Menggunakan Script Auto Refresh untuk Meningkatkan Page View, Apa Baik?

Memasang Script Auto Refresh untuk Meningkatkan Page View, Apa Baik? - Oke, kali ini kita akan membahas mengenai script auto refresh, tidak usah bertele-tele, langsung saja.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kalimat ini. Jika belum mengetahui apa itu page view, boleh lah saya beri sedikit penjelasan tentang apa itu page view.
Meningkatkan Page View dengan Script Auto Refresh

Pengertian Page View

Page View merupakan tampilan halaman yang muncul pada tampilan browser serta ditambahkan dengan tindakan 'klik' yang dilakukan pengunjung. Misalkan, ada 1 orang yang mengunjungi blog anda, dan orang tersebut menekan 3 halaman yang terdapat di dalam blog, jadi akan di hitung 3 page view, begitu juga seterusnya.

Page view dapat kita manipulasi dengan merefresh(memuat ulang) halaman blog, jadi dengan merefresh halaman secara manual, page view akan meningkat dengan sendirinya. Namun perlu anda ketahui, adapun cara untuk merefresh halaman blog secara otomatis, yaitu menggunakan meta refresh atau script auto refresh.

BACA: Cara Mendapatkan Skor 90-100 di Google PageSpeed Insights

Apa Itu Script Auto Refresh?

Script auto refresh merupakan kode meta yang memiliki fungsi memuat ulang halaman otomatis secara berkala yang diatur dengan satuan detik. Dengan menggunakan script ini pengguna tidak perlu memuat ulang halaman dengan menekan tombol refresh terus menerus untuk meningkatkan page view. Penasaran dengan kodenya?
<meta content='300' http-equiv='refresh'/>
Angka 300 dari kode diatas menggambarkan detik. Jadi, setiap 300 detik, halaman akan memuat ulang secara otomatis.

Cara ini banyak digunakan oleh situs berita, yang membutuhkan pembaruan setiap waktu. Lalu, pertanyaannya adalah apakah script ini bagus untuk blog kita? atau malah sebaliknya?

Pengaruh Memasang Script Auto Refresh pada Blog

Setiap tindakan pasti ada dampak baik atau buruknya, tidak lepas dengan script auto refresh ini. Beberapa pengaruh yang perlu anda pahami sebelum memasang meta refresh.

Adsense

Adsense akan berpotensi di banned, mengapa? Memang benar, cara diatas akan menambah jumlah tayangan iklan adsense, namun jika jumlah visitor dengan jumlah page view berbeda jauh(tidak logis), kemungkinan besar akun adsense anda akan dibanned. Pastinya, anda akan membutuhkan alternatif adsense setelah terjadi hal tersebut.

SEO

Tindakan ini tergolong blackhat seo, karena telah memanipulasi pengunjung. Hal ini memang bagus di awal, tapi dapat saya pastikan akan buruk kedepannya.

Bounce Rate

Bounce Rate akan melunjak tinggi jika anda salah mengatur timing dari meta refresh tersebut. Cermati, ada pengunjung blog yang lagi asyik membaca artikel anda, lalu tiba tiba halaman tersebut memuat ulang secara sendirinya. Jika hal tersebut terjadi pada anda, apa yang anda lakukan? Sebagian besar akan kesal, kecewa, dan akan memilih keluar dari blog anda.

Jadi kesimpulannya adalah, silahkan disimpulkan sendiri, hehe. Saya kira cukup pertemuan singkat kali ini, semoga bermanfaat.
BACA: Penjelasan dan Cara Menghilangkan ?m=1 pada URL Blogger

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membagikan "Menggunakan Script Auto Refresh untuk Meningkatkan Page View, Apa Baik?" kepada teman-teman Anda. Hanya dengan menekan Tombol Sosial Media di bawah ini:

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Berlangganan Gratis!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami