Inilah 5 Daftar Plugin Wajib Wordpress Terbaik 2021

Inilah 5 Daftar Plugin Wajib Wordpress Terbaik 2021
Daftar Isi Artikel
Plugin Wajib Wordpress

Renovasi Otak - Membuat website menggunakan WordPress memang memiliki segudang fitur untuk kemudahan mengelola.WordPress sendiri mempersilahkan penggunanya untuk menginstal berbagai plugin yang dibutuhkan, seperti plugin SEO, keamanan, hingga statistik website.

Namun, tak jarang dari pengguna yang suka menginstall banyak plugin sekaligus, sehingga membuat kinerja website tersebut lambat. Padahal, menginstall beberapa pluginpun sudah cukup untuk meningkatkan performa websitenya.

Lantas, apa saja plugin WordPress yang wajib di install?

5 Plugin Wajib Install di WordPress

Nah, berikut ini beberapa plugin yang wajib Anda install di WordPress untuk meningkatkan performa website.

1. Yoast SEO

Memiliki website yang berada di peringkat atas pada Search Engine merupakan impian dari pemilik website tersebut. Oleh karena itu, tool SEO merupakan salah satu plugin wajib WordPress untuk Anda install.

Sebenarnya, ada banyak plugin SEO terbaik yang bisa Anda install. Namun, berbagai sumber mengatakan Yoast SEO masih menjadi yang terpopuler hingga saat ini.

Plugin ini memiliki berbagai fitur unggulan, seperti Page Analysis, Breadcrumb, Sitemap XML, dan lain sebagainya.

2. JetPack

Dengan menginstal plugin ini, kita bisa mendapatkan banyak keuntungan dari satu plugin saja. Dari namanya sendiri pun terdapat kata Pack, yang artinya JetPack ini merupakan plugin budling yang berisi berbagai plugin didalamnya.

Plugin-plugin tersebut diantaranya adalah social media share, monitoring website, hingga CDN gambar, fitur keamanan website, dan masih banyak lagi.

3. WP Super Cache

Kecepatan loading website merupakan faktor penting yang harus Anda perhatikan. Nah, untuk itu Anda bisa install plugin WP Super Cache yang akan menyimpan cache WordPress Anda secara statis.

Sehingga setiap kali pengunjung yang mengakses situs Anda akan diarahkan melalui cache tersebut agar lebih cepat.

Fitur-fitur dari plugin ini yaitu seperti, banyak tipe cache untuk digunakan, CDN, file HTML statis, dll.

4. UpdraftPlus

UpdraftPlus juga termasuk plugin wajib WordPress untuk di install. Plugin ini memungkinkan Anda untuk membackup dan merestore data pada website WordPress.

Untuk backup file ada dua opsi yang bisa Anda gunakan, yaitu langsung download atau disimpan di salah satu penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lain sebagainya.

Plugin ini sangatlah populer karena memiliki lebih dari 1 juta pengguna aktif dan rating yang cukup tinggi.

5. Contact Form 7

Contact Form 7 bisa Anda gunakan untuk membuat form kontak lebih dari satu pada website Anda. Anda juga bisa mengelola dengan menggunakan fitur yang dimilikinya seperti menambahkan upload file, reCaptcha, dan lain-lain.

Plugin ini memiliki 5 juta lebih pengguna aktif hingga saat ini. Jadi tidak usah diragukan lagi, Contact Form 7 juga memiliki rating yang tinggi karena banyak orang yang terbantu oleh plugin ini.

Nah, itulah beberapa plugin wajib WordPress untuk di install pada website Anda. Jangan buang-buang ruang penyimpanan untuk menginstal banyak plugin yang sebenarnya tidak perlu di instal.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan