8 Bisnis Pelajar yang Menguntungkan dan Tidak Menyita Waktu Belajar

8 Bisnis Pelajar yang Menguntungkan dan Tidak Menyita Waktu Belajar
Daftar Isi Artikel
Bisnis Pelajar yang Menguntungkan

Renovasi Otak - Pada kondisi Covid-19 saat ini, banyak siswa yang berpikiran untuk memulai bisnis pelajar yang menguntungkan demi mendapatkan penghasilan tambahan. Terlebih, pada masa-masa ini mereka membutuhkan uang tambahan untuk kebutuhan sekolah, seperti print tugas, membeli paket internet untuk belajar daring, dan lain sebagainya.

Tidak ada batasan usia untuk memulai bisnis online maupun offline, baik siswa SMP, SMK, atau bahkan mahasiswa pun bisa melakoninya asalkan ada niat. Selain itu, tidak semua usaha membutuhkan modal besar, melainkan hanya dengan modal kecil Anda juga bisa memulai bisnis untuk pelajar ini.

Sebelum memulainya, mungkin Anda membutuhkan rekomendasi ide bisnis yang cocok untuk pelajar bahkan dengan modal kecil sekaligus. Nah, dilansir dari Maxmanroe.com, berikut beberapa ide bisnis pelajar yang menguntungkan untuk Anda jadikan referensi.

Bisnis Pelajar Modal 10K yang Menguntungkan

Bisnis Pelajar Modal 10K

Bagi Anda yang masih pelajar ataupun menjalani kuliah sebagai mahasiswa dan memiliki modal yang cukup kecil, dengan uang 10k pun Anda sudah bisa membuka bisnis sendiri yang jika ditekuni akan sangat menguntungkan.

Tentunya, Anda sudah tidak asing dengan kegiatan jual beli bukan? Pada era serba teknologi saat ini, Anda bisa menemukan banyak sekali produk digital yang dipasarkan di internet.'

Hal yang perlu dilakukan adalah meriset produk digital apa yang sedang banyak dibutuhkan orang, ebook misalkan. Carilah ebook yang menarik dan memiliki harga promo dengan maksimal 10k agar modal Anda tercukupi.

Setelah mendapatkannya, Anda bisa memasarkan produk digital tersebut melalui berbagai media sosial dan aplikasi chatting.

Dengan begitu, Anda memulai bisnis pelajar modal 10k dengan membeli produk digital dan menjualnya ulang untuk mendapatkan keuntungan.

Bisnis Modal Kecil untung Besar untuk Pelajar

bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar

Disamping itu, ada banyak sekali bisnis untuk pelajar dengan modal kecil yang menjanjikan dengan keuntungan besar. Ada juga beberapa bisnis untuk dijalankan oleh mahasiswa yang bisa ditentukan sesuai dengan keterampilan, maupun minat, diantaranya yaitu:

1. Menjual Paket Internet

Pada zaman teknologi saat ini, sebagian besar pelajar dan mahasiswa paham tentang masalah internet. Seolah-olah, hidup tanpa internet bagaikan rumah tanpa atap.

Nah, momen ini bisa Anda manfaatkan untuk berjualan paket internet dengan modal kecil. Untuk memulai bisnis paket internet, Anda hanya membutuhkan koneksi saja. Dengan cara mengenal produsen paket data internet dan memasarkannya. Untuk langkah awal, Anda bisa memulai dari teman yang masih sama-sama pelajar.

2. Bisnis Cemilan

Sebagai mahasiswa, tentunya Anda sering mendapatkan jam kosong setiap harinya. Biasanya, di jam-jam ini mereka gunakan untuk mengerjakan tugas ataupun sekedar kumpul bersama teman. Momen inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan cemilan.

Terdapat banyak sekali jenis cemilan yang bisa Anda jual, sebisa mungkin berikan pilihan cemilan yang mereka sukai. Atau jika memungkinkan, Anda bisa menitipkan berbagai makanan ringan di kantin kampus maupun sekolah.

3. Bisnis Servis Laptop

Bisnis yang tidak kalah menguntungkan untuk dijalankan oleh mahasiswa atau pelajar yaitu servis laptop. Tentunya bagi seorang mahasiswa perangkat yang satu ini sudah tidak asing lagi, bahkan hampir setiap hari pasti menggunakannya.

Nah, jika Anda paham dengan fungsi software dan hardware, Anda bisa membuka bisnis modal kecil servis laptop ini.

Anda hanya membutuhkan beberapa peralatan seperti obeng, tang, pinset dan lainnya, serta beberapa software yang bisa Anda download secara gratis di internet.

4. Cuci Motor

Usaha ini sudah banyak diterapkan oleh pelajar dan mahasiswa sebagai bisnis sampingan di rumah.

Bisnis yang hanya modal selang, sabun cuci motor, spons, dan kanebo ini meskipun sederhana namun sangat menjanjikan. Terlebih jika musim hujan, tentu akan banyak orang yang sering mencuci motornya.

Baca Juga: Pekerjaan Sepi Peminat Namun Gaji Besar.

Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pelajar yang Sangat Menguntungkan

bisnis online tanpa modal untuk pelajar

Sangat maklum jika seorang pelajar dan mahasiswa tidak memiliki modal sama sekali. Jika Anda tidak memiliki modal sepeserpun, tidak menutup kemungkinan untuk membuka bisnis sendiri.

Bisnis ini hanya membutuhkan modal gadget, kuota internet, niat, dan ketekunan. Jadi, Anda bisa memulainya kapan saja.

5. Menjual Kaos dengan Sistem Pre-Order

Ide ini sudah banyak diterapkan oleh pelajar hingga kalangan mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menjual kaos dengan sistem pre-order bisa dibilang sangat menguntungkan, karena Anda bisa memproduksi kaos setelah mendapat pesanan dari konsumen dan mereka membayar terlebih dahulu.

Buatlah desain kaos dengan mengikuti tren dari masa ke masa. Anda bisa mempromosikan desain tersebut melalui media sosial ataupun aplikasi chatting. Setelah menunggu beberapa hari dan banyak orang yang minat, Anda bisa close pre-order dan langsung membuat kaos sesuai desain yang Anda pasarkan.

6. Jasa Penulis Online

Bagi Anda yang hobi menulis, Anda bisa membuka bisnis jasa penulis artikel secara online.

Usaha jasa penulis online bisa sangat menguntungkan jika dikelola secara baik dan profesional. Faktor utama yang sangat berpengaruh yaitu kualitas tulisan yang dihasilkan.

Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan uang dari hobi diri Anda sendiri.

Baca Juga: Tips Membangun Bisnis Online untuk Pemula.

7. Jasa Desain Logo

Hanya membutuhkan keterampilan dan laptop, Anda sudah bisa membuka layanan desain logo. Namun, pastikan Anda telah menguasai software desain grafis seperti Adobe Ilustrator, Photoshop dan lainnya.

Jasa desain logo memiliki pasar yang tinggi di Indonesia, bahkan bisa sampai puluhan juta jika ada perusahaan besar mengadakan sayembara desain.

Hal utama yang harus diperhatikan yaitu, tampilan desain dan filosofi dari logo tersebut. Jadi, Anda tidak bisa membuatnya secara asal-asalan.

8. Afiliate Marketing

Bisnis ini terbilang cukup praktis dibanding sebelumnya. Pasalnya hanya membutuhkan gadget, kuota data, dan media sosial untuk memasarkannya.

Mudahnya, affiliate marketing merupakan rujukan dari Anda untuk orang lain agar membeli produk atau jasa dari perusahaan program afiliasi yang Anda ikuti.

Jadi, Anda hanya perlu membagikan link afiliasi pemasaran dari perusahaan yang Anda ikuti. Ketika ada orang yang berhasil membeli produk atau jasa melalui link yang Anda bagikan, Anda akan mendapatkan komisi untuk dikumpulkan sebelum ditarik menjadi uang tunai.

Itulah beberapa ide bisnis pelajar yang menguntungkan untuk Anda jadikan sebagai referensi. Segera ambil kesempatan untuk mendirikan usaha sampingan sendiri. Karena, selain menguntungkan, daftar bisnis diatas sangat rendah resiko.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan