6 Tips Backpacker ke Karimun Jawa Ala TheKarimun

6 Tips Backpacker ke Karimun Jawa Ala TheKarimun
Daftar Isi Artikel
Tips Backpacker ke Karimunjawa

Renovasi Otak, Tips Backpacker ke Karimun Jawa - Karimunjawa selaku salah satu kepulauan di Indonesia yang memiliki panorama alam eksotis ini perlu Anda kunjungi. Berbeda dengan Bali, Karimunjawa merupakan destinasi wisata yang tidak terlalu ramai namun masih menyimpan sejuta keindahan alam didalamnya.

Terdapat berbagai cara untuk menuju ke Taman Nasiona Karimunjawa ini, tergantung bagaimana cara traveling Anda. Namun, berhubung Anda seorang backpacker, tentu menginginkan cara traveling yang murah agar bisa lebih hemat.

Tips Backpacker ke Karimunjawa di 2020

Tips Backpacker ke Karimun Jawa

Selaku biro lokal profesional dan sudah berpengalaman dibidangnya, The Karimun disini ada beberapa tips backpacker ke Karimun Jawa yang perlu Anda ketahui.

1. Jangan Membawa Barang Terlalu Banyak

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah jangan membawa barang terlalu banyak, khususnya untuk para traveling wanita. Pasti, terlalu ribet dengan barang yang akan dibawa, bahkan barang yang tidak dibutuhkan pun ikut terbawa. Namun, banyak juga pria  yang seperti itu.

Oleh karena itu, daripada kewalahan alangkah baiknya Anda membawa barang secukupnya. Untuk para wanita, tidak perlu membawa high heels karena Karimunjawa identik dengan wisata alam bukan mall. Begitu juga untuk para pria, tidak perlu membawa sepatu terlalu banyak, karena disana menggunakan sandal saja sudah cukup.

2. Pergilah Saat Musim Kemarau

Ketika ke Karimunjawa, sangat disayangkan jika Anda pergi kesana saat musim hujan. Karena, musim hujan akan mengganggu aktivitas ketika berwisata, selain itu bisa membuat tubuh kita drop.

Oleh karena itu, pastikan cuaca cerah sebelum pergi berlibur ke Karimunjawa. Anda akan lebih puas menikmati keindahan alam karimunjawa dengan cuaca cerah, dan lebih nyaman ketika leburan.

3. Ajak Teman untuk Open Trip

Biaya seorang backpacker ketika berangkat sendirian, akan lebih mahal dibanding bersama teman. Anda bisa mengajak teman untuk mengikuti open trip ke Karimun Jawa supaya lebih hemat. Selain lebih hemat, Anda juga lebih aman jika bersama teman ketika pergi ke Karimunjawa.

Pasalnya, dengan pergi bersama-sama, biaya membeli paket wisata, penginapan, ataupun keperluan lainnya akan lebih praktis karena bisa iuran.

4. Membawa Uang Secukupnya

Sebelum pergi ke Karimunjawa, tentunya Anda sudah menghitung estimasi biaya sejak jauh hari bukan? Maka dari itu, ada baiknya Anda membawa uang secukupnya.

Tidak hanya untuk menghemat biaya saja, dengan begitu kamu tidak direpotkan pergi ke ATM untuk mengambil uang. Selain itu, tidak semua Wisata di Karimunjawa bisa menggunakan debit. Pasalnya, disana hanya ada beberapa ATM saja, jadi kemungkinan besar Anda perlu mengantri ketika mau mengambil uang di ATM.

5. Membawa Cemilan dan Membeli Makanan dengan Harga Terjangkau

Untuk menghemat biaya, Anda bisa membawa makanan ringan ataupun bekal dari rumah ketika hendak pergi ke Karimunjawa. Selain itu, ketika ingin membeli makanan jangan lupa untuk menanyakan harga makanan yang akan dibeli. Karena, ada beberapa warung makan yang tidak mencantumkan harga. Jadi, jika tidak menanyakan harga diawal, jangan kaget ketika Anda melihat nota pembayaran yang tidak sesuai ekspetasi.

Namun, harga makanan disana dominan lebih murah kok, tapi tidak ada salahnya untuk melakukan hal diatas.

6. Membeli Paket Wisata

Dengan membeli paket wisata, biaya pergi ke Karimunjawa bisa dipastikan jauh lebih murah. Paket wisata disini maksudnya Anda hanya perlu sekali bayar untuk melakukan kegiatan apapun sesuai paket yang Anda pilih, seperti snorkeling, camping, ataupun lainnya.

Bahkan, ada juga yang menyediakan paket wisata yang sudah termasuk penginapan, tiket kapal PP (Pulang Pergi), transportasi selama di Karimunjawa, dan lainnya.

Nah, beberapa tips backpacker ke Karimunjawa diatas bisa Anda jadikan arahan ketika pergi berwisata di Karimun Jawa

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan