging.

BACA JUGA: Cara Mengelola Gambar yang Terupload di Blogger

Berhubung blogger masih bagian dari google, platform ini menyediakan menu penghasilan adsense pada dasboard-nya.
Pertanyaan itu mungkin sepintas melewati fikiran pengguna baru di platform blogger. Karena secara default menu tersebut tidak akan muncul di dashboard blogger, anda perlu menggunakan tips untuk memunculkan menu penghasilan.

Penjelasan tentang Menu Penghasilan Blogger

Menu Penghasilan BloggerMenu ini dapat memungkinkan pengguna untuk mendaftar maupun menghubungkan blogger ke google adsense.

Dengan menggunakan menu ini anda dapat memonitoring blog sudah layak daftar/telah memenuhi kebijakan adsense atau belum. Selain itu, menu ini bisa digunakan untuk menghubungkan akun adsense yang anda miliki dengan blog anda di blogger. Jika akun adsense telah terhubung dengan blog, anda bisa menampilkan iklan di blog tanpa harus memasang kode iklan.

BACA JUGA: Memasang Lazy Load Image Untuk Mempercepat Loading Blog

Perlu anda ketahui jika blog anda belum menggunakan domain(TLD), anda hanya bisa mendaftar adsense melalui menu penghasilan ini.

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger dengan Mudah

Seperti penjalasan diatas, menu ini tidak akan tampil secara default di halaman utama blogger jika blog tersebut menggunakan Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, kita perlu mengubahnya ke bahasa Inggris.
  1. Silahkan Login akun Blogger terlebih dahulu.
  2. Pada sisi kiri dashboard blogger, terdapat banyak menu. Pergi ke SetelanBahasa dan pemformatan
  3. Silahkan ubah Bahasa Indonesia menjadi English Amerika Serikat - English (United States)
  4. Setelah itu tekan simpan Simpan Setelan
  5. Langkah terakhir, refresh(muat ulang) browser anda.
Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger
Setelah melakukan 5 cara diatas, menu penghasilan akan muncul di sisi kiri dashboard blogger. Anda dapat memanfaatkan menu tersebut untuk mendaftar atau menghubungkan adsense yang telah anda miliki sebelumnya.
Nando
Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membagikan "Begini Cara Mengatasi Menu Penghasilan di Blogger yang Tidak Muncul" kepada teman-teman Anda. Hanya dengan menekan Tombol Sosial Media di bawah ini:

Related Posts

2 comments

  1. Saya pengunjung blog renovasi otak sejak artikel tentang 'Dasar HTML' Sekarang blog ini perbedaannya pesat, dulu yang loadingnya lemot sekarang berkurang, dulu yang artikelnya singkat namun jelas sekarang artikelnya panjang panjang dan penjelasannya lengkap. Pokoknya sangat suka sama blog ini, maju terus renovasi otak, semangat!!

    ReplyDelete

Post a Comment

*Nyalakan/Centang Notify me untuk menerima notifikasi saat Admin membalas komentar Anda.

Berlangganan Gratis!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami