Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan 2020

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Menguntungkan 2020
Daftar Isi Artikel
Ide Bisnis Rumahan
Memiliki keinginan mencari ide bisnis rumahan di tahun 2020 ini mungkin pilihan yang tepat, terlebih saat ini dunia sedang digencarkan dengan wabah corona yang semakin hari semakin meningkat.

Pastinya, Anda tidak ingin membuang-buang waktu untuk dirumah. Inilah waktu yang tepat untuk memulai bisnis rumahan.

Namun, mungkin Anda memikirkan bisnis apa yang cocok untuk dijalankan dirumah? Asal Anda tahu, banyak peluang usaha yang hanya dilakukan dirumah saja. Tidak perlu bermodal besar, pada dasarnya banyak bisnis rumahan yang bisa dimulai dengan modal kecil. Meskipun dengan modal tergolong kecil, tapi tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan omzet yang lumayan besar loh.

Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Berikut ini merupakan beberapa peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda pilih dan dijadikan pertimbangan.

1. Cuci Kendaraan Bermotor

Yang pertama yaitu jasa cuci kendaraan bermotor. Apakah Anda pernah memikirkan ide bisnis yang satu ini? Jangan salah, membuka jasa cuci kendaraan tergolong salah satu bisnis rumahan yang menguntungkan loh.

Hampir semua orang memiliki kendaraan bermotor karena merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Oleh karena itu, ini dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Anda bisa membuka pencucian kendaraan bermotor di halaman rumah, terlebih jika kawasan rumah Anda ramai (pinggir jalan raya) pasti akan lebih menguntungkan.

2. Membuka Penitipan Kendaraan

Jika letak rumah Anda berdekatan dengan tempat pemberhentian transportasi seperti bis ataupun kereta api, Anda bisa membuka penitipan kendaraan di halaman rumah Anda. Pastinya, bisnis ini membutuhkan tempat yang lumayan luas agar bisa menampung banyak kendaraan.

3. Jasa Potong Rambut

Jika Anda memiliki keahlian dalam memotong rambut, maka Anda bisa menjadikan tindakan tersebut sebagai bisnis rumahan. Bisnis ini tergolong menggunakan modal kecil karena bermodalkan set alat potong rambut, kaca, dan kursi, Anda sudah bisa membukan bisnis potong rambut.

Bisnis ini sangat menguntungkan karena setiap orang pasti rambutnya bakalan panjang, jadi jangan takut rugi untuk membuka jasa potong rambut.

4. Menjual Pulsa dan Paket Internet

Jaman sekarang, bisa dikatakan serba digital. Pastinya, pulsa dan paket internet menjadi kebutuhan manusia, sehingga sangat cocok untuk dijadikan bisnis rumahan.

Anda bisa menggunakan ruang kosong untuk diisi etalase kecil, spanduk, dan suplier pulsa & paket internet untuk membuka bisnis ini.

5. Berbisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang banyak diminati banyak orang karena mudah dilakukan. Banyak macam bisnis online yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang.

Semua transaksi yang dilakukan dengan media internet bisa disebut bisnis online. Seperti, menjual baju online, menjual produk digital, dan sebagainya. Namun sebelumnya, Anda memerlukan strategi sukses berbisnis online yang tepat agar bisnis yang sedang Anda bangun akan lebih baik.

Dengan berbisnis online, Anda dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja.

6. Penulis Artikel

Anda memiliki hobi menulis? Mulai sekarang manfaatkan hobi Anda untuk dijadikan ladang uang. Banyak pelajar hingga mahasiswa yang malas untuk menyelesaikan tugas membuat artikel dari guru atau dosen nya. Nah, diwaktu itu juga Anda bisa menawarkan jasa tulis artikel.

Biasanya, kebanyakan jasa artikel diluar sana memberi harga sesuai seberapa panjang artikel yang dibuat. Semakin panjang artikelnya, semakin tinggi juga jumlah uang yang harus dibayar.

Itulah beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Anda jadikan untuk bahan pertimbangan. Jangan takut untuk memulai, dan semoga berhasil.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan