Mengenal Apa itu Content Marketing dalam Dunia Bisnis

Mengenal Apa itu Content Marketing dalam Dunia Bisnis
Daftar Isi Artikel
Pengertian Content Marketing
Renovasi Otak - Istilah Content Marketing atau Pemasaran Konten mungkin asing bagi Anda yang baru memulai dunia perbisnisan. Bagi pebisnis di era digital ini, content marketing dikenal sebagai strategi pemasaran digital paling ampuh hingga saat ini.

Nah, kali ini saya akan mengulas tentang apasih content marketing itu. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Content Marketing

Content Marketing Adalah strategi pemasaran yang dilakukan dengan cara membuat dan membagikan konten yang menarik perhatian dan berisi tentang ajakan yang mampu mendorong audiens baru untuk menjadi konsumen.

Konten disini bisa berupa artikel, video, ataupun gambar yang nantinya akan dibagikan di website bisnis, channel youtube, atau sosial media sehingga berpotensi besar terhadap penjualan. Sebuah konten yang baik tidak hanya konten yang berisi promosi saja, melainkan konten yang menghibur, menginspirasi, dan memberikan manfaat terhadap calon konsumen Anda.

BACA JUGA: Strategi membangun bisnis online dari nol hingga sukses

Pentingnya Content Marketing dalam Bisnis

Tidak bisa dipungkiri lagi content marketing merupakan strategi jitu para pebisnis untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Karena, audiens saat ini lebih menyukai berinteraksi dengan konten yang menarik perhatian dan minat mereka.

Dengan menggunakan teknik content marketing, conversion rate pada bisnis yang Anda jalani akan meningkat sebesar 6-10 kali lipat, karena konten yang berkualitas akan berbicara langsung dengan konsumen melalui media gambar, audio, video, ataupun tulisan.

Mengapa content marketing dikenak strategi pemasaran paling efektif?

Seperti yang kita ketahui bahwa, terdapat banyak pengguna yang berselancar di Internet setiap harinya. Ntah itu mencari informasi melalui web browser, atau hanya bermain sosial media. Oleh karena itulah kita akan memanfaatkannya dengan promosi dan membagikan konten-konten yang bermanfaat untuk menarik perhatian.

Sementara itu, pemasaran tradisional umumnya menggunakan koran, spanduk, ataupun papak reklame untuk mempromosikan produk ataupun jasa. Walaupun sebagian orang yang melihatnya, namun tidak sebanyak yang diharapkan.

Berbeda dengan menggunakan content marketing. Jangkauan dunia internet sangatlah luas, semakin kita memaksimalkan strategi content marketing, semakin luas jangkauan yang berpotensi besar terhadap penjualan produk atau jasa.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan