6 Cara Menambahkan Tempat di Google Maps dengan Mudah

6 Cara Menambahkan Tempat di Google Maps dengan Mudah
Daftar Isi Artikel
Cara Menambahkan Tempat di Google Maps

Renovasi Otak - Jika pepatah dulu mengatakan malu bertanya sesat dijalan, maka pendapat tersebut sepertinya sudah tidak berlaku lagi ketika Google Map datang untuk memudahkan manusia.

Google Map merupakan peta digital yang diciptakan untuk memudahkan kita pergi ketempat tujuan, tak hanya itu, google map juga bisa digunakan untuk mengetahui jalur lintasan yang bagus untuk di lewati, serta lokasi tempat tempat yang berada di sebuah daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. 

Google map tentunya bisa digunakan untuk mempromosikan usaha bisnis dalam dunia dagang, seperti rumah makan, toko, penginapan dan layanan jasa kepada semua orang, yaitu dengan mendaftarkannya agar muncul di peta dan dapat di lihat oleh siapapun. Untuk cara lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Cara Menambahkan Tempat di Google Map

  1. Buat akun Email terlebih dulu.
  2. Masuk ke aplikasi "Google Map", dan cari tempat yang ingin di tambahkan nama.
  3. Tekan tempat tersebut beberapa saat sampai keluar tulisan Pin dipasang, geser ke atas kemudian pilih "Tambahkan Tempat".
  4. Silahkan isi sesuai keterangan tempat yang akan di tambahkan, seperti nama tempat, kategori, waktu buka dan tutup dan gambar mengenai tempat tersebut, kemudian kirim.
  5. Tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan pesan di email dari Google Map ketika tempat berhasil di tambahkan. Jangan lupa juga untuk mendaftar di Local Guides dengan cara memberikan ratting ke tempat yang ada, kemudian Anda akan di ajak bergabung.
  6. Terakhir, mintalah kepada para pelanggan dan teman temanmu untuk memberikan rating dan komentar yang baik mengenai tempat tersebut (yang ditambahkan), agar keberadaanya semakin mudah di temukan.
Cukup melakukan 6 cara diatas, Anda sudah berhasil menambahkan informasi tempat baik itu bisnis atau lainnya di Google Map. Itulah cara menambahkan tempat di Google Maps yang saya bagikan sesingkat-singkatnya, semoga bermanfaat.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan