Tutorial Cara Install Google Camera (GCam) di Redmi 7

Cara Install GCam di Redmi 7
Kali ini saya akan berikan tutorial lengkap cara memasang google camera di smartphone Xiaomi Redmi 7 No Root. Cara ini terbukti berhasil karena saya sudah mencoba sendiri.

Langsung saja ke tutorialnya.

Cara Memasang Google Camera di Redmi 7 (100% Work)

Bagi Anda yang belum tahu apa itu Google Camera, boleh deh browsing dulu, hehe. Oke, berikut cara memasang Google Camera di Xiaomi Redmi 7:
  1. Download dulu Aplikasi Google Camera dan Config nya.
  2. Setelah itu, install Aplikasi Google Cameranya terlebih dahulu.
  3. Buka aplikasi Google Camera, lalu pergi ke Lainnya ➤ Setelan.
  4. Di menu Setelan, silahkan scroll dan cari Save Settings, klik dan masukkan nama config yang ingin Anda buat, lihat gambar.
  5. Untuk nama Config ngawur saja tidak apa apa, karena hal ini hanya untuk membuka folder config dari GCam tersebut. Bingung? lakukan saja, ntar juga paham.
  6. Setelah itu, tutup aplikasi Google Camera nya.
  7. Cari file Config yang sudah Anda download pada langkah no 1 tadi, lalu pindahkan file tersebut ke folder GCamConfigs, lihat gambar.
  8. Setelah berhasil memindahkan Config, buka kembali aplikasi Google Camera, lalu ketuk 2x di bagian bawah tombol jepret, setelah itu pilih config redmi7.xml yang sudah Anda pindahkan tadi lalu klik Restore, lihat gambar dibawah.
Cara Memasang GCam Redmi 7
Google Camera sudah berhasil terpasang di smartphone Xiaomi Redmi 7 milik Anda. Apasih keunggulan GCam dari kamera bawaan ponsel Anda? Coba deh bedain sendiri, hehe.

BACA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi tanpa Aplikasi Tambahan

Ya itulah cara menginstall atau memasang Google Camera di Redmi 7, memang gampang gampang susah dan agak ribet sih. Tapi, jika Anda melakukan dengan benar, pasti berhasil kok.

Saya disini cuma berbagi, jika Anda masih bingung dan ada yang belum paham, silahkan bertanya pada kolom komentar yang sudah tersedia dibawah. Semoga bermanfaat, terimakasih.
Nando
Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membagikan "Tutorial Cara Install Google Camera (GCam) di Redmi 7" kepada teman-teman Anda. Hanya dengan menekan Tombol Sosial Media di bawah ini:

Related Posts

Post a Comment

Berlangganan Gratis!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami