2 Cara Mengubah Text Menjadi Suara dengan Mudah

2 Cara Mengubah Text Menjadi Suara dengan Mudah
Daftar Isi Artikel
cara mengubah text menjadi suara
Kali ini saya akan membagikan tips tentang cara mengubah teks menjadi suara secara online di Android maupun Komputer yang mungkin dapat membantu anda dalam mengatasi masalah yang Anda alami.

Mengubah teks menjadi suara secara online ini biasa disebut Text to Speech. Mungkin bagi para pemain youtube merubah tulisan menjadi suara sudah menjadi hal lumrah dan santapan sehari-hari karena mereka menggunakan Text to speech ini sebagai pengisi suara video mereka.

Keunggulan dari text to speech ini anda tidak perlu mengisi suara sendiri melainkan hanya menuliskan tulisan yang ingin dijadikan suara, dan setelah itu download suaranya. Keunggulan berikutnya Text to speech ini banyak disediakan dalam berbagai bahasa seperti inggris, jepang, jerman bahkan saat ini banyak text to speech untuk bahasa indonesia.

Segala sesuatu pasti ada kekurangannya, namanya juga buatan manusia pasti ada kekurangannya diantara lain yaitu seperti ejaan yang kurang baik, intonasi yang kurang baik dan lain sebagainya. Namun hal ini tidak menyurutkan niat para pemain youtube dalam membuat video mereka.

Jika anda dapat mengatur dan mengoperasikan dengan baik text to speech ini bukan tidak mungkin hasilnya akan seperti hasil dubbing sendiri. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa program dan website untuk merubah teks menjadi suara, sebagai berikut.

1. From Text to Speech

Yang pertama ini adalah situs From Text to Speech, situs ini merupakan situs gratis dimana anda dapat merubah tulisan menjadi suara. Anda bisa mengatur kecepatan bicara dan memilih karakter suara seperti apa yang akan anda gunakan. Situs ini juga tersedia 8 bahasa seperti inggris, spanyol, jerman, italia, UK dll.

2. Text to speech Indonesia

Yang kedua ini khusus berbahasa indonesia, yang menurut saya lumayan bagus digunakan asal anda bisa mengopreknya dan saran saya sebelum menggunakan ini alangkah lebih baik anda meriset tulisan dan bahasa agar hasilnya maksimal. Anda bisa mengakses situs diatas dengan Klik disini .

Saya memilih kedua situs diatas untuk merubah tulisan menjadi suara karena gratis dan hasilnya juga lumayan bagus untuk sub video anda. Situs juga banyak digunakan oleh para pemain youtube, bagi anda yang sering youtube-an mungkin anda sudah tidak asing dengan suara mereka.

Nah mungkin sekian posingan untuk kali ini, semoga apa yang saya posting kali ini menjadi bermanfaat bagi kita semua. Saya selaku penulis meminta maaf apabila ada kesalahan dalam tulisan, terimakasih telah mengunjungi blog ini dan telah membaca artikel ini.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan