5 Cara Membedakan Jersey Ori dan KW, Jangan Sampai Salah!

5 Cara Membedakan Jersey Ori dan KW, Jangan Sampai Salah!
Daftar Isi Artikel
Cara Membedakan Jersey Ori dan KW

Renovasi Otak - Banyak seller yang menjual jarsey dengan harga yang variatif, tidak bisa dipungkiri bahwa barang branded yang berada di pasaran banyak di tiru oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Banyak barang tiruan yang terlihat sama dengan aslinya (Original).

Dipasaran kita sering mendengar kata ORI, KW, PREMIUM, dan lain lain. Untuk barang KW pun banyak macamnya mulai dari KW Super, KW 1,2,3.

Cara Membedakan Jersey Original dan KW

Sebenarnya, perbedaan jersey grade ori dan KW bisa dilihat dari kualitas sablonnya. Namun, agar lebih mudah simak cara membedakan jersey original dan palsu berikut ini.

1. Kode Barcode

Pada beberapa jersey terdapat barcode di tag, barcode tersebut dapat di cek pada web yang tersedia di google untuk memastikan informasi jersey sesuai dengan produk yang kalian terima. Scan barcode dapat dilakukan di web web yang dapat di akses bebas di web google, maupun aplikasi pembaca barcode lainnnya yang dapat diunduh secara gratis.

2. Cek Negara / Tag Pada Baju

Ciri lain yang dapat kalian perhatikan adalah dengan memperhatikan tag pada baju, biasanya tulisan pada tag dapat dibedakan antara jersey ori dan KW. Biasanya untuk beberapa brand menyamakan bahasa yang ada di tag dengan negara tempat jersey tersebut di distribusikan (ex: didistribusikan di Indonesia bahasa yang digunakan juga bahasa Indonesia).

3. Finishing Detail

Dapat dilihat dari printing logo, bahan jarsey, dan juga jahitan. Untuk produk KW pasti ada part dimana entah jersey printing yang sedikit berantakan, bahan yang tidak nyaman saat dipakai, dan jahitan yang tidak rapi, bentuk pola baju yang tidak teratur juga dapat dijadikan patokan untuk membedakan jarsey asli dengan KW.

4. Harga Jauh Berbeda!

Yang tidak kalah pentingnya kalian perlu memperhatikan harga yang dipatok oleh seller, jangan mudah tergiur dengan harga murah karena bisa jadi jarsey tersebut barang KW.

Namun hal ini tidak bisa dijadikan patokan pasti karena ada beberapa seller yang menjual barang KW dengan harga yang sama dengan produk ORI. Intinya be smart buyer, jangan sampai tertipu oleh seller nakal yang banyak beredar di pasaran. Untuk toko online pastikan kalian sudah cek review dari para pembeli.

5. Beli di Gerai Resmi

Untuk meminimalisir membeli barang tiruan atau malas membedakan barang tiruan dengan yang asli, kalian beli saja di gerai resmi atau toko resmi penjual jersey, karena toko resmi tidak mungkin menjual barang tiruan meskipun biasanya harganya lebih mahal tapi sudah dapat dipastikan kalian akan mendapatkan jersey asli no kw kw an.

Nah udah tau kan sekarang beberapa perbedaan jersey asli (ORI) dan tiruan (KW). Gimana, kalian pernah ketipu ngga ternyata beli jersey tiruan? Mending untuk kalian yang kurang paham membedakan antara ORI dan KW kalian beli saja di tempat resmi, agar tidak tertipu seller nakal. Kalian akan mendapatkan kualitas jersey yang bagus, potongan pola yang sesuai dengan bentuk badan dan disesuaikan dengan size yang disediakan, dan bahan yang enak dipakai. Semoga ulasan dari kita ngebantu kalian yang lagi bingung!

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan