Cara Mengatasi HP Android Hang Tidak Bisa di Sentuh (Macet)

Cara Mengatasi HP Android Hang Tidak Bisa di Sentuh (Macet)
Daftar Isi Artikel
Cara Mengatasi HP Xiaomi Hang

Renovasi Otak - Pernahkah Anda mengalami HP hang sehingga tidak bisa di pencet sama sekali? Biasanya ini sering terjadi pada HP Xiaomi lama aatau tipe lainnya yang masih menggunakan batrai yang bisa dilepas dan di pasang kembali. Cara mengatasinya pun mudah, yaitu hanya dengan melepas batrainya sehingga HP tersebut mati, kemudian pasang lagi, lalu menghidupkannya agar kembali normal.

Tapi bagaimana jika yang ngehang tersebut adalah HP yang menggunakan batrai tanam alias tidak bisa dilepas dengan mudah?. 

Apakah dengan menunggunya kehabisan batrai dan mati begitu saja? Tentu tidak, karena itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama dikarenakan HP dengan batrai tanam biasanya keluaran baru dengan daya batrai yang besar dan mampu bertahan lebih lama.

Untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan simak cara mengatasi HP Hang di bawah ini dan sesuaikan dengan smartphone yang Anda gunakan.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Ngehang

  1. Tekan tombol power dan volume atas beberapa saat sampai HP tersebut bergetar dan mati.
  2. Setelah itu ponsel akan menyala dan muncul logo MI, dihalaman berikutnya Anda akan di bawa ke fitur yang menggunakan bahasa cina dan beberapa bahasa inggris, silahkan pencet tulisan cina yang terletak di dalam kotak bawah kata Recorvery untuk mengubah seluruhnya ke bahasa inggris.
  3. Jika bahasa sudah di ganti, silahkan pilih Recorvery, kemudian pilih Reboot untuk menghidupkan kembali (proses ini tidak berdampak apapun alias aman).
Baca Juga: Cara mengatasi HP Xiaomi lemot dan panas.

Cara Mengatasi HP Hang Selain Xiaomi

Semua HP android memiliki cara yang sama untuk merebootnya, kecuali Xiaomi yang sedikit berbeda. Jika Xiaomi dengan menekan tombol power dan volume atas, maka HP android lainnya adalah kebalikannya, yaitu dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan, setelah itu pilih Reboot atau Reboot Now, HP akan menyala seperti biasa dan akan kembali normal.

Cara ini memang hampir sama dengan Factory Reset, bedanya tidak menghapus apapun yang ada di HP Anda, karena ini hanya mereboot perangkat tersebut bukan Swipe Data atau meresetnya.

Itulah cara mengatasi HP Android hang dan tidak bisa disentuh, semoga bermanfaat, terimaksih.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan