5 Pekerjaan yang Jarang Diminati Namun Gajinya Besar

5 Pekerjaan yang Jarang Diminati Namun Gajinya Besar
Daftar Isi Artikel
Pekerjaan yang Jarang Diminati

Renovasi Otak - Gaji tentu menjadi faktor utama dalam penentuan pekerjaan yang Anda minati. Untuk itu, bekerja sesuai bidang dan keahlian menjadi pilihan yang tepat agar Anda bisa bertahan di tempat tersebut dalam jangka panjang.

Sebagian besar orang menganggap dokter dan pengacara merupakan sejumlah pekerjaan yang menjanjikan karena menawarkan gaji besar. Namun, hanya sebagian kecil orang yang sukses untuk menempuh karir di bidang tersebut.

Apakah Anda tau, terdapat beberapa pekerjaan yang jarang diminati orang (baik wanita maupun pria), namun ternyata sangat menjanjikan karena memiliki gaji besar?

5 Profesi Minim Peminat Namun Memiliki Gaji yang Besar

Faktanya, di Indonesia sendiri jarang sekali orang yang menekuni bidang ini. Lantas apa saja pekerjaan yang jarang diminati orang namun sangat menjanjikan dengan gaji tinggi?

1. Programmer

Tugas utama dari seorang programmer adalah mampu memahami dan menulis berbagai bahasa pemrograman yang nantinya akan terbentuk sebuah program yang dapat dimengerti oleh komputer. Programmer sendiri memiliki berbagai opsi dengan fungsi yang berbeda, diantaranya seperti web programmer, programmer aplikasi, desktop programmer, dan game programmer.

Di Indonesia, gaji seorang programmer bisa mencapai Rp 10 juta lebih, tergantung perusahaan yang mengontraknya dan sebesar apa proyek yang akan dikerjakan.

2. Desain Grafis

Desain Grafis adalah sebuah seni yang dibuat dalam bentuk visual dan memiliki filosifi dari apa yang ia buat. Seorang desainer grafis memiliki peran penting untuk menyampaikan pesan melalui visual, yang artinya ia harus memiliki kemampuan keterampilan visual agar pesan bisa tersampaikan dan mudah dipahami.

Dilansir dari Indeed.com, rata-rata gaji seorang yang ahli dalam bidang desain grafis mencapai Rp 5 juta lebih. Namun, ia masih bisa melakukan pekerjaan sampingan, seperti jasa desain logo yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga: Bisnis untuk Pelajar yang Menjanjikan.

3. Konsultan

Konsultan adalah tenaga professional dan berpengalaman yang memberikan masukan ataupun nasihat dalam suatu bidang tertentu. Dalam sebuah bisnis, jasa ini sangatlah diperlukan. Pasalnya, banyak orang yang membutuhkan sebuah masukan untuk kemajuan bisnis atau proyek yang sedang dijalani.

Banyak sekali bidang dari konsultan, seperti konsultan kesehatan, keuangan, kontruksi, dan lain-lain. Gaji seorang konsultan di Indonesia sendiri juga tergantung sesuai bidangnya, seperti Konsultan IT yang gajinya bisa mencapai Rp 14 juta rupiah.

4. IT Security

Saat ini, IT Security sudah terdapat pada berbagai perusahaan besar, karena berperan penting untuk menjaga semua bagian yang bersangkutan dengan teknologi. Baik data perusahaan yang bersifat privasi, dan lain sebagainya dijaga oleh IT Security dari serangan cyber yang mencoba masuk ke sistem.

Oleh karena itu, rata-rata gaji IT Security di Indonesia cukup menjanjikan, yaitu diatas Rp 10 juta.

5. Software Engineer

Software Engineer tidak berbeda jauh dengan pekerjaan programmer. Namun yang membedakan ialah tak hanya pembuatan software saja, profesi ini harus mendalami ilmu tentang Software Developement Life Cycle (SDLC) sebagai dasar untuk pengembangan software, mulai dari requirement hingga maintance.

Software engineer bisa memperoleh gaji Rp 5 juta hingga Rp 8 juta. Namun, perusahaan startup berani menggaji tinggi diatas Rp 15 juta.

Nah, itulah beberapa pekerjaan yang jarang diminati namun cukup menjanjikan gaji besar. Sangat jarang sekali orang yang menekuni profesi diatas. Atau bahkan Anda baru mengenal profesi tersebut? Dibutuhkan jam terbang yang cukup panjang untuk menekuni beberapa profesi tersebut.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan