Cara Mengatasi Inventaris Berharga Template Halaman pada Penolakan Google AdSense

Cara Mengatasi Inventaris Berharga Template Halaman pada Penolakan Google AdSense
Daftar Isi Artikel
Inventaris Berharga Template Halaman
Inventaris Berharga: Template Halaman adalah salah satu penolakan AdSense yang jarang dialami dan diluar kesadaran pengguna karena memiliki kesalahan pada bagian template di blognya.

Oke, semoga kali ini kita sepemikiran. Pasti Anda kemari untuk mencari bagaimana cara mengatasi masalah Google AdSense Inventaris Berharga: Template Halaman, benar?

Pada artikel ini kita akan bahas tuntas penyebab dan cara mengatasi masalah ini, luangkan sedikit waktu Anda untuk membaca dengan cermat. Silahkan membaca.

Penyebab dan Maksud dari Inventaris Berharga: Template Halaman

mengatasi inventaris berharga template halaman
Terdapat kata Template, yang berarti masalah timbul karena Template / Tema pada blog Anda.Menurut pengalaman dan hasil pengamatan saya, masalah ini muncul karena:
  1. Template Blog tidak Responsive dan Mobile Friendly
  2. Artikel kurang berkualitas
  3. Situs belum di Index oleh Google

Cara Mengatasi Inventaris Berharga Template Halaman

Setelah mencari tau lebih lanjut, saya menemukan solusi untuk memecahkan masalah ini. Langsung saja, berikut adalah cara mengatasi masalah inventaris berharga template halaman pada google adsense.

1. Gunakan Template Responsive dan User/Mobile Friendly

Google mengharapkan para publisher AdSense menggunakan template yang responsive agar iklan yang tampil menjadi lebih optimal. Akan tetapi, template responsive saja tidak cukup, Anda perlu menggunakan yang user dan mobile friendly karena kenyamanan pengunjung saat iklan tampil merupakan hal yang disukai pihak Google.

2. Artikel Original

Artikel yang bukan hasil copy paste adalah hal wajib yang harus dipatuhi saat mendaftar AdSense. Jadi, pastikan blog Anda memiliki artikel yang berkualitas dan original.

3. Lakukan Pengindexan Ulang pada Google Search Console

Jika template blog Anda sudah terlanjur diedit, mintalah pengindexan ulang di google search console. Hal ini bertujuan untuk memberi tahu google karena ada struktur template yang berubah.

4. Jangan Mengubah Struktur Template Saat Mendaftar AdSense

Sebelum mendaftar Google AdSense, pastikan tidak ada kesalahan pada widget dan menu navigasi. Jangan sesekali mengubah struktur html pada template, ntah itu menambahkan widget atau script kode yang lain.

Setelah template sudah siap, daftarkan blog Anda ke google adsense. Sembari menunggu, anda dapat mengupdate artikel agar kemungkinan disetujui semakin besar.

5. Memasang Script Redirect

Jika terdapat broken link, alangkah baiknya Anda memasang script redirect pada blog Anda. Hal ini bertujuan untuk mengarahkan link mati ke halaman pertama atau menuju link sesuai keinginan Anda.

Dead Link ternyata sangat berpengaruh terhadap penilaian google adsense pada blog kita, jadi pastikan link pada blog Anda tidak ada yang mati.

6. Membuat Halaman Privacy Policy dan Disclaimer

Anda dapat membuat halaman privacy policy pada blog Anda dengan cara mengintip pada blog lain. Jangan copy paste, tulis ulang dan gunakan bahasa Anda Sendiri.

Atau untuk membuatnya, baca artikel saya disini.

7. Menghapus Artikel Copas

Jika sudah terlanjur mempublish artikel hasil copy paste, segera hapus artikel tersebut. Ingat, Segera! Google tidak menyukai blog yang berisi konten hasil nyuri (copas).

Hal ini pernah saya alami, setelah menghapus semua artikel copas, blog saya diterima google adsense.

8. Semua Masalah Mengacu pada Kebijakan Google AdSense

Cara terakhir yaitu mematuhi kebijakan google adsense. Masalah tidak akan muncul jika situs telah mematuhi kebijakan adsense. Jadi pastikan situs Anda tidak tergolong hal yang dilarang oleh pihak google adsense. Jika iya, masalah penolakan akan muncul terus menerus.

BACA: Mengalami Penolakan Google AdSense? Baca Penjelasannya disini


Cukup singkat pertemuan kita kali ini. Itulah penyebab dan cara mengatasi inventaris berharga : template halaman pada penolakan google adsense. Semoga dengan ini blog Anda dapat diterima sepenuhnya untuk menjadi publisher AdSense. Jika sudah melakukan cara diatas tetapi tidak teratasi, silahkan berkomentar dibawah dan akan saya jawab secepatnya.

Terimakasih.
Nando
By Nando

Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat. Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan.

Subscribe

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
Yuk Gabung Grup WhatsApp SEO Blogger Indonesia: Join Grup

Konten Unggulan