Penting! Inilah Cara Mengatasi Fb di Hack yang Bisa Diterapkan

Penting! Inilah Cara Mengatasi Fb di Hack yang Bisa Diterapkan
Daftar Isi Artikel


Renovasi Otak -Maraknya aksi peretasan akun Facebook dengan meminta sejumlah uang oleh pihak peretas, tentu sangat merugikan pemilik asli akun. Kasus tersebut membuat banyak orang waspada terhadap peretasan akun Facebook. Namun, jika Facebook anda terlanjur diretas, maka anda dapat memulihkannya dengan cara mengatasi Fb di hack yang diterangkan di bawah ini:

1. Periksa Email

Hal pertama yang dapat dilakukan sebagai cara mengatasi Fb di hack adalah dengan melakukan pemeriksaan email aktif yang disinkronkan dengan akun. Yaitu dengan mengikuti petunjuk kerja yang diterangkan di bawah ini:

  • Masuk ke halaman bantuan Fb dengan mengunjungi link https://www.facebook.com/help/;
  • Pada menu yang tampil pilihlah bagian login dan kata sandi;
  • Selanjutnya, anda bisa menekan opsi ubah kata sandi dan amankan akun;
  • Kemudian baca ketentuan yang dijelaskan dengan seksama, lalu segera ikuti arahan yang diberikan oleh pihak Fb;
  • Setelahnya anda tinggal menunggu pesan konfirmasi yang akan diberikan, apabila pihak Fb menemukan indikasi bahwa akun tersebut telah diretas; dan
  • Pada menu ini pengguna seperti anda juga bisa memilih opsi lupa kata sandi untuk tindakan alternatif apabila email dan sandi yang biasa digunakan telah tidak aktif.

2. Ganti  Segera Kata Sandi

Selanjutnya, jika anda menemukan indikasi bahwa kun Fb tidak lagi sehat atau di hack, maka jangan ragu untuk melakukan penggantian kata sandi. Hal ini sangat mudah dilakukan dengan mengikuti perintah yang disebutkan berikut ini:

  • Awalnya buka dulu aplikasi Fb menggunakan perangkat ponsel ataupun komputer dekstop;
  • Bila sudah terbuka, maka segera log in menggunakan akun dan kata sandi lama anda;
  • Setelah itu segera masuk ke menu pengaturan akun yang ada di bagian pojok sebelah atas kanan layar;
  • Pada barisan menu, cari dan pilihlah pintasan privasi;
  • Lalu segera cari menu ubah kata sandi yang ada pada pop up yang dimunculkan;
  • Bila sudah, maka segera atur kata sandi baru yang sifatnya unik sehingga tidak mudah dipecahkan orang lain, namun tetap mudah untuk diingat sendiri;
  • Biasanya setelah itu pihak Fb akan meminta untuk memasukan verifikasi dengan kata sandi yang lama;
  • Jika proses ini berhasil maka akan muncul notifikasi pengubahan kata sandi baik di Fb maupun pada email yang disinkronkan; dan
  • Keluar dari aplikasi lalu log in kembali untuk menguji password yang baru saja dibuat ulang.

3. Pulihkan Akun Facebook

Cara mengatasi Fb di hack usai menggati kata sandi adalah dengan memulihkan akun. Caranya anda bisa membuka https://www.facebook.com/login/identify. Kemudian, temukan akun anda menurut nama, email, maupun nomor telepon. Kemudian, jalankan perintah yang diberikan oleh pihak Facebook. Pastikan untuk tidak melewatkan satu pun ketentuannya agar perbaikan berjalan lancar.

4. Kembalikan Akun Facebook dari Keluarga Atau Teman

Akun Facebook yang di hack juga dapat dikembalikan dengan memanfaatkan akun keluarga atau teman. Caranya, anda dapat meminta teman atau keluarga untuk membuka akun Facebook milik anda. Lalu, klik ikon tiga vertikal, dan tekan opsi cari dukungan atau laporkan profil. Selanjutnya, ketuk opsi ‘Saya tidak bisa mengakses akun saya", dan tekan selanjutnya.

Berikutnya, akseslah opsi Recover this account. Lalu, tekan pilihan akun ini tidak bisa diakses. Nantinya, teman anda diminta memasukkan email dan kata sandi yang sudah diganti, kemudian tekan selanjutnya. Lakukan perintah yang diberikan oleh pihak Facebook sampai akhir.

5. Laporkan Akun Facebook yang Diretas

Apabila akun anda tetap saja tidak bisa diakses karena di hack, maka anda bisa melaporkan aksi peretasan tersebut kepada pihak Facebook. Caranya anda dapat masuk ke tautan https://www.facebook.com/hacked dan memilih opsi akun saya diretas. Selanjutnya, anda dapat melakukan perintah yang diberikan oleh pihak Facebook.

Itulah cara mengatasi Fb di hack yang bisa diterapkan. Karena maraknya upaya peretasan akun yang terjadi sekarang ini, baiknya selalu hati-hati dan bijak dalam menggunakannya. Hindari sembarangan mengklik tautan, apalagi yang diberikan oleh akun yang mencurigakan!

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan