15 Aplikasi Desain Grafis Terbaik 2021 di PC dan HP Android

15 Aplikasi Desain Grafis Terbaik 2021 di PC dan HP Android
Daftar Isi Artikel
Aplikasi Desain Grafis Terbaik

Renovasi Otak - Dalam dunia desain, salah satu yang populer yaitu desain grafis. Oleh sebab itu, banyak developer yang telah menciptakan beragam aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan untuk penyalur kreativitas desain grafis seni Anda.

Tapi tahukah kamu apa itu desain grafis? Desain Grafis merupakan suatu aktivitas yang membutuhkan kreasi serta imajinasi kreativitas. Melalui desain grafis, kita dapat mengungkapkan suasana kehidupan serta keindahan melalui desain grafis ini.

Untuk kesempatan ini, saya akan meringkas 15 daftar aplikasi desain grafis yang bisa menjadi referensi untuk para desainer, profesional, serta pemula sekalipun. Daftar yang kami rekomendasikan ini bisa digunakan dengan mudah pada platform PC maupun Android. Yuk, langsung saja simak penjelasan daftar di bawah ini.

Aplikasi Desain Grafis Terbaik di PC

1. Adobe Photoshop

Siapa yang tidak kenal Adobe Photoshop? Aplikasi yang biasa digunakan para fotografer untuk membuat foto semakin indah dan sempurna. Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga cukup lengkap serta tools yang mudah digunakan.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memberi efek, filter, mengganti background, menggabungkan foto, serta mengubah tone warna, dan masih banyak lagi. Selain itu, Adobe Photoshop juga menjadi andalan kebutuhan desain grafis seperti membuat banner, stiker, logo, dan sebagainya.

2. Adobe Illustrator

Aplikasi desain grafis PC terbaik ini digunakan untuk membuat desain vektor. Untuk Anda yang ingin membuat sketsa, tipografi, ataupun desain yang rumit Adobe Illustrator ini merupakan aplikasi pilihan yang tepat.

Aplikasi ini bisanya digunakan oleh para desainer yang ingin lebih berkreasi dengan berbagai fitur yang dimiliki-nya. Varian warna yang tersedia pada illustrator ini tersaji dengan lengkap, hingga cocok untuk Anda yang ingin bermain gradasi.

3. GIMP

GIMP merupakan aplikasi open-source yang memiliki beragam fitur menarik. Fitur lengkap yang ditawarkan aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi desain grafis berbayar. Tampilan yang dimiliki aplikasi satu ini sangat minimalis dan sederhana. Kualitas grafis yang dimiliki aplikasi ini sangat berkualitas dan cocok digunakan oleh siapapun.

4. InkScape

InkScape sangat cocok digunakan oleh pemula desain grafis. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang membuat desain dalam vektor ataupun gambar berformat SVG. Aplikasi ini juga multi-platform, karena dapat digunakan di berbagai platform, seperti Windows, Mac OS, hingga Linux.

Keunggulan aplikasi ini adalah mudah digunakan, dan terdapat berbagai pilihan warna serta file software ini juga sangatlah ringan. Aplikasi ini juga memiliki fitur backup secara otomatis saat aplikasi not responding.

5. Corel Draw

Corel Draw merupakan aplikasi desain grafis gratis yang memiliki sejumlah varian fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain. Tools yang terdapat pada aplikasi ini, juga akan membantu Anda membuat obyek sesuai keinginan seperti logo, poster, bahkan undangan pernikahan.

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh pemula , karena mudah dipahami. Biasanya, aplikasi ini banyak digunakan oleh bidang percetakan, publikasi, atau pekerjaan lain yang berhubungan dengan dunia visualisasi.

6. Google SketchUp

Aplikasi desain grafis tiga dimensi besutan Trible ini cocok digunakan untuk membuat skema bangunan seperti rumah, hotel, gedung, dan lain sebagainya. Untuk Anda yang bekerja sebagai arsitektur bangunan, aplikasi ini sangat di rekomendasikan untuk Anda.

Google SketchUp ini mudah digunakan dengan tools yang mudah dipahami. Hasil desain dari aplikasi ini juga bisa Anda letakkan di Google Earth.

7. Adobe Indesign

Adobe Indesign merupakan aplikasi besutan Adobe yang difokuskan untuk membuat poster, brosur, banner, majalah, serta buku. Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga cukup menarik dan melengkapi aplikasi ini. Meski fiturnya tidak begitu lengkap seperti aplikasi desain grafis lainnya. Aplikasi ini sering digunakan oleh para desainer dan artis.

Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

8. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express dapat digunakan dengan mudah untuk mengedit foto atau memberikan tambahan desain tertentu dalam sebuah gambar. Berbagai fitur menarik juga tersedia pada aplikasi yang satu ini seperti perspective correction, noise remover, filter, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga akan memudahkan pengguna melakukan edit foto atau melakukan desain grafis secara cepat dengan hasil yang maksimal.

9. Desygner

Selanjutnya adalah aplikasi desain sederhana android yang memiliki sejumlah template gratis yang bisa Anda gunakan dengan bebas. Anda bisa membuat berbagai hal seperti header, poster, banner, serta logo. Hanya saja untuk menikmati fitur lengkapnya, Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Desygner sangat cocok digunakan oleh pemula yang baru menggeluti dunia desain.

10. SketchBook

Aplikasi yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk Anda yang suka menggambar anime atau desain grafis secara manual tanpa bantuan template. Sketchbook juga menyediakan sejumlah fitur seperti layer dan pena dengan beragam model. Anda dapat menemukan lebih dari 10 tipe pena dan kuas untuk membuat sketsa dalam smartphone Anda. Tools yang tersedia pada aplikasi ini juga lengkap dan mudah digunakan.

11. PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi desain grafis 3D pada platform android. Anda juga dapat menikmati berbagai macam fitur seperti membuat desain grafis dari brush tools, atau membuat foto terlihat artistik. Anda juga dapat menambahkan efek keren untuk desain grafis, serta fitur untuk mengatur tingkat kecerahan, opacity, color, shadow, serta blend.

12. Canva

Canva memiliki sejumlah fitur yang cocok digunakan untuk membuat logo dan poster. Selain itu, Anda juga dapat mengedit foto sehingga lebih menarikseperti hasil kaya para profesional. Untuk menikmati semua fiturnya, Anda harus berlangganan terlebih dahulu.

Pada Canva tersedia dua fitur yang bisa Anda pilih untuk membuat sendiri atau menggunakan template yang sudah ada. Aplikasi ini juga menyiapkan tools yang cukup lengkap untuk kebutuhan desain Anda. Pada aplikasi ini tersedia lebih dari 6.000 template yang disediakan.

13. Adobe Illustratos Draw

Adobe Illustratos Draw merupakan aplikasi design grafis yang cocok untuk para desainer gambar interaktif. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat desain secara manual tanpa template bawaan dari aplikasi. Tidak hanya itu, tools yang terdapat pada aplikasi ini juga dihadirkan beragam dan mudah untuk Anda gunakan.

Fitur menarik juga tersedia pada aplikasi ini seperti zoom hingga 64 kali pembesaran. Jenis pena pada aplikasi ini juga beragam seperti drawing layer dan masih banyak lagi.

14. AutoCAD

Selanjutnya adalah aplikasi yang dikhususkan untuk Anda yang hobi dalam dunia menggambar. AutoCAD merupakan aplikasi desain grafis yang akan memudahkan menggambar dan membuat desain sesuai dengan keinginan.

Fitur menarik yang tersedia pada aplikasi ini adalah dapat melihat setiap koordinat yang digambar oleh penggunanya. Anda juga dapat menyimpan hasil karya Anda berupa PDF ataupun DWF.

15. Afterlight

Afterlight adalah aplikasi yang memiliki sekitar 15 adjusments tool dengan 59 filters. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan 66 textures dan lebih dari 77 frames yang dapat mempercantik foto Anda.

Itulah 15 daftar aplikasi desain grafis terbaik yang bisa Anda gunakan pada platform PC maupun Android. Semoga informasi diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan