7 Cara Mengatasi FB Lite Tidak Bisa Dibuka, Berhasil!

7 Cara Mengatasi FB Lite Tidak Bisa Dibuka, Berhasil!
Daftar Isi Artikel
facebook lite tidak bisa dibuka

Renovasi Otak -Seringkali orang menyebut bahwa akun Facebook pasti menjadi awal perkenalan media sosial pada setiap orang. Facebook bahkan memiliki aplikasi sendiri dan menghadirkan versi Lite untuk memberikan pengalaman pengguna yang terhambat memori. Beberapa pengguna mungkin membutuhkan cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka sebab alasan tertentu.

Selain berbeda dengan aplikasi versi umumnya, Facebook Lite biasanya memiliki penyesuaian pada beberapa komponen tertentu. Hal ini bisa jadi, dapat memengaruhi kinerja Facebook Lite menjadi terhambat atau tidak bisa dibuka. Oleh karena itu, langsung simak saja bagaimana cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka dalam beragam pilihan, sebagai berikut:

1. Perbarui Aplikasi Facebook Lite

Untuk melakukan cara ini, pertama pengguna harus mengunjungi Play Store terlebih dahulu kemudian mencari Facebook Lite pada bar pencarian. Selanjutnya klik aplikasi Facebook Lite yang terpasang dan pilih update atau perbarui. Tunggu prosesnya beberapa saat hingga pemasangan, jika sudah coba kembali buka aplikasi Facebook Lite dan lihat apakah berhasil atau tidak.

2. Ganti Jaringan Seluler

Ketika cara sebelumnya masih gagal, untuk membuka aplikasi Facebook Lite maka pengguna dapat mencoba untuk mengganti provider atau jaringan seluler menjadi Wifi. Pasalnya, aplikasi Facebook Lite yang memerlukan jaringan akan sulit dibuka jika sinyal susah. Selain itu, paket internet yang habis juga dapat menyebabkan aplikasi tidak dapat dibuka dan terus saja loading.

3. Alihkan Ke Mode Pesawat

Cara lain dan masih berhubungan dengan jaringan internet adalah dengan mengalihkan jaringan ke mode pesawat atau airplane mode terlebih dahulu. Kemudian matikan mode pesawat dan nyalakan kembali data seluler. Beberapa sumber percaya bahwa cara ini akan membantu memperkuat sinyal pada smartphone pengguna.

4. Unduh Ulang Aplikasi Facebook Lite

Selanjutnya adalah melakukan pengunduhan ulang aplikasi Facebook Lite dengan menghapusnya kemudian menginstalnya lagi. Biasanya, masalah aplikasi yang tidak bisa dibuka disebabkan oleh terkena virus atau kerusakan lainnya. Mungkin juga oleh penggunaan tidak wajar atau pengunduhan dari sumber tidak resmi. Ini bisa disiasati dengan menghapus kemudian mengunduh ulang apknya.

5. Tunggu Lain Waktu

Cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka berikutnya yaitu menunggu lain waktu atau menunda niat untuk membuka aplikasi. Mungkin saja server Facebook yang sedang down sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna. Pada hal ini, pengguna hanya perlu memberikan waktu bagi pengembang aplikasi menyelesaikan dan memperbaikinya terlebih dahulu.

6. Bersihkan File Sampah yang Menumpuk

Kemudian ada kemungkinan file sampah atau cache yang memengaruhi suatu aplikasi menjadi sangat sulit dibuka karena terlalu penuh di dalamnya. Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna hanya harus pergi ke menu pengaturan dan pilih Apps. Cari aplikasi Facebook Lite kemudian hapus cache pada pilihan data dan cache untuk membersihkan ruang dalam aplikasi tersebut.

7. Aktifkan Ulang Smartphone

Cara terakhir untuk mengatasi Facebook Lite yang sulit untuk dibuka yakni melakukan restart pada smartphone yang dapat menyegarkan kinerjanya. Beberapa smartphone menjadi not responding atau sangat lemot yang menyebabkan aplikasi stuck. Nah mengaktifkan ulang smartphone dapat membantu untuk membuka Facebook Lite terbuka dengan menghentikan dahulu proses sebelumnya.

Nah, demikianlah tadi informasi cara mengatasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka yang dapat dihadirkan. Cara-cara tersebut baiknya digunakan dari yang termudah terlebih dahulu. Baru kemudian, jika memang gagal bisa melakukan tahap lanjutan seperti instalasi ulang dan semacamnya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan