Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir WhatsApp dengan Mudah

Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir WhatsApp dengan Mudah
Daftar Isi Artikel

Renovasi Otak - WhatsApp adalah sebuah aplikasi yang menjadi pilihan semua orang untuk mengirim pesan online. Pasalnya, hampir semua HP mempunyai aplikasi ini baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan berbisnis. Akan tetapi, ada kalanya Anda dibuat panik saat nomor yang digunakan untuk WhatsApp diblokir. Tenang, disini akan dijelaskan cara membuka nomor HP yang diblokir WhatsApp.

Sebelum memulai membuka nomor HP yang diblokir ini, ada baiknya untuk anda mengetahui jenis pemblokiran nomor yang dilakukan WhatsApp. Dalam hal ini ada 2 jenis pemblokiran yang dilakukan WhatsApp, yakni secara permanen maupun sementara. Lalu, bagaimana cara untuk dapat membuka nomor HP yang diblokir WhatsApp baik permanen maupun sementara ini? Berikut penjelasannya:

1. Masuk ke Akun WhatsApp yang Diblokir

Langkah pertama dalam cara membuka nomor HP yang diblokir WhatsApp adalah dengan masuk ke akun. Pada saat pertama masuk, anda akan disuguhkan dengan tampilan pemberitahuan dimana nomor WhatsApp telah diblokir. Anda bisa melakukan screen capture pemberitahuannya dan simpan.

Perlu diingat, nomor yang dimasukkan adalah nomor yang sudah diblokir. Baik itu dalam jangka waktu lama maupun pendek. Ada baiknya juga untuk nomor yang sudah lama sebaiknya ganti ke nomor baru. Hal ini karena, kemungkinan akan ada sedikit kendala dalam memulihkan ke nomor yang sama.

2. Masuk pada Bagian Halaman Dukungan

Langkah kedua untuk membuka nomor HP yang diblokir adalah masuk bagian halaman dukungan. Biasanya akan tersedia di bagian paling bawah notifikasi. Setelah muncul akan ada halaman bantuan, klik tombol dukungan lalu akan ada lagi halaman pusat bantuan WhatsApp.

Tinggal klik menu hubungi kami atau contact us. Halaman ini digunakan untuk langkah awal anda mengadukan keluhan yang dialami. Biasanya dalam berupa kolom pengaduan ataupun akan diarahkan ke email.

3. Isilah Keterangan dan Upload Screen Capture Pemberitahuan

Langkah ketiga adalah isi keterangan kenapa nomor HP diblokir pada kolom yang sudah disediakan. Jelaskan kenapa anda perlu melakukannya, maka dengan begitu pusat pun dapat mempertimbangkan apakah nomor tersebut bisa dibuka lagi atau tidak. Jika sudah mengisi keterangan, jangan lupa upload screen capture pemberitahuan yang telah disimpan pada langkah awal.

4. Masuk ke Halaman Help Center Atau FAQ

Langkah keempat anda akan diarahkan ke halaman help center atau yang dinamakan FAQ. Klik menu "ini tidak menjawab pertanyaan saya". Halaman ini akan muncul jika memang pusat WhatsApp tidak merespon apa yang diadukan oleh anda saat dibagian halaman dukungan. Biasanya tulisan ini akan muncul dibagian paling bawah kanan atau kiri. Klik menu tersebut dan anda pun akan diarahkan ke halaman selanjutnya.

5. Buka dan Masuk ke Akun Email

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah buka dan masuk ke akun gmail. Apabila anda sudah diarahkan masuk ke akun gmail, maka segera saja kirimkan keluhan pada pihak pusat dari WhatsApp. Jelaskan mengapa akun WhatsApp ingin dibuka kembali dan berikan sedetail mungkin hal-hal mengapa bisa terblokir ke bagian pusat. Jika sudah, tinggal tunggu hasilnya dan rajinlah check email.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuka nomor HP yang diblokir WhatsApp. Dengan langkah-langkah ini tentunya akan menjadi gambaran untuk anda bagaimana hal yang harus dilakukan apabila HP diblokir WhatsApp. Jangan panik dahulu jika pihak WhatsApp belum membalas atau merespon pesan anda. Pihak WhatsApp juga membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengevaluasi apakah nomor tersebut harus dibuka kembali atau tidak.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan