Cara Membobol WiFi dengan HP Android atau Laptop, Tanpa Root!

Cara Membobol WiFi dengan HP Android atau Laptop, Tanpa Root!
Daftar Isi Artikel
Cara Membobol WiFi

Renovasi Otak - Cara membobol WiFi menggunakan handphone Android atau laptop mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda. Terlebih bagi Anda yang mungkin lupa password WiFi rumah sendiri. 

Jika berbicara mengenai WiFi, memang merupakan salah satu kebutuhan yang bisa menunjang segala aktivitas Anda pada zaman yang serba canggih seperti saat ini. Namun sayangnya, WiFi dengan kecepatan internet yang tinggi tentu memiliki harga yang cukup mahal. 

Nah, bagi Anda yang mungkin tidak memiliki dana lebih untuk memasang WiFi atau membeli paket data, maka ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk membobol jaringan WiFi. Anda pun bisa dengan mudah menemukan WiFi dan membobolnya dengan menggunakan handphone Android atau laptop, bahkan tanpa perlu root terlebih dahulu atau juga bisa menggunakan aplikasi tambahan lainnya. 

Cara Membobol Password WiFi Lewat HP dan Laptop 

Ada banyak sekali cara membobol WiFi yang bisa Anda gunakan. Bahkan, cara-cara ini sudah tersebar luas sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkannya melalui mesin pencari seperti Google. 

Perlu Anda ketahui, bahwa memang internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Bahkan, dengan adanya internet ini juga telah memanjakan masyarakat akan kebutuhan sehari-harinya, terlebih untuk memuaskan kebutuhan sekunder dan tersiernya. 

Hampir semua masyarakat saat ini lebih mengutamakan untuk membeli kuota internet daripada kebutuhan lainnya. Hal ini karena masyarakat sudah kecanduan dengan berbagai kemudahan dan hiburan yang berasal dari jaringan internet ini. 

Nah, bagi Anda yang memiliki budget, tentu membeli kuota bukan lagi perkara sulit. Namun, berbeda hal dengan yang modalnya hanyalah pas-pasan saja, sehingga cukup sulit untuk membeli kuota internet. Jadi, tidak heran jika masih banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan WiFi secara gratisan. 

Bahkan, salah satu cara yang sering dilakukan adalah membobol WiFi. Hal ini memang tergolong sangat merugikan bagi sang pemilik jaringan WiFi tersebut, namun rasanya sudah tidak asing jika Anda perlu mengetahui bagaimana cara membobol WiFi WPA. Asalkan Anda bisa menggunakan informasi ini secara bijak, maka tidak akan ada dampak negatifnya untukmu. 

1. Bobol WiFi ZTE yang Dipassword dengan Aplikasi WiFi Warden

Cara Bobol WiFi yang Dipassword

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam upaya pembobolan WiFi adalah dengan menggunakan aplikasi bernama WiFi Warden. Memang seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa membobol WiFi ZTE bisa Anda lakukan tanpa aplikasi. Namun, cara membobol WiFi lewat HP yang satu ini juga perlu Anda pahami juga. 

Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi WiFi Warden ini berfungsi sebagai pelacak password WiFi yang cukup akurat. Aplikasi WiFi Warden ini memang sudah cukup populer dan terbukti ampuh Anda gunakan untuk membobol WiFi. 

Dari banyaknya software hacking WiFi, aplikasi bobol WiFi Warden ini merupakan salah satu yang terbaik. Hal ini karena WiFi Warden bisa Anda jalankan melalui smartphone Anda tanpa perlu melakukan root terlebih dahulu. 

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah download aplikasi WiFi Wardennya terlebih dahulu. 
  2. Selanjutnya silahkan Anda jalankan aplikasinya dan pilih WiFi yang akan Anda jadikan sebagai target pembobolan. 
  3. Lanjut dengan klik connect. 
  4. Pilih connect using WPS. 
  5. Klik calculate. 
  6. Pilih salah satu PIN yang sudah tersedia. Lalu silahkan Anda klik try one PIN. 
  7. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. 

2. Hack Kata Sandi WiFi dengan WiFi Test

cara membobol wifi dengan hp

Masih menggunakan software atau aplikasi tambahan, cara kedua ini juga perlu Anda ketahui. Software WiFi Test ini merupakan aplikasi pembobol WiFi Android terbaik yang perlu Anda coba. Hal ini karena memang proses hacknya yang begitu cepat, dan tentunya sangat ampuh untuk melacak password WiFi. 

  1. Pertama, silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi WiFi Test-nya pada smartphone Anda melalui Google Play Store.
  2. Kemudian, silahkan klik pada WiFi target Anda. 
  3. Klik start. 
  4. Setelah itu, akan muncul pesan “The setup can take up two minutes to complete”. Silahkan Anda tunggu sekitar 3 hingga 5 detik sampai prosesnya selesai. 
  5. Jika proses sudah selesai dan berhasil, maka akan muncul notifikasi “Connect Success”. 

Perlu Anda ketahui juga, bahwa cara membobol WiFi WPA2 dengan HP menggunakan software dari WiFi Test ini memiliki kekurangan, yakni ketika smartphone Anda belum melakukan root, maka password WiFi tidak akan tampil pada layar smartphone Anda. Namun, jika smartphone Anda sudah melalui tahap root, maka password WiFi pun akan secara otomatis tampil pada layar smartphone Anda.

3. Membobol WiFi dengan Laptop Windows 10 Lewat Control Panel

cara membobol wifi tetangga

Mahalnya biaya yang harus Anda keluarkan untuk bisa terhubung dengan jaringan internet memang masih menjadi kendala. Terlebih jika orang tersebut sudah mulai kecanduan dengan internet dan segala kemudahannya. 

Hal ini membuat tidak sedikit orang yang berusaha untuk bisa membobol jaringan WiFi milik orang lain hanya agar bisa tetap terhubung dengan jaringan internet tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk menikmatinya. 

Nah, berikut ini ada cara yang bisa Anda gunakan dalam membobol password WiFi dengan mudah menggunakan laptop tanpa aplikasi tambahan. Anda hanya perlu mempersiapkan laptop yang sudah support windows 10. Dengan menggunakan CMD, maka Anda pun bisa mengetahui password WiFi yang jaringannya sudah terhubung dengan laptop Anda. 

Dalam jaringan internet yang menggunakan WiFi, tentu password merupakan salah satu hal yang paling penting dalam menentukan apakah Anda mendapatkan akses jaringannya atau tidak. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan penguat sinyal WiFi agar bisa mendapatkan jaringan yang lebih stabil. 

Ketika Anda ingin menggunakan internet namun lupa password WiFi-nya, maka akan sangat menyulitkan Anda untuk menghubungkan perangkat Anda kembali dengan jaringan tersebut. Oleh karena itu, berikut ini ada cara membobol WiFi dengan menggunakan laptop Anda. 

  1. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan control panel yang ada pada sistem Windows laptop Anda. 
  2. Langkahnya, silahkan Anda buka control panel terlebih dahulu dengan klik menu start. 
  3. Pilih control panel. 
  4. Pilih network and internet. 
  5. Lalu klik network and sharing center. Tujuannya adalah untuk mengetahui jaringan apa saja yang pernah terkoneksi dengan laptop Anda. 
  6. Setelah itu, pilih menu manage wireless networks. 
  7. Pada jendela yang muncul, Anda akan melihat semua daftar jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung dengan laptop Anda. 
  8. Klik pada salah satu jaringan WiFi yang Anda inginkan untuk mengetahui password WiFinya. 
  9. Setelah muncul jendela baru, maka buka tab security. 
  10. Centang pada opsi show characters di bagian passwordnya. 
  11. Dengan begitu, maka password WiFi pun akan terlihat. 

Jika sudah berhasil, maka Anda pun bisa menggunakan password tersebut untuk kembali terhubung dengan jaringan WiFinya. Namun, jika memang Anda merasa bahwa prosesornya mulai lemot ketika mengakses menu ini, maka cobalah untuk menerapkan sistem upgrade processor laptop. 

BACA JUGA: Cara Mengatasi WiFi Putus Sendiri Windows 10

4. Bobol WiFi Tetangga dengan Laptop Menggunakan Cain & Abel

cara membobol wifi dengan laptop

Perlu Anda ketahui, bahwa Cain & Abel merupakan salah satu aplikasi hack WiFi yang cukup populer pada Windows. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah membuka password akun admin Windowsnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk merecovery password file yang terlupakan. 

Dengan menggunakan aplikasi Cain & Abel ini, maka Anda bisa melakukan cara membobol password WiFi tetangga yang sebelumnya telah terhubung ke laptop Anda menggunakan enkripsi WEP atau WPA/WPA2. 

5. Membobol WiFi Menggunakan CMD

cara membobol wifi dengan cmd

Cara bobol WiFi dengan laptop bersistem Windows memang cukup populer. Salah satunya adalah dengan menggunakan command prompt atau CMD. Aplikasi bawaan yang satu ini memang memiliki banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai macam pekerjaan, salah satunya adalah untuk mengetahui password WiFi yang sebelumnya sudah pernah terhubung dengan laptop Anda. 

Cara yang satu ini memang tergolong mudah untuk Anda lakukan, karena tidak memerlukan aplikasi lain selain command prompt itu sendiri. Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi command prompt yang ada pada laptop Anda. 
  2. Caranya adalah klik start menu atau dengan menekan tombol Windows yang ada pada keyboard laptop Anda. 
  3. Kemudian ketik run. 
  4. Setelah itu, ketik cmd  
  5. Tekan ok atau enter. 
  6. Kemudian, akan muncul jendela command prompt. 
  7. Pada jendela command prompt ini, silahkan Anda ketikkan perintah “netsh wlan show profiles”. 
  8. Lalu tekan enter pada keyboard Anda. 
  9. Setelahnya, akan muncul daftar jaringan WiFi yang sebelumnya pernah terkoneksi dengan laptop Anda. 
  10. Ketik kembali perintah “netsh wlan show profiles dan ikuti dengan [nama WiFi yang Anda pilih] key=clear”. 
  11. Tekan enter. 

Setelah itu, maka akan muncul password WiFi pada jaringan yang sudah Anda pilih sebelumnya. Selain itu, melalui CMD ini, Anda juga bisa mengatur bandwith WiFi dengan mudah. 

6. Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi

Cara Membobol WiFi Tanpa Aplikasi

Terhubung dengan internet melalui perangkat Android tanpa harus registrasi atau membeli voucher terlebih dahulu memang sangatlah menyenangkan. Nah, ponsel Android yang terkoneksi dengan jaringan WiFi terproteksi passwordnya memang tetap bisa Anda akses meskipun tidak mengetahui passwordnya. 

Untuk dapat terhubung dengan jaringan WiFi yang terproteksi oleh username dan password ini, maka Anda bisa menggunakan cara membobol WiFi dengan Android.  

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan ponsel Android Anda dengan sebuah jaringan WiFi yang sudah Anda pilih sebelumnya. 
  2. Masuk ke bagian mode modify network configuration. 
  3. Rubahlah IP address yang semula adalah 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2 atau dengan hanya merubah angka paling akhir dengan angka 2. 
  4. Kemudian simpan. 
  5. Setelah perubahan IP address ini selesai Anda lakukan, maka Anda pun sudah bisa mengakses jaringan internet melalui browser pada ponsel Android. 
  6. Pada bagian kolom search, isikan “https://192.168.1.254/“. 
  7. Lalu, silahkan Anda klik search atau enter hingga halaman login tampil. 
  8. Pada saat akan login, silahkan Anda ketik “admin” pada kolom username, dan “user” pada kolom passwordnya. 
  9. Selanjutnya, pilih pengaturan WiFi. 
  10. Secara otomatis, maka username dan password dari jaringan WiFi tersebut pun akan terlihat.

Sudah Siap Menerapkan Cara Membobol WiFi?

Inilah beberapa cara mudah membobol WiFi yang perlu Anda ketahui. Namun, jangan menggunakan cara-cara ini untuk melakukan hal yang negatif. Anda bisa menggunakan semua cara tersebut ketika memang Anda lupa akan password WiFi Anda. Selamat mencoba!

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan