3 Cara Mudah Bobol WiFi Indihome Lewat HP & PC, Ampuh!

3 Cara Mudah Bobol WiFi Indihome Lewat HP & PC, Ampuh!
Daftar Isi Artikel
cara bobol wifi indihome

Renovasi Otak - Pandemi membuat banyak orang, baik pelajar maupun pekerja melakukan semua aktifitas dari rumah seperti bekerja dari rumah ataupun melakukan pembelajaran secara daring. Hal ini tentu mengharuskan orang memiliki jaringan internet yang cukup supaya aktifitas tetap berjalan. Namun bagaimana jika Anda kehabisan kuota internet? Ingin memakai wifi tapi tidak tahu sandinya. Maka Anda perlu mengetahui cara membobol WiFi Indihome untuk berjaga-jaga jika Anda dalam situasi darurat.

Tidak jarang Anda kehabisan kuota internet pada saat sedang hectic bekerja, padahal deadline sedang banyak-banyaknya. Terlebih lagi ketika kondisi keuangan sedang tipis-tipisnya. Tentu Anda harus memutar otak bagaimana cara yang efektif untuk tetap terhubung dengan internet supaya deadline tugas dan kerja bisa cepat selesai.

Jika Anda beruntung sedang berada dalam jangkauan wifi tetangga, Anda bisa melakukan hack untuk terhubung dengan WiFi tersebut tanpa perlu mengetahui sandinya. Cara berikut ini dapat membantu Anda membobol WiFi indihome supaya dapat terhubung dengan internet secara gratis.

Bagaimana Cara Membobol WiFi Indihome?

Sebagai salah satu jaringan WiFi yang paling cepat, berada pada lingkup indihome memang membuat kita tergoda untuk masuk ke dalam koneksi tersebut. Apalagi ketika Anda berada pada situasi mendesak yang membuatmu ingin tahu cara membobol WiFi indihome tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara membobol WiFi indihome.

1. Membobol WiFi Indihome Tetangga dengan HP

cara membobol wifi indihome tetangga

Anda bisa melakukan Hack WiFi hanya dengan menggunakan ponsel saja. Ada beberapa pilihan cara yang bisa Anda terapkan yakni dengan menginstal aplikasi BusyBox dan WiFi Tester.  Namun sebelum memulai Anda perlu memastikan bahwa ponselmu sudah dalam keadaan ROOT terlebih dahulu.

Untuk memulai proses hack, Anda perlu menginstal kedua aplikasi tersebut yang bisa Anda unduh di Playstore. Kemudian bukalah aplikasi WiFi Tester dan pilihlah Menu, lalu pilihlah ‘Check Wpa_cli’. Tunggu hingga muncul dialog ‘Wpa_cli OK’ lalu kemudian nyalakan jaringan WiFi pada ponselmu.

Perhatikan icon gembok yang ada pada jaringan WiFi tersebut, jika warnanya berubah menjadi hijau maka artinya Anda dapat melihat sandi WiFi tersebut dan Anda bisa langsung mengkoneksikannya. Tapi jika warna gemboknya tetap putih maka itu artinya Anda tidak dapat melihat sandinya sehingga tidak dapat membobolnya.

2. Membobol Password WiFi Melalui Web

cara membobol wifi indihome dengan pc

Selain melakukan hack WiFi dengan ponsel, Anda juga dapat melakukannya dengan mengakses melalui web. Bagi Anda yang ingin memasuki jaringan WiFi indihome, Anda dapat menerapkan cara berikut ini.

Sebelumnya pastikan PC atau laptop Anda terhubung jaringan WiFi yang bersangkutan. Kemudian setelah itu sambungkanlah pada @wifi.id.

Setelah itu Anda dapat terhubung dengan sinyal WiFinya maka Anda dapat merubah ip address WiFi tersebut. cara merubahnya yakni dengan klik kanan pada @wifi.id, lalu tekanlah ‘status’. Selanjutnya pilihlah ‘properties’ dan kemudian tekan ‘internet protocol version 4.

Pada internet protocol pilihnya ‘properties’ lagi dan pilih Use following ip address, lalu tekan OK. Jika sudah maka langkah selanjutnya bukalah Mozilla Firefox atau Chrome dan tulislah alamat ipnya (contoh: 192.168.1.1). Selesai mengetikkan alamat ip tulislah nama admin pada kolom username, Anda juga perlu menulis admin pada kolom password, maka saat ini Anda telah terhubung dengan jaringan tersebut.

Lalu bagaimana cara melihat password WiFinya? Pilihlah menu ‘interface setup’ lalu pilihlah tab ‘wireless’. Jika Anda telah melakukan cara-cara di atas dengan runtut maka Anda akan langsung bisa melihat password WiFi jaringan Indihome tersebut.

Ingin segera terkoneksi dengan WiFi indihome? Maka Anda perlu mengganti lagi alamat ipnya, berikut cara mengganti ip address pada WiFi indihome.

Masuklah ke menu @Wifi.id klik kanan lalu pilihlah tab ‘status’. Anda perlu memilih 'properties’. Lalu pilihlah ’internet protocol version 4’. Setelah memilih internet protocol klik pada ‘properties', kemudian pilih ‘use the following ip address’. Maka langkah yang terakhir isilah ip address sesuai dengan gambar yang tertera, lalu pilih OK.

BACA JUGA: Cara Bobol WiFi Tanpa Aplikasi

3. Menggunakan Aplikasi WireShark

cara membobol wifi indihome dengan hp

Bagi Anda yang lebih memilih membobol jaringan WiFi indihome dengan aplikasi khusus, maka WireShark merupakan aplikasi yang tepat. Software WireShark ini dapat Anda instal pada perangkat OS windows 7, 8, 10.

Cara membobol WiFi indihome dengan WireShark ini dapat Anda lakukan hanya jika hubungan jaringan menggunakan hub, bukan menggunakan switch. Berikut langkah yang bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan WireShark.

Anda bisa mendapatkan software ini dengan mengunduh terlebih dahulu software WireShark ini pada perangkat lunak Anda. Kemudian setelah menyelesaikan penginstalan, buka software WireShark dan tekan tombol CTRL+K pada keyboard.Maka Anda akan melihat menu baru, dan pilihlah tab ‘capture / option’ yang tersedia.

Langkah selanjutnya Anda perlu melakukan pengecekan sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa interfacenya adalah ‘Ethernet Card’ Anda yang tersambung pada WiFi tersebut.
  • Pastikan juga bahwa ‘capture packets in promiscuous mode on’, jika belum maka gantilah supaya sesuai.

Jika sudah selesai mengkonfirmasi sesuai langkah di atas, maka langkah selanjutnya adalah Anda tinggal menekan tombol ‘start’ dan tunggu proses scanning software WireShark ini selesai. Jika sudah selesai Anda dapat melihat password WiFi tersebut dan jangan lupa untuk menekan tombol ‘stop’ jika password telah muncul.

Sudah Tahu Cara Membobol WiFi Indihome?

Langkah-langkah ini dapat Anda terapkan apabila Anda dalam situasi yang mendesak untuk harus terhubung pada internet, atau ketika Anda memiliki kendala pada jaringan internet pribadimu. Namun akan lebih baik untuk tidak sering melakukannya, sebab hal ini dapat merugikan pihak pemilik WiFi tersebut.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan