8 Cara Minum Kopi Agar Nikmat

8 Cara Minum Kopi Agar Nikmat
Daftar Isi Artikel
Cara Menikmati Kopi
Siapa sih yang belum pernah minum Kopi? Meskipun ada orang yang tidak suka Kopi pasti pernah merasakannya. Kopi identik dengan rasa pahit, makannya sebagian besar kaum wanita tidak menyukainya.

Apa lagi, saat ini kopi dihidangkan dengan beraneka varian seperti, Espresso, Americano, V60, Tubruk, dan lainnya.

Dari semua hidangan kopi tersebut, apakah Anda sudah menikmatinya? Atau, Anda bingung bagaimana sih cara menikmati kopi itu?

Cara Menikmati Kopi yang Benar

Memang benar, semua pasti sudah pernah merasakan kopi, tetapi belum tentu bisa menikmatinya. Oleh karena itu, berikut adalah cara menikmati rasa kopi.

1. Hirup Aroma Kopi

Cara pertama yaitu hiruplah aroma kopi yang telah diseduh terlebih dahulu. Kopi memiliki aroma yang khas, menghirup aroma sebelum meminum adalah salah satu cara menikmati kopi yang unik. Hiruplah untuk beberapa saat, dan coba deskripsikan bagaimana aroma kopi yang akan Anda minum. Jika sudah terbiasa, Anda akan mencium aroma yang berbeda dari setiap kopi yang Anda minum.

2. Minum Selagi Masih Hangat

Sebisa mungkin nimati lah kopi selagi hangat. Kanapa? karena rasa hangat dipercayai dapat menenangkan pikiran. Ingat, bukan panas, tapi hangat. Jangan minum kopi panas, kasihan bibirnya, hehe.

3. Rasakan Kenikmatan Seruputan Pertama

Seruputan pertama adalah hal yang paling nikmat jika Anda rasakan. Cobalah menyeruput kopi hingga berbunyi "sssrrrrpppppp", eh gimana sih bunyinya? Usahakan setiap meminum kopi, seruputlah hingga berbunyi. Kenapa? hal ini dapat mengetahui rasa kopi lebih peka. Tidak percaya? coba aja. Jangan malu, ini bukanlah hal yang norak, tapi memang begini cara meminum kopi. Kalau bisa tambahkan "ahh" dibelakangnya. Jadi "ssssrrrrppppp... ahhh".

4. Waktu yang Tepat

Jangan salah, minum kopi juga butuh waktu yang tepat loh. Suasana yang enak untuk menikmati kopi yaitu pada pagi dan malam hari. Apalagi waktu pagi hari, beehhh nikmatnya minta ampun, hehe. Bukan berarti minun kopi siang dan sore hari tidak enak ya. Itu tergantung kondisi kita mood atau tidaknya.

5. Cobalah Merasakan Tanpa Gula

Dengan minum kopi tanpa gula, Anda dapat menikmati rasa asli dari kopi yang Anda minum. Cobalah mendeskripsikan rasa dari kopi tersebut, dan coba nikmati varian hidangan kopi lainnya. Jika Anda rasakan, pasti rasanya berbeda. Karena bahan dan cara membuatnya sudah berbeda. Itulah salah satu faktor yang membuat rasa dari setiap kopi berbeda.

6. Jangan Terburu-buru

Namanya juga menikmati, jadi pastikan Anda dalam posisi nyantai. Jangan terburu-buru, itu namanya bukan menikmati, hehe. Santai, tenang, dan rasakan kenikmatan kopi yang Anda minum.

7. Minum Kopi di Alam Bebas

Selain 6 hal diatas, cara terakhir menikmati kopi yaitu di alam bebas. Suara-suara alam yang saling bersautan dan dipadu oleh kenikmatan kopi akan menambah tingkat kenyamanan dan ketenangan Anda.

8. Jangan Tambah Sabun Cair

Jika Anda tidak suka rasa pahit dari kopi, Anda dapat menambahkan campuran susu atau gula pada minuman kopi. Jangan sampai Anda menambahkan sabun cair didalamnya, karena sabun mengandung zat berbahaya jika diminum. Tidak hanya itu, sabun juga berbusa jika digunakan. Hal ini sangatlah penting, sabun jika dipadukan dengan kopi sangatlah tidak cocok. Jadi, jangan sesekali mencoba menambahkan sabun cair di dalam seduhan kopi untuk menambah kenikmatan.
Cukup mudah bukan? hal terakhir yang perlu Anda ketahui yaitu kopi bukan diminum, tetapi dinikmati. Semoga bermanfaat, Terimakasih.
Nando
By Nando

Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.

Subscribe

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Konten Unggulan