Mengenal Affiliate Marketing: dan 31 Program Afiliasi Terbaik di Dunia

Mengenal Affiliate Marketing: Pengertian, Cara Kerja dan Kelebihan Affiliate Marketing serta 31 Program Afiliasi Terbaik di Dunia - Seiring kemajuan teknologi, cara memperoleh penghasilan dari internet sangatlah mudah kita jumpai. Berbagai cara dapat kita gunakan untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Kebanyakan perusahaan besar dalam bidang marketing, memberi kesempatan pelanggannya untuk bergabung dalam perusahaannya, dengan menarik orang lain agar membeli barang yang di produksi dari perusahaan tersebut.

Di dalam perdagangan online atau internet marketing, pasti kita sering mendengar kata afiliasi. Afiliasi sangat membantu dalam pemasaran produk.
Lantas, apa yang di masksud dengan afiliasi?
Program Afiliasi

Pengertian Affiliate Marketing

Pengertian Affiliate Marketing
Affiliate Marketing adalah suatu program bisnis dengan menggunakan sistem membayar saat berhasil menjual. Maksudnya, sebuah perusahaan akan membayar jasa seseorang yang berhasil menjual barang/produk yang dipasarkan melalui internet. Ketika anda bergabung dalam program afiliasi dan berhasil menarik pembeli untuk membeli produk melalui anda, anda akan mendapatkan komisi atas penjualan yang anda lakukan. Komisi yang akan anda dapatkan tentunya tergantung dari pihak perusahaan yang anda ikuti. Jadi, pastikan anda memilih perusahaan yang tepat untuk diajak kerjasama.

Afiliasi dapat memungkinkan anda untuk bergabung dengan beberapa perusahaan besar dengan memasarkan produk. Program ini berjalan secara bebas dan tidak terkait, sehingga model kerja afiliasi bisa dikatakan sangat mudah dan saling menguntungkan di era serba teknologi kini.

BACA: TOP 11 Situs Penyedia Iklan Sebagai Alternatif Google Adsense

Cara Kerja Program Afiliasi Pemasaran

Cara Kerja Program Afiliasi
Jika membaca penjelasan diatas, semestinya anda sudah memahami bagaimana cara kerja dari program pemasaran afiliasi. Afiliasi memiliki alur layaknya sales Door to Door yang kesana kemari mencari pelanggan untuk membeli produk, karena sudah menjadi tuntutan kerjanya.

Namun, disini anda tidak perlu mondar-mandir kepanasan untuk mencari pelanggan, karena anda dapat menggunakan komputer, laptop, bahkan smartphone maupun tablet yang anda miliki, dan tidak terkait dan dituntut untuk menjual. Jadi, jika anda tidak menjual dapat dipastikan anda tidak akan mendapatkan komisi.

Untuk cara kerja program afiliasi sangatlah mudah dipahami, sebagai berikut:
  • Bergabung dengan Program Afiliasi dari suatu perusahaan.
  • Mempromosikan produk dari vendor atau perusahaan.
  • Orang membeli produk melalui anda dengan kode refferal yang anda miliki.
  • Anda akan mendapatkan Komisi, jika orang membeli melalui link yang anda bagikan.
Cara kerja diatas merupakan cara yang umumnya digunakan berbagai perusahaan. Namun perlu di ingat, bahwa alur kerja setiap perusahaan yang menyediakan program afiliasi bisa jadi berbeda-beda. Pastikan anda telah membaca syarat dan ketentuan sebelum bergabung.

Kelebihan dari Program Afiliasi

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan ketika bergabung dengan program afiliasi, sebagai berikut:

1. Tidak Perlu Membuat Produk

Jika anda bergabung dengan Affiliate Marketing, anda tidak perlu membuat produk, karena tugas utama dari Affiliate Marketer yaitu memasarkan atau menjual produk dari perusahaan yang anda ikuti. Jadi, pekerjaan ini bisa dikatakan lebih praktis daripada bisnis online yang lainnya.

2. Tidak Ribet Mencari Pelanggan

Anda tidak perlu ribet untuk mencari pelanggan kesana-kemari, karena pekerjaan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Anda dapat melakukan sewaktu-waktu dan hanya perlu menghadap komputer atau smartphone anda.

3. Tidak Perlu Memikirkan Stok Barang, Mengemas, dan Mengirim

Kegiatan tersebut akan diatur oleh sebuah perusahaan yang anda ikuti. Jadi, anda tidak perlu ambil pusing untuk memikirkan stok barang, mengemas, dan mengirim produk yang anda jual.

4. Modal yang Relatif Kecil

Untuk menjalankan bisnis affiliate marketing, anda tidak membutuhkan modal sama sekali. Meskipun, program afiliasi tanpa modal tidak berjalan di semua perusahaan, anda dapat menemukan program afiliasi tanpa modal yang dapat anda temukan di Internet.

5. Potensi Penghasilan Besar

Dengan mengikuti program afiliasi, anda dapat meraih keuntungan lebih dengan modal yang sangat kecil bahkan gratis.

6. Tidak Bikin Repot

Bisnis afiliasi merupakan jenis bisnis kecil yang mudah dan tidak merepotkan. Anda tidak perlu memikirkan apapun, anda hanya bekerja dengan cara mecari pembeli yang pontensial.

Selain 6 keuntungan diatas, ada beberapa keuntungan lainnya yang akan anda dapatkan dari program afiliasi. Pastinya, dengan mengikuti program ini akan menambah penghasilan anda tanpa modal dan tidak perlu ribet.

BACA: Aplikasi Penghasil Dollar Tercepat dan Terbukti Membayar

Program Afiliasi Terbaik di Dunia, Termasuk Indonesia

Terdapat berbagai perusahaan yang memiliki program afiliasi pemasaran untuk menjual belikan hasil produksinya. Karena dengan menggunakan program afiliasi, kedua pihak akan saling menguntungkan. Pihak perusahaan akan untung karena produknya berhasil terjual, dan pihak yang mengikuti program afiliasi akan diuntungkan karena mendapat komisi dari hasil penjualan yang ia lakukan.

Sebelum mengetahui program afiliasi terpopuler karena terbukti membayar, disini admin akan membagikan sesuai kategori dari perusahaan tersebut, sebagai berikut:

1. Program Afiliasi Pemasaran Domain dan Hosting

Nama Perusahaan Komisi
Niagahoster Hingga 70%
IDwebhost Hingga 70%
Domainesia Hingga Rp. 11.520.000
Nusantara Host Hingga 75%
Cloud Media Biz Hingga 70%
BOC Indonesia Hingga 50%
Ide Bagus Hingga 25%
Hostinger Minimal 60%
IDCloudHost Bonus 5% (Recurring)
Dewa Web Non-Aktif

2. Program Afiliasi Pemasaran Tools & Software

Nama Perusahaan Komisi
KIRIM.EMAIL
(Email Marketing dan Auto Responder)
Hingga 30% (Recurring)
OmegaSoft
(Aplikasi Kasir
dan Akuntansi Lengkap)
Bonus 5%
AVG
(Aplikasi Keamanan)
Hingga 25%
WABulkSender
(Aplikasi Kirim Pesan Whatsapp Massal)
Hingga 25%
JivoChat
(Aplikasi Live Chat dengan Pelanggan Website)
Hingga 30%
Arkademi
(Aplikasi Belajar)
Hingga 50%
Finansialku
(Aplikasi Edukasi dan Perencanaan Keuangan)
Hingga 28%

3. Program Afiliasi Toko Online

Nama Perusahaan Komisi
Lazada.co.id Hingga 10%
blibli.com Hingga 8%
Amazon Hingga 10%
Zalora Pengguna lama 4% - Pengguna baru 6%
Matahari Mall Hingga 11%
Tokopedia Minimal 1%
Oraga Hingga 5%

4. Program Afiliasi Marketplace

Nama Perusahaan Komisi
Commission Junction Hingga 11%
Ratakan Hingga 75%
Click Bank Hingga 75%
Cakning Hingga 60%

5. Program Afiliasi Travel

Nama Perusahaan Komisi
Tiket.com Hingga 60%
Agoda Hingga 5%
Booking.com Hingga 40%
Komisi dapat berubah sewaktu-waktuBACA: Whatsapp Akan Meluncurkan Dompet Digital di Indonesia

Setelah mengetahui program afiliasi terbaik di atas, lalu apa yang musti anda lakukan? Ya, memulainya dengan mendaftar dan membagikan link atau banner yang disediakan perusahaan yang anda ikuti. Anda dapat meletakkan link atau banner di situs web atau blog anda, jika tidak punya-pun tidak masalah, anda dapat membagikan melalui sosial media, forum, ataupun aplikasi chatting yang sering anda gunakan.

Jika anda bekerja semaksimal mungkin, anda juga akan memperoleh hasil maksimal. Dengan memulai dan bergabung bisnis program afiliasi (affiliate marketing), kemungkinan untuk mendapatkan omzet hingga jutaan perbulan sangat besar, selain itu anda dapat melakukan kegiatan ini sebagai kerja sampingan, yang dapat anda lakukan sewaktu-waktu.

Saya kira cukup sekian penjelasan singkat tentang affiliate marketing kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membagikan "Mengenal Affiliate Marketing: dan 31 Program Afiliasi Terbaik di Dunia" kepada teman-teman Anda. Hanya dengan menekan Tombol Sosial Media di bawah ini:

Related Posts

5 comments

  1. Bagus nih gan dengan kemajuan teknologi kita juga dapat memanfaatkan dengan berbisnis tanpa mengeluarkan modal. Makasih gannnn lanjutkannnn

    ReplyDelete
  2. Afiliasi memang banyak membuat orang berpenghasilan lebih dari internet. 😊

    ReplyDelete
  3. Makasih min atas rekomendasi 31 Program Afiliasi Terbaik Dunia nya . Lumayan bisa buat referensi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berlangganan Gratis!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami