Cara Mengatasi iCloud Penuh di Iphone Paling Praktis!

Cara Mengatasi iCloud Penuh di Iphone Paling Praktis!
Daftar Isi Artikel


Renovasi Otak -Apakah anda adalah pengguna iPhone? Ponsel pintar satu ini dikenal dengan sistem operasi dan penyimpanan yang berbeda. Untuk penyimpanan seluruh data file pada HP, iPhone menggunakan sistem penyimpanan iCloud. Namun seringkali kapasitasnya terasa terbatas dan cepat penuh. Jika anda salah satu orang yang merasakan demikian, simak cara mengatasi iCloud penuh di iPhone yang dijelaskan berikut ini!

1. Cek Pengelolaan Penyimpanan iCloud

Pertama-tama, yang perlu dilakukan sebagai cara mengatasi iCloud penuh di iPhone adalah mengecek penyimpanan. Seperti yang para Apple user ketahui, pengelolaan penyimpanan iCloud adalah sistem yang mencatat kapasitas penyimpanan pada iPhone. Dengan membuka ini, anda akan bisa melihat kapasitas penyimpanan iCloud anda, baik yang sudah digunakan maupun yang tersisa.

Bukan hanya jumlah sisa ruang penyimpanan, anda juga bisa melihat informasi jumlah ruang penyimpanan yang digunakan masing-masing jenis data pada iPhone. Contohnya, foto dan video, email, atau aplikasi. Setelah melakukan pengecekan penyimpanan iCoud, optimalkan dengan menghapus data-data yang memakan banyak ruang penyimpanan, seperti foto dan video.

2. Hapus Data Aplikasi

Tidak hanya foto dan video yang seringkali memenuhi penyimpanan iCloud. Aplikasi yang anda gunakan sehari-hari juga seringkali membawa banyak data atau sampah yang tertinggal. Sangat disayangkan bukan, jika penyimpanan iCloud anda justru menyimpan sampah bukan data lain yang lebih berarti? Untuk itu, anda perlu menghapus data aplikasi.

Menentukan aplikasi apa yang perlu dihapus datanya, bisa dimulai dengan pengecekan penyimpanan iCloud seperti pada cara sebelumnya. Mulailah menghapus data pada aplikasi yang memakan ruang penyimpanan yang paling besar. Ketuk aplikasi yang dipilih pada daftar aplikasi di bawah pengelolaan penyimpanan iCloud. Lanjutkan dengan memilih Hapus Data Aplikasi.

3. Bersihkan Email

Hampir sama seperti pengguna android yang data emailnya juga tersimpan pada penyimpanan di Google Drive, data email pengguna iPhone pun tersimpan dalam penyimpanan iCloud. Sehingga cara mengatasi iCloud penuh di iPhone selanjutnya adalah dengan menghapus data yang terdapat di email tersebut.

Anda bisa langsung saja membuka aplikasi email di iPhone anda. Lalu pertama-tama, bersihkan data email pada bagian Spam. Selanjutnya, anda bisa menentukan sendiri email yang sudah lama atau tidak lagi diperlukan untuk disimpan. Beberapa aplikasi yang terhubung dengan email tentunya juga sering mengirimkan email. Anda bisa menghapus email-email notofikasi serupa, beserta email promosi lainnya.

4. Matikan Data Back Up Otomatis

Cara berikutnya untuk mengatasi iCloud anda yang penuh adalah dengan mematikan fitur pencadangan otomatis. Fitur ini bisa dimatikan atau dinyalakan dan disesuaikan sendiri. Anda bisa mematikan fitur pencadangan iCloud otomatis untuk semua data, atau hanya untuk data tertentu saja.

Cukup mudah dan hanya melalui beberapa langkah saja. Caranya, buka pengaturan pada iPhone anda. Berikutnya masuk ke Profil Pengguna. Dalam menu tersebut, anda akan menemukan opsi iCloud. Masuk untuk mengedit. Pilih jenis data tertentu untuk dimatikan pencadangannya. Ketuk jenis data tersebut dan matikan pencadangan otomatis.

5. Tambah Kapasistas Penyimpanan iCloud

Terakhir, jika keempat cara di atas tidak mampu membuat iCloud anda menjadi lebih lega, gunakan cara ini. Cara mengatasi iCloud penuh di iPhone satu ini sangat mudah dan mungkin anda sering mendapatkan rekomendasi untuk melakukan cara ini. Betul sekali! Caranya adalah dengan menambah kapasitas penyimpanan iCloud.

Tepat di menu iCloud pada Profil Pengguna, anda akan mendapatkan saran untuk melakukan upgrade penyimpanan iCloud. Ketuk dan lanjutkan proses subscription sesuai dengan instruksi yang diberikan. Anda bisa memilih jumlah penyimpanan yang diinginkan untuk penyimpanan iCloud yang lebih leluasa. 50GB penyimpanan dibanderol dengan harga Rp 15.000 setiap bulannya.

Demikianlah tadi serangkaian informasi penting yang dapat disajikan terkait cara mengatasi iCloud penuh di iPhone. Bagaimana, alternatif cara yang disebutkan cukup mudah diikuti bukan? Jadi jangan berpikir lama-lama, segera saja ikuti instruksinya agar masalah segera teratasi! 

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan