7 Aplikasi Cleaner Android Terbaik 2020, Terbukti!

7 Aplikasi Cleaner Android Terbaik 2020, Terbukti!
Daftar Isi Artikel
Aplikasi Cleaner Android Terbaik

Renovasi Otak - Apa saja aplikasi cleaner Android terbaik untuk membersihkan sampah? Kini banyak sekali aplikasi yang disediakan oleh market place Android. Salah satunya adalah aplikasi cleaner yang diperlukan bagi pengguna untuk melakukan kinerja ponsel lebih responsif. Tentu saja aplikasi tersebut mampu membersihkan Android, sehingga smartphone menjadi optimal kembali dan terhindar dari lag yang kerap terjadi ketika membuka terlalu banyak aplikasi.

Kebanyakan pengguna Android memasang beragam jenis aplikasi guna memenuhi setiap kebutuhan pekerjaan atau hiburan. Namun keterbatasan akan jumlah memori internal maupun RAM membuat aplikasi semakin lemot dalam menjalankan kinerjanya. Oleh karena itu, Anda mesti membersihkan Android menggunakan aplikasi cleaner terbaik berikut ini.

Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan

Aplikasi Cleaner Android Tanpa Iklan

1. Clean Master (Cleaner)

Aplikasi yang satu ini memberikan pemberitahuan mengenai smartphone ketika sudah waktunya dibersihkan. Clean Master memang banyak diunduh oleh para pengguna Android, karena terbukti mampu melakukan kinerja smartphone secara optimal. Bahkan aplikasi tersebut bisa menghemat daya baterai smartphone, sehingga membebaskan RAM yang terpakai. Adapun fitur unggulan aplikasi ini dapat menghapus file-file sampah di ponsel.

2. DU Speed Booster

DU Speed Booster merupakan aplikasi penghemat daya baterai yang mampu mengatur aplikasi yang berjalan dibalik layar. Bukan hanya itu, aplikasi tersebut dapat memperpanjang daya baterai dengan mematikan aplikasi yang tidak terpakai. DU Speed Booster juga bisa mempercepat daya smartphone dengan space ruang memori, membersihkan cache yang tertinggal, dan dapat memblok pesan masuk yang tidak diinginkan dengan penggunaannya.

DU Speed Booster bisa Anda jadikan solusi HP yang lemot karena aplikasi ini memiliki fitur pengoptimal dan pembersih Android dengan keamanan antivirus bawaan secara gratisan. Selain itu, DU Speed Booster mampu meningkatkan kecepatan ponsel Android Anda sebesar 60% serta membersihkan file sampah (cache) dari sistem, dan membuat ruang storage yang tersedia pada kartu SD semakin lega.

Oleh karenanya tidak ada salahnya mendownload aplikasi cleaner android tersebut guna pembersihan ruang memori atau RAM di dalam ponsel Anda.

3. Android Booster Free

Android Booster Free adalah aplikasi yang mampu meningkatkan kecepatan kinerja sebuah smartphone dengan mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan, namun tetap berjalan di belakang layar sehingga memaksimalkan RAM smartphone. Di dalam aplikasi tersebut juga terdapat fitur file manager, virus scanner, serta perlindungan privasi. Maka tak heran jika aplikasi Android Booter Free memilik banyak pengguna yang telah mengunduhnya.

4. The Cleaner Speed up Clean

The Cleaner memberikan aplikasi gratisan yang dirancang untuk membantu para pengguna dalam membersihkan aplikasi dan file tidak terpakai atau berbahaya. Selain itu, alat aplikasi tersebut akan membebaskan ruang penyimpanan, membersihkan RAM Anda, dan mempercepat kinerja Android Anda.

Hanya butuh waktu singkat untuk merapikan Android dan game favorit setelah itu semuanya akan berjalan lebih cepat dan responsif.

5. Aplikasi GO Speed

Aplikasi yang dikembangkan oleh GO Dev Team ini mempunyai fitur-fitur antara lain task killer, junk cleaner dan sebagainya yang dapat membuat smartphone android Anda berjalan lebih cepat.

GO Speed juga dapat berfungsi sebagai tool backup, Anda dapat membuat backup untuk aplikasi atau games yang Anda inginkan.

6. Avast Cleanup & Boost

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Avast, Ya Avast adalah pengembang software Antivirus, selain mengembangkan program Antivirus, Avast juga mengembangkan aplikasi yang bernama Avast Cleanup & Boost.

Kita dapat menemukan sebuah fitur yang tidak dapat kita temukan di aplikasi cleaner Android lainnya, fitur ini cukup unik yakni Advanced Photo Optimizer. dengan fitur itu Anda dapat meningkatkan kualitas foto di gallery.

7. CLEANit App

CLEANit adalah aplikasi cleaner Android yang menawarkan segudang fitur-fitur canggih untuk meningkatkan kinerja Android Anda, mulai membebaskan RAM, membersihkan Junk atau file-file sampah yang bisa mengurangi space storage Android Anda.

Beberapa fitur keren yang dapat Anda temukan di aplikasi ini adalah Junk Files Cleaned, Battery Saver, Memory Boost dan App Manager. Silahkan mencoba aplikasi ini dan rasakan android Anda bisa lebih ringan dan cepat.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi.

Nah, itu saja Aplikasi cleaner Android yang beberapa diantaranya tanpa iklan dan bisa kalian unduh gratis di PlayStore. Setidaknya Anda mengunduh salah satu dari aplikasi di atas ke dalam perangkat smartphone maupun tablet. Hal ini diharapkan agar berbagai aplikasi yang dijalankan kembali normal layaknya ketika pertama kali membeli ponsel.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan