Inilah Keunikan Bisnis Asuransi yang Jarang Orang Tahu

Inilah Keunikan Bisnis Asuransi yang Jarang Orang Tahu
Daftar Isi Artikel
Keunikan Bisnis Asuransi

Renovasi Otak - Asuransi adalah suatu kebutuhan yang akan terus dicari. Adanya asuransi adalah sebagai alat pencegahan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jenis asuransi sendiri juga beragam. Jika menjalankan bisnis asuransi, tidak menutup kemungkinan akan memberi banyak keuntungan. Perlu diketahui, keunikan bisnis asuransi juga ada banyak.

Mungkin banyak orang yang tidak tahu mengenai hal ini. Namun, bagi orang yang akan menjalankan bisnis ini perlu diketahui apa saja keunikan yang ada dalam bisnis tersebut. Keunikan yang dimiliki tidak hanya soal preminya, tapi ada beberapa hal lainnya. Berikut beberapa keunikan yang ada dalam bisnis asuransi:

1. Premi Sedikit tapi Jaminan Banyak

Keunikan pertama ada pada preminya. Meski premi yang harus disetorkan tidak terlalu banyak atau masih pada kisaran ratusan ribu, tapi jaminannya sangat banyak. Satu asuransi bisa menjamin hingga milyaran untuk berbagai jenis keadaan. Meski jenis asuransi beragam, tapi hal ini hampir sama untuk semua jenisnya.

Misal premi asuransi 200 ribu satu bulan. Lalu mendapat hal yang tidak diinginkan dan harus mengajukan penggunaan asuransi yang dananya lebih tinggi dari premi yang sudah dibayarkan. Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan. Kondisi inilah yang membuat bisnis asuransi sangat unik untuk dijalankan.

2. Meski Penting, Orang akan Mencari Premi Terkecil

Jika sedang menjalankan bisnis asuransi, pasti akan merasakan keunikan satu ini. Asuransi memang tergolong dalam kebutuhan yang sangat penting. Namun meski demikian, orang yang datang untuk berkonsultasi soal asuransi pasti akan menanyakan premi terkecil. Kebanyakan dari orang-orang seperti ini sering ditemui di perusahaan asuransi.

Alasan menanyakan premi terkecil adalah karena menyayangkan uang yang dimiliki. Pemikiran paling dasar adalah harus mengeluarkan banyak uang tapi belum tentu digunakan. Selain itu, ada juga unsur kurang percaya pada asuransi yang akan dibeli. Para pelanggan takut uang yang sudah dibayarkan malah tidak terpakai.

BACA JUGA: Bisnis Pelajar yang Menjanjikan

3. Jaminan Asuransi untuk Seumur Hidup

Keunikan bisnis asuransi yang ketiga adalah pada pada jangka waktunya. Meski masih membayar selama beberapa bulan, tapi asuransi bisa digunakan seumur hidup. Jadi tidak menutup kemungkinan menggunakan asuransi tersebut meski baru melakukan pembayaran satu kali. Hal ini tentunya akan memudahkan pemilik asuransi.

Banyak manfaat yang bisa didapat pengguna asuransi dari keunikan satu ini. Asal masih hidup, asuransi yang sudah dibeli bisa digunakan sesuai dengan syarat yang berlaku. Bagi orang yang menjalankan bisnis asuransi, mengetahui keunikan seperti ini tentunya sangat penting. Karena bisa digunakan untuk menggaet pelanggan baru.

4. Harus Ada yang Mengalami Baru Membeli Polis Asuransi

Pemilik bisnis asuransi pasti sangat tahu tentang keunikan satu ini. Salah satu alasan orang membeli polis asuransi adalah karena melihat kejadian pada orang lain. Jadi membeli asuransi bukan untuk mencegah, tapi karena sudah pernah terjadi pada diri sendiri atau orang terdekat. Hal semacam ini sudah umum dalam bisnis asuransi.

Jika belum melihat suatu kejadian langsung, maka para pelanggan seperti ini merasa bahwa asuransi kurang diperlukan. Padahal, seharusnya membeli asuransi dulu untuk pencegahan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Meski sudah tahu pentingnya asuransi, masih banyak orang yang melakukan hal semacam ini.

5. Harus Membayar Premi Tanpa Tahu Kapan Digunakan

Keunikan terakhir dari bisnis asuransi adalah, pelanggan harus membayar premi tanpa tahu kapan bisa digunakan. Banyak orang yang akhirnya merasa asuransi tidak diperlukan dan memutus pembayaran. Padahal hal semacam ini sangat tidak dianjurkan karena bisa saja hal buruk terjadi setelah pemutusan tersebut.

Kelima keunikan bisnis asuransi di atas pasti masih jarang diketahui orang-orang. Bagi pemilik bisnis asuransi, pasti sudah tidak asing dengan lima hal tersebut. Namun, bagi yang akan menjalankan bisnis asuransi harus tahu seluk beluk hingga keunikan yang ada. Hal ini penting karena pasti akan bermanfaat untuk menggaet pelanggan baru.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan