Cara Mematikan GPS Mobil Paling Efektif dan Anti Gagal

Cara Mematikan GPS Mobil Paling Efektif dan Anti Gagal
Daftar Isi Artikel

                                   

Renovasi Otak - GPS merupakan sebuah alat penting yang biasanya dipasang pada mobil. Alat ini digunakan untuk melacak keberadaan dari mobil tersebut. Mematikan GPS ini merupakan perkara yang mudah apabila sudah mengerti caranya. Berikut ini adalah informasi mengenai pengertian GPS dan cara mematikan GPS mobil yang wajib diperhatikan oleh anda.

Apa Itu GPS Mobil?

Global Positioning System atau yang lebih terkenal dengan nama GPS memiliki fungsi untuk memberikan informasi secara akurat mengenai posisi dari mobil tersebut. Alat ini sangat dibutuhkan sekali di dalam dunia rental mobil. Tujuannya untuk memantau posisi mobilnya agar tidak disalahgunakan oleh orang yang menyewa mobil tersebut.

Cara kerja dari GPS mobil ini adalah menggunakan satelit yang dapat memantau melalui jarak yang telah ditempuh dari mobil tersebut. Informasi mengenai keberadaan dari mobil tersebut akan dikirimkan melalui sinyal GPS dengan bantuan dari tower operator. Data dari GPS ini dapat dikonversikan ke dalam web browser, aplikasi yang ada di Android, mobile browser, dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak sekali fungsi dari GPS pada mobil ini, sehingga banyak mobil yang mulai dipasangkan GPS. Fungsi yang paling penting adalah dapat menyadap percakapan orang yang ada di dalam mobil, sehingga sangat aman sekali jika mobil sedang disewakan. Keunggulan lainnya adalah disertai dengan perkiraan cuaca yang cukup akurat, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan.

Cara Mematikan GPS Mobil yang Masih Menyala

Mematikan GPS pada mobil memang tidaklah sulit, bahkan anda dapat melakukannya sendiri Kuncinya adalah mengetahui cara yang paling tepat dan aman untuk melakukannya. Berikut ini akan disajikan informasi menarik mengenai cara mematikan GPS mobil yang paling akurat dan pasti tidak akan gagal.

1. Memanfaatkan Teknologi SMS

SMS merupakan metode lama untuk berkirim pesan. Nyatanya cara ini dapat dilakukan untuk dapat mematikan GPS dengan mudah dan praktis. Syarat untuk melakukan cara ini adalah harus memiliki kartu perdana terlebih dahulu dan juga pulsa yang memadai. Tidak sulit untuk mendapatkan itu karena Anda pasti memilikinya.

Cara yang harus anda lakukan adalah dengan mengetahui nomor kodenya untuk mematikan GPS mobil, lalu kirim pesan tersebut. Anda dapat mengirimkan ke nomor yang sudah terintegrasi dengan GPS yang ada di mobil. Tunggu hingga beberapa saat dan GPS pun akan mati dengan sendirinya.

2. Melalui Aplikasi Berfitur Cut Engine

Alangkah lebih baik apabila anda memanfaatkan teknologi dengan cara mengunduh aplikasi untuk mematikan GPS pada mobilnya. Dewasa ini banyak sekali aplikasi yang dapat terkoneksikan dengan GPS yang ada di mobil. Syaratnya adalah aplikasi tersebut memiliki fitur cut engine.

Aplikasi ini mampu untuk mengetahui pergerakan mobil dengan sangat mudah. Poin yang paling penting adalah mampu mematikan GPS dengan sangat cepat yaitu hanya 1 kali sentuhan saja. Keunggulan ini tentu harus dimanfaatkan karena tidak semua bisa melakukannya.

3. Memanfaatkan GPS Jammer

Sebenarnya fungsi utama dari alat ini adalah untuk mencari sinyal GPS, namun dapat digunakan pula untuk menghilangkan sinyal GPS sehingga dapat mati begitu saja. Caranya adalah dengan meletakkan alatnya pada kabin kemudian dalam kurun waktu 5 menit GPS akan mati.

Demikianlah informasi mengenai cara mematikan GPS mobil yang sangat menarik sekali untuk anda simak. Cara ini dapat dipraktekan dengan mudah, karena bisa dilakukan sendiri dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Informasi yang telah disajikan di atas dapat dijadikan referensi agar anda tidak perlu merepotkan orang lain untuk mematikan GPSnya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan