Inilah Cara Mengatasi Wifi Indihome Tidak Ada Internet Terampuh

Inilah Cara Mengatasi Wifi Indihome Tidak Ada Internet Terampuh
Daftar Isi Artikel


Renovasi Otak -Internet sering tidak bisa berjalan pada perangkat. Termasuk pada wifi Indihome. Padahal, wifi sudah menyala dan tersambung dengan perangkat. Namun, seringkali perangkat memberikan notifikasi bertuliskan Connected, No Internet. Untuk itu, sebelum anda mencoba memanggil teknisi, gunakan cara mengatasi wifi Indihome tidak ada internet ampuh berikut:

1. Restart Sambungan Wifi pada HP

Pertama, jika hanya anda saja yang mengalami gangguan koneksi wifi, maka cara ini perlu untuk dicoba. Dengan perangkat anda, lakukan restart sambungan wifi pada HP. Mengapa hal ini dilakukan? Lantaran, sering kali terjadi sambungan wifi yang sebelumnya mati dan baru dinyalakan, belum tertangkap oleh perangkat dengan sempurna.

Dengan kata lain, perangkat anda mungkin saja mendapatkan eror atau gangguan saat menangkap sinyal sambungan wifi. Untuk itu, anda bisa melakukan restart sambungan wifi pada HP anda terlebih dahulu. Caranya, cukup matikan sambungan wifi di HP. Dalam beberapa saat kemudian, nyalakan sambungan wifi kembali. Lalu coba koneksikan dengan perangkat wifi Indihome anda.

2. Aktifkan Mode Pesawat pada HP

Masih dengan perkiraan gangguan yang sama. Jika perangkat anda bermasalah dalam menerima sinyal wifi, cara ini juga bisa menjadi alternatif yang cukup efektif.  Yakni melalui pengaktifan mode pesawat yang secara default terpasang pada masing-masing ponsel.

Mode pesawat adalah mode yang membuat HP anda tidak menerima dan menangkap sinyal apapun. Baik melalui sim card maupun sambungan internet. Pada pengaturan HP anda, masuk ke bagian sambungan. Lalu, nyalakan mode pesawat. Jika diperlukan, anda juga bisa merestart HP sebelum mematikan mode pesawat. Setelah itu coba sambungkan perangkat dengan wifi Indihome.

3. Mulai Ulang Modem Indihome

Apabila terbukti masalah sambungan bukan berada di perangkat ponsel anda, maka lakukan cara mengatasi wifi Indihome tidak ada internet berikut. Anda perlu melakukan restart modem Indihome. Tanpa memerlukan bantuan dari teknisi, anda bisa melakukannya sendiri dengan berhati-hati.

Pertama-tama, cari tombol power pada modem wifi Indihome. Tombol ini biasanya berada di atas atau bawah modem. Tekan tombol ini untuk mematikannya. Tunggu beberapa menit sebelum menyalakannya kembali. Selanjutnya, nyalakan modem dengan menekan tombol power yang sama. Baru setelah beberapa saat, coba sambungkan perangkat dengan wifi Indihome kembali.

4. Reset Modem Indihome

Cara berikutnya ini akan mengembalikan pengaturan wifi kembali seperti pengaturan pabrik. Betul! Cara mengatasi wifi Indihome tidak ada internet berikutnya dengan mereset modem. Namun perlu diperhatikan, cara ini hanya bisa dilakukan untuk modem dengan jenis ZTE.

Dalam keadaan modem menyala, gunakan alat tumpul namun seperti jarum untuk menekan tombol reset pada modem. Pastikan untuk menekannya hingga lampu indikator mati. Selanjutnya, tunggu modem memulai ulang. Masukkan alamat IP 192.168.1.1 pada browser. Lanjutkan dengan menginput user pada username dan password. Terakhir, Atur ulang setting SSID dan passwordnya, baru yalakan kembali dan hubungkan.

5. Hubungi Customer Service Indihome di Lokasi Pengguna

Apabila semua cara di atas tidak bisa mengatasi gangguan wifi Indihome anda, maka cara terakhir adalah menghubungi Customer Service Indihome. Hubungi teknisinya langsung bila anda mengetahui kontaknya. Namun jika tidak memiliki kontaknya, anda tidak perlu panik.

Anda juga bisa menghubungi layanan Customer Service Indihome melalui berbagai sosial media yang tersedia. Sampaikan keluhan dan masalah gangguan yang anda lalui. Jangan lupa, untuk menyertakan informasi pengguna dan lokasi sesuai instruksi yang diberikan. Selanjutnya, tunggu sampai teknisi datang dan memperbaikinya.

Demikian cara mengatasi wifi Indihome tidak ada internet. Semoga cara di atas membantu anda untuk menikmati sambungan wifi Indihome dengan lancar. Jangan lupa jaga, untuk selalu mengecek tagihan biaya langganan wifi, agar tidak sampai kelewatan.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan