Cara Menghapus Grup Whatsapp Permanen, Cukup Mudah!

Cara Menghapus Grup Whatsapp Permanen, Cukup Mudah!
Daftar Isi Artikel
Cara menghapus grup whatsapp

Renovasi Otak - Membuat grup WA memanglah hal mudah untuk dilakukan, namun apakah Anda tau bagaimana cara menghapus grup WhatsApp permanen sehingga Anda bisa menghapus pesan grup secara instan?

Cara menonaktifkan grup di WhatsApp memanglah bukan hal mudah, karena kita membutuhkan beberapa langkah untuk melakukannya. Banyak yang beranggapan bahwa jika admin grup keluar, otomatis grup yang dibuat akan otomatis terhapus, padahal tidak. Begitu juga dengan admin yang menghapus akun WhatsAppnya atau mengganti nomor, grup yang dibuat akan tetap ada.

Jika admin keluar, grup WA tidak akan terhapus, melainkan sistem WhatsApp secara otomatis menggantikannya dengan anggota lain. Lantas, bagaimana cara menghapus grup yang kita buat di WhatsApp?

Cara Menghapus Grup WhatsApp Secara Permanen

Seperti yang saya katakan diatas, untuk menonaktifkan grup WhatsApp tidak semudah seperti ketia membuat grup baru, kita perlu melakukan beberapa langkah seperti dibawah ini.

  1. Keluarkan semua anggota grup sampai tersisa admin saja. Caranya, buka info grup, tekan nama anggota, pilih Keluarkan.
  2. Jika semua peserta sudah dikeluarkan, silahkan Anda keluar dari grup WhatsApp tersebut.cara menghapus grup whatsapp permanen
  3. Setelah berhasil keluar, maka akan muncul opsi Hapus Grup, tekan opsi tersebut, lalu pilih Hapus.Cara menghapus grup WA

Kesimpulannya, langkah untuk menghapus grup WhatsApp permanen yaitu Anda harus keluarkan semua peserta (anggota grup), selanjutnya Anda keluar dari grup, lalu hapus grup tersebut.

Apakah ada Cara Lain untuk Menghapus Grup WA?

Hingga saat ini, saya pribadi belum menemukan cara lain. Mengenai hal ini, Anda bisa langsung mengunjungi halaman FAQ WhatsApp disini.

Memang gampang gampang susah, karena saya yakin masih banyak orang yang tidak mudah untuk mengeluarkan peserta sesama grup, terlebih semua peserta itu teman akrab, sekolah, ataupun deretan mantan.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Terlanjur Keluar dan Tidak Menjadi Admin atau Anggota Grup Lagi?

Jika Anda sudah terlanjur keluar dari grup, Anda bisa menghubungi teman atau orang lain yang masih menjadi grup untuk melakukan langkah-langkah yang sudah saya jabarkan diatas.

Atau, Anda bisa meminta untuk diundang kembali dan dijadikan admin. Lalu keluarkan semua peserta, keluar grup, dan hapus grup seperti penjelasan diatas.

Siapa Saja yang Bisa Menghapus Grup WhatsApp?

Grup hanya bisa dihapus oleh admin saja. Meskipun dia bukan yang membuatnya, selama bisa mengeluarkan peserta lain termasuk admin, maka dia bisa menghapus grup WA.

Kembali saya simpulkan, untuk menghapus grup chat di WhatsApp Anda harus mengeluarkan semua anggota terlebih dahulu, setelah itu giliran Anda yang keluar, dan lakukan penghapusan grup secara permanen.

Jika Anda tidak ingin diketahui orang lain saat mengeluarkan anggota, Anda bisa mengundang nomor Whatsapp lain yang tidak dikenali oleh peserta di grup tersebut, selanjutnya jadikan Admin dan keluarkan semua peserta untuk menghapus grup WA secara permanen.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan