6 Aplikasi Merawat Bayi Terbaik 2021, Bunda Wajib Punya!

6 Aplikasi Merawat Bayi Terbaik 2021, Bunda Wajib Punya!
Daftar Isi Artikel
Aplikasi Merawat Bayi

Renovasi Otak - Kemajuan teknologi ternyata bukan hanya mempengaruhi media sosial saja, namun juga sampai membuat berbagai aplikasi muncul.

Mulai dari aplikasi musik, menggambar, memantau banjir, dan masih banyak lagi. Bahkan, saat ini ternyata sudah ada aplikasi yang bisa memantau tumbuh kembang sang buah hati.

Menariknya, aplikasi ini bisa membantu Anda para calon ibu sejak bayi masih berada di dalam perut Anda.

Karena persiapan untuk sang buah hati bukan hanya urusan air susu ibu atau ASI, makanan, dan kondisi tubuh saja.

Namun, pemantauan dan juga perawatan yang tepat juga sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Pemantauan pertumbuhan ini trdiri dari pengukuran rutin untuk mendeteksi pertumbuhan abnormal, dikombinasikan dengan perawatan terkini dari bayi yang terdeteksi.

Dengan bantuan aplikasi mobile ini, Anda juga bisa meningkatkan nutrisi, mengurangi risiko kematian atau nutrisi yang tidak memadai, mendidik orangtua, dan mengarah ke rujukan dini untuk kondisi yang ditimbulkan oleh gangguan pertumbuhan.

Aplikasi ini juga akan bertindak sebagai panduan untuk memantau perkembangan anak untuk deteksi dini da pengelolaan kesulitan perkembangan, dan juga akan mempercepat komunikasi antara petugas kesehatan dan pasien.

Tentu saja aplikasi ini akan sangat cocok bagi Anda calon ibu yang sedang mengandung anak pertama. Lalu, aplikasi mana saja sih yang terbaik?

1. Baby Care Plus

Aplikasi merawat bayi satu ini bisa menjadi buku harian yang indah di momentum kehamilan Anda. Di sini, Anda bisa mencatat perkembangan bayi mulai dari harian hingga bulanan.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek pola tidur dan tumbuh kembang bayi dengan baik, pola dan jadwal makan di kecil, dan lain – lain.

Anda tak perlu cemas karena aplikasi ini sangat user friendly atau sangat mudah digunakan bahkan untuk calon ibu baru.

2. PrimaKu

Aplikasi cara merawat bayi ini dibuat oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia dan bisa digunakan dengan sangat mudah.

Anda hanya perlu mengisikan data anak Anda mulai dari tanggal lahir, berat badan, tinggi, da lingkar kepala. Dengan pencatatan itu saja, Anda sudah akan tahu apalah buah hati sudah tumbuh secara normal atau belum.

Bahkan, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi mengenai kesehatan anak, jadwal vaksin, hingga rekomendasi dokter yang tepat.

3. Apikuan

Aplikasi perawatan bayi ini cocok untuk Anda para kaum milenial yang baru pertama kali merasakan kehamilan.

Dengan Apikuan, Anda tak perlu cemas dengan ketidaktahuan Anda mengenai bayi untuk pertama kali. Karena, aplikasi ini juga bisa menjadi teman seiring dengan perjalanan Anda menjadi orangtua baru.

Apikuan memang dirancang khusus untuk merawat serta mengecek tumbuh kembang anak hingga 2 tahun. Tak berbeda jauh dari aplikasi lainnya, di sini juga ada jadwal lengkap imuninasi dan juga timeline pertumbuhan anak.

4. Teman Bumil

Aplikasi ini digunakan untuk orang tua baru karena bisa menunjukkan ilustrasi janin dan digambarkan sesuai dengan ukuran janin.

Selain itu, ada juga foto 3D janin yang bisa diputar, jadi Anda bisa melihat bentuk sang calon bayi dengan mudah dan menyeluruh.

Bahkan, teman bumil juga menyediakan referensi nama – nama bayi, makanan sehat untuk bayi, artikel mengenai kesehatan bumil, dan lain – lain.

Bukan hanya menyangkut urusan bayi, Teman Bumil juga bisa memantau perubahan fisik dan psikologismu seiring dengan masa khamilan.

5. Chai's Play

Aplikasi satu ini mungkin sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya. karena, di sini Anda bukan hanya bisa mengecek tumbuh kembang sang anak namun juga ada fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menjadi orangtua yang cerdas untuk tumbuh kembang anak.

Chai's Play juga cocok bagi Anda yang mau mengecek dan menjaga buah hati sejak dari melahirkan hingga berusia 6 tahun. Di sini ada berbagai jenis ide permainan edukasi yang efektif bagi parenting.

Dengan berbagai bidang permainan yang komplit, mulai dari kognitif, sensorik, emosi, dan lain – lainnya, Anda tak perlu khawatir lagi karena semua permainan ini sudah disesuaikan dengan umur anak.

Aplikasi ini juga baru menyeduajan dua menu bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Korea Selatan. Anda bisa mengunduhnya dengan mudah melalui Google PlayStore. Lalu memasangnya di Android pada umumnya.

6. Mommychi

Aplikasi ini membantu Anda untuk bisa menjadi teman si buah hati. Mulai dari persiapan kehamilan, masa mengandung, hingga saat si kecil tumbuh besar.

Fitur yang tersedia di aplikasi ini juga lumayan lengkap. Anda bisa mencatat segala hal mengenai kebutuhan kesehatan anak, termasuk jadwal imunisasi serta mendeteksi gejala penyakit si kecil.

Menariknya lagi, Anda bisa mudah menemukan informasi seputar rumah sakit, dokter, dan juga apotek terdekat.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi merawat anak terbaik yang harus Anda coba. Semoga bermanfaat.

*CT

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan