6 Manfaat SEO dalam Bisnis Online, Wajib Tau!

6 Manfaat SEO dalam Bisnis Online, Wajib Tau!
Daftar Isi Artikel
Manfaat Seo Dalam Bisnis
Manfaat SEO dalam Bisnis Online. Bisnis Online merupakan salah satu usaha yang paling banyak diminati berbagai kalangan karena tidak memerlukan modal yang besar.

Bisnis online merupakan metode pemasaran produk paling efektif dengan biaya yang sangat kecil untuk mendapatkan omset berkali kali lipat dengan Manfaat SEO Dalam Bisnis Online.

Terdapat banyak media yang bisa digunakan untuk pemasaran bisnis online yang Anda lakukan, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp maupun Blog/Website. Dari beberapa media tersebut kali ini kita akan membahas Website yang berkaitan dengan SEO dan Bisnis Online Anda.

SEO merupakan teknik optimasi website dengan tujuan meningkatkan ranking halaman website untuk beradai di peringkat atas.

Tentu saja, untuk memasarkan produk melalui website tidak hanya sekedar posting saja setelah itu selesai. Pebisnis juga harus menerapkan beberapa teknik SEO agar website bisa merangkak ke posisi atas pada mesin pencari.

Imbasnya, pembeli akan mengunjungi website yang berada di atas, dan secara otomatis jumlah pemasaran produk yang dijual belikan akan meningkat secara drastis.

Tentu itu termasuk manfaat seo juga loh...

Manfaat SEO untuk Bisnis Online

Manfaat SEO dalam Bisnis
Adakalanya pebisnis membutuhkan jasa SEO Specialist untuk melakukan optimasi terhadap website. Namun, jika Anda telah berhasil menguasai ilmu SEO, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa jasa tersebut, dan Anda akan mendapatkan manfaat SEO berikut ini.

1. Meningkatkan Branding

Manfaat SEO dalam bisnis online yang pertama yaitu meningkatkan personal branding. Tentunya, tidak semua pengunjung mengetahui produk yang ingin ia beli secara detail.

Dengan menggunakan SEO, website akan berada di peringkat atas pada mesin pencari, dan hal ini pastinya akan meningkatkan kepercayaan pada pelanggan. Seiring berjalannya waktu, brand pada bisnis Anda akan semakin populer karena meningkatnya jumlah pencarian pengunjung.

2. Mendatangkan Traffic

Hal ini tidak berbeda jauh dari sebelumnya, ketika website bisnis Anda berada di ranking 1 pada mesin pencari entah itu Google, Yahoo, ataupun lainnya, semakin besar pula potensi orang untuk berkunjung pada website Anda. Hal ini merupakan manfaat utama dari penerapan teknik SEO, yaitu mendatangkan traffic.

3. Meningkatkan Penjualan

SEO membuat website bisnis Anda menduduki peringkat atas di mesin pencari dan yang jelas ini menjadi hal yang sangat menguntungkan. Selain mendatangkan trafik, website bisnis Anda juga akan mendapatkan pengunjung yang lebih tertarget. Harga tersebut bisa meningkatkan omset penjualan sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan.

4. Tidak Perlu Membayar untuk Beriklan

Peringkat pada mesin pencari didasarkan terhadap sesuatu yang ditentukan oleh alogaritma yang akan menjadi hasil terbaik. Hal ini berarti bahwa setelah Anda berhasil membuat halaman yang dianggap cocok oleh mesin pencari, itu akan membuat situs bisnis Anda mendapatkan lalu lintas secara berbulan-bulan atau bahkan hingga bertahun-tahun setelah Anda mempublikasikannya.

Menulis dan membuat konten yang bagus dan menarik memang membutuhkan waktu. Anda bisa memanfaatkan jasa content writer untuk mengisi website Anda.

Setelah itu traffic akan terus meningkat dan menggoda pengunjung untuk melihat situs Anda. Selain itu, Anda juga perlu memperbarui halaman setiap bulan. Tergantung dari tema dan topik yang Anda inginkan.

Dengan SEO, Anda akan mendapatkan lalu lintas ke situs bisnis tanpa adanya biaya lanjutan.

5. Bisa Bersaing dengan Brand / Perusahaan Besar

Mempunyai toko baru terkadang merasa minder dengan toko sebelah yang lebih besar dan terkenal. Anda mungkin merasa takut pembeli lebih memilih membeli di toko sebelah. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan SEO dalam mengembangkan bisnis. Semua orang bisa mempelajari teknik ini sehingga bisnis anda yang masih berskala kecil bisa mengalahkan bisnis skala besar, asal Anda menerapkan teknik SEO dengan baik.

6. Investasi Jangka Panjang

SEO bisa menjadi aset marketing terbaik jika Anda melakukannya dengan benar. SEO, juga bisa menjadi investasi jangka panjang yang bagus untuk bisnis Anda, karena peningkatan trafik dan prospek penjualan akan Anda dapatkan.

Teknik ini bukanlah sesuatu yang sia-sia karena keuntungan yang akan Anda dapatkan jauh lebih banyak dibandingkan melakukan cara promosi atau beriklan. Ketika web bisnis anda sudah berhasil menduduki posisi atas pada mesin pencari, maka potensi untuk berkembang sangatlah besar.

Selain itu, dengan menduduki peringkat puncak di mesin pencari, Anda memiliki waktu jangka panjang untuk mendapatkan kunjungan dibandingkan dengan beriklan yang mana ia hanya akan berada di posisi atas ketika waktu dan budget iklan masih ada, dan akan hilang ketika ia sudah kehabisan waktu dan dana.

Cukup menarik bukan? Apa Anda masih ingin menggunakan cara lama untuk mengembangkan bisnis online Anda? tentunya tidak. Maka dari itu, pelajari Ilmu SEO untuk membangun bisnis dan mencapai sukses berbisnis online dengan mendatangkan traffic yang berpotensi besar dalam penjualan produk.

Itulah Manfaat SEO dalam Bisnis Online, bagikan artikel ini kepada teman Anda jika dirasa bermanfaat, terimakasih.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan