Kebiasaan Kaum Rebahan: Cara Menghilangkan Rasa Malas yang Berkepanjangan

Kebiasaan Kaum Rebahan: Cara Menghilangkan Rasa Malas yang Berkepanjangan
Daftar Isi Artikel
Kaum rebahan
Malas merupakan hal yang manusiawi. Semua orang pasti memiliki rasa malas dalam kondisi tertentu. Namun tidak untuk kaum rebahan yang kesehariannya cuma tiduran, makan, main hp hingga seterusnya. Belum juga ketambahan musim hujan gini, pasti mager-nya berlipat-lipat.

Cara Terbebas dari Malas

Nah, untuk kalian kaum rebahan yang diburu deadline dan kerjaan tepi masih belum bisa beranjak dari nyamannya kasur, berikut ini adalah tips untuk keluar dari zona malas yang perlu Anda lakukan.

BACA: Rekomendasi Kursus IELTS di Jakarta

1. Berfikir Keras Tentang Masa Depan

Coba berfikir akan masa depan kalian. Apakah dengan rebahan bisa sukses? Hidup gini gini mulu, besok gue jadi apa ya?

Dengan begitu Anda akan tergerak oleh kemauan yang tiba-tiba muncul untuk melakukan sesuatu, ntah itu pekerjaan, tugas, ataupun kegiatan rumah.

2. Fokuskan Kembali Pikiran pada Tujuan Besarmu

Atur kembali pikiran pada pekerjaanmu yang menumpuk. Jika tidak segera diselesaikan pasti akan bertambah setiap harinya. Anda harus bisa menyelesaikan tugas yang Anda miliki saat ini.

Jika sudah, fokus ke bagaimana cara meraih mimpimu yang semakin kacau jika tidak Anda pikirkan mulai saat ini. Jadi Anda tidak boleh malas malasan, manfaatkan waktu yang tersisa untuk mewujudkan mimpi besarmu.

3. Paksa Dirimu Untuk Beraksi

Setelah berhasil memulihkan pikiranmu, Anda perlu aksi untuk melakukannya. Ini merupakan hal sulit, karena Anda harus bisa melawan ego yang menuntut Anda untuk malas-malasan. Anda perlu beranjak dari tempat tidur, meski bantal dan guling berteriak namamu.

Paksa gerak terus tubuh dan otak untuk bekerja. Dengan begitu, Anda akan memperoleh kebiasaan baru pada tubuh Anda sendiri. Sehingga tidak ada lagi rasa yang menghantuimu untuk pergi ke tempat tidur sebelum tugas selesai, begitu juga sebaliknya.

4. Tetap Konsisten pada Pikiran Baru

Pada waktu beraksi, pasti Anda merasakan badmood dan bosan, karena keseharianmu tidak begini. Apalagi, ditengah mengerjakan ada masalah yang sulit diselesaikan. Rasanya ingin kembali rebahan saja.

Oleh karena itu, Anda perlu konsisten dan optimis dengan cara katakan pada diri Anda sendiri "pasti aku bisa menemukan jawabannya", atau dengan cara Anda sendiri.

5. Jaga Pola Makan dan Jangan Lupa Ngopi

Banyak hal yang membuat Anda malas-malasan selain kebiasaan rebahan. Mungkin Anda kehabisan tenaga sehingga menyebabkan rasa malas yang berkepanjangan. Oleh karena itu Anda perlu menjaga pola makan agar tetap teratur dan masih menyimpan tenaga untuk melakukan kegiatan sehari hari Anda.

Sudah? Eits belum cukup. Jangan lupa menikmati kopi untuk sesaat. Kopi memiliki kandungan Kafein dan zat stimulan yang bisa membuat tubuh menjadi berenergi serta kemampuan berfikir meningkat. Jika tidak suka kopi, Anda bisa menggantinya dengan teh.


Itulah 5 cara menghilangkan rasa malas yang berkepanjangan bagi kaum rebahan. Semoga dengan ini Anda dapat merubah pola fikir dan gaya hidup secara signifikan. Kesuksesan menunggu Anda. Terimakasih.
  1. Aorlin

    Aorlin

    2/06/2020

    Tersindir saya sama tulisan ini :(

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Konten Unggulan