5 Bisnis Pelajar Modal 10K yang Menguntungkan

5 Bisnis Pelajar Modal 10K yang Menguntungkan
Daftar Isi Artikel
Bisnis Pelajar Modal 10k

Renovasi Otak - Pada era digital sekarang, banyak sekali ide bisnis pelajar modal 10k bahkan tanpa modal sepeserpun. Namun tidak semua orang menyadarinya. Untuk itu, disini saya akan membahas lengkap mengenai hal tersebut.

Berbisnis mungkin menjadi salah satu impian dari sebagian besar manusia, tidak terkecuali para pelajar. Saat ini, banyak sekali pelajar yang sudah memulai membuka usaha sendiri, bahkan tidak sedikit juga yang sudah sukses meskipun masih berstatus siswa.

Mungkin, kendala yang dialami oleh pelajar ketika ingin memulai berbisnis yaitu terdapat pada modal. Dengan status siswa, tentunya mereka tidak memiliki uang lebih untuk berbisnis.

Bisnis Pelajar Modal 10k yang Menguntungkan

Perlu Anda ketahui, tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar, banyak juga ide bisnis yang hanya membutuhkan modal kecil bahkan tanpa modal sepeserpun juga ada.

Beberapa ide bisnis pelajar yang menguntungkan dengan modal 10k berikut mungkin bisa Anda jadikan referensi.

1. Jasa Penulis Artikel

Jasa penulis artikel saat ini sangat marak dilakukan oleh para pelajar. Pasalnya, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak.

Saat ini, sebagian besar pelajar tentunya sudah memiliki gadget. Nah, gadget tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dengan memulai bisnis penulis artikel.

2. Selebgram

Sebenarnya, untuk menjadi seorang selebgram tidak begitu sulit. Melainkan kita perlu konsisten untuk melakukannya.

Selebgram sendiri merupakan istilah dari selebriti dan instagram. Saat ini, banyak sekali tips yang bisa Anda terapkan untuk menjadi selebgram yang sudah tersebar luas di Internet.

Setelah berhasil mencapai titik ini, Anda bisa berkesempatan untuk membuka layanan endorsement atau bahkan menjadi bintang iklan.

3. Youtuber

Sekarang kita bisa menemukan banyak sekali Youtuber hanya bermodalkan smartphone yang memiliki ribuan bahkan ratusan ribu subscriber.

Hal ini bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sebelum memasuki dunia youtube, pastikan Anda memiliki tata bahasa yang benar sesuai audiens Anda. Pada dasarnya, untuk memasuki dunia youtube Anda harus modal pandai dalam berbicara.

4. Blogger

Bisnis ini tidak menyimpang jauh dengan poin nomor satu diatas. Ketika Anda membuka jasa penulis artikel, disaat itu juga Anda sudah bisa membuat blog pribadi secara gratis untuk menerbitkan artikel-artikel yang Anda buat.

Jika Anda berhasil memasuki dunia blogving dan blog yang Anda buat memiliki banyak traffic, akan sangat amat banyak peluang bisnis yang akan Anda dapatkan.

Misalnya membuka berbagai layanan seperti jasa content placement, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga berkesempatan menjadi publisher Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

5. Menjual Foto

Jika Anda memiliki keahlian dalam fotografi, hasil jepretan dari kamera Anda jangan hanya disimpan. Melainkan, cobalah untuk menjual foto tersebut pada situs-situs yang menerima foto terbaik seperti Pexel, Shutterstock, Unsplash, dan lain sebagainya.

Setelah Anda berhasil mengupload dan menjual foto tersebut, biasanya akan mendapatkan penghasilan dalam bentuk dollar yang nantinya bisa ditarik melalui akun Paypal.

Baca Juga: Pekerjaan yang Jarang Diminati Namun Bergaji Besar.

Tips Memulai Bisnis Pelajar Modal 10k

Jika diperhatikan, untuk melakulan beberapa bisnis diatas kita tidak memerlukan modal sepeserpun. Jadi, Anda bisa menabung uang 10k tersebut untuk kebutuhan atau membuka bisnis dimasa depan.

Jika diasumsikan Anda bisa mengumpulkan uang 20k dalam satu minggu, dan hal ini Anda lakukan semenjak awal SMA, dalam satu tahun Anda berhasil mendapatkan Rp. 1.040.000, dan dalam tiga tahun Rp. 3.120.000. Yang artinya, selepas lulus SMA atau SMK Anda bisa langsung memulai bisnis dengan modal kecil terlebih dahulu.

Nah, itulah bisnis untuk pelajar modal 10k yang bisa Anda coba terapkan untuk mendapatkan penghasilan. Lakukan dengan niat dan konsisten, niscaya Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan