Cara Mengganti Background Zoom di HP Samsung Tanpa Greenscreen

Cara Mengganti Background Zoom di HP Samsung Tanpa Greenscreen
Daftar Isi Artikel

cara ganti background zoom di hp samsung

Renovasi Otak - Berbagai pertanyaan menghampiri pengguna aplikasi Zoom salah satunya cara ganti background zoom di HP samsung. Untuk pengguna baru mungkin belum hafal menggenai fitur untuk mengganti background.

Sebelum wabah pandemi yang menyebar ke seluruh dunia mungkin belum banyak yang tahu menggenai ZOOM. Dimana Zoom sendiri menawarkan Video Call jarak jauh dengan banyak pengguna sekaligus.

Pada umumnya yang menggunakan Zoom adalah mereka yang ingin melakukan tatap muka virtual dengan banyak pengguna. Untuk membuat tampilannya semakin menarik salah satu caranya bisa dengan mengganti BackGround.

Terkadang ada ketentuan menggunakan zoom dengan mengganti background saat live zoom. 

BACA JUGA: Cara Mengganti Background Google Meet

Cara Ganti Background Zoom di HP Samsung

cara mengganti background zoom di hp samsung

Sebenarnya tidak perlu menggunakan merk HP tertentu untuk bisa mengganti background ponsel di aplikasi zoom. Pasalnya ada fitur sendiri di ZOOM yang bisa di akses oleh semua ponsel.

Untuk mengganti background sendiri mudah sekali. Tinggal Anda nantinya mempersiapkan background yang akan digunakan. Pastikan background yang digunakan memiliki format JPG agar langsung bisa di aplikasikan.

Menariknya untuk mengganti background di aplikasi zoom Anda ga perlu menyiapkan greenscreen dan sejeninya. Untuk detailnya sendiri bisa ikuti langkah-langkah mudah Vasiota.com berikut ini.

  1. Buka aplikasi Zoom.
  2. Jika belum, silahkan download Aplikasi ZOOM di Playstore, lalu buat akun.
  3. Pada menu utama aplikasi, silakan buat meeting atau join meeting.
  4. Lanjutkan dengan Klik icon di pojok kanan pada bagian bawah (more).
  5. Jika sudah silahkan cari menu “Virtual Background“.
  6. Lalu pilih lagi menu Background And Filters (iSO).
  7. Selanjutnya akan muncul menu untuk menambahkan background.
  8. Silahkan pilih gambar yang sudah di siapkan dari Galeri HP, kemudian CLOSE.
  9. Maka otomatis gambar background akan berubah.
  10. Untuk mengoptimalkan gambar, Anda bisa menggunakan Greenscreen.

Jika Anda merasa gambar yang di tampilkan kurang optimal, maka di sarankan menggunakan greenscreen di bagian belakang. Meskipun sebenarnya tanpa perlu menggunakan green screen juga sudah bisa mengganti background pada tampilan Zoom.

Pastikan lagi kalau gambar yang Anda gunakan memiliki resolusi gambar yang bagus dan tajam. Sedangkan saat akan menggunakan greenscreen Anda bisa langsung memasangnya tanpa perlu editing juga.

Cara mudah diatas juga bisa Anda praktekan untuk semua smartphone bahkan untuk IOS sekalipun. Namun perlu di ingat cara diatas bisa Anda praktekan jika menggunakan aplikasi Zoom versi terbaru.

Jika Anda gagal menginstal aplikasi Zoom di HP Samsung, maka pastikan HP Anda menuhi kreteria minimum spek aplikasi. Sebut saja minimal Andorid 8, Core 8, jangan lupa juga pastikan koneksi internet yang Anda punya lancar.

Baik menggunakan koneksi internet jaringan sampai WiFi pastikan koneksinya lancar agar bisa menikmati Zoom. Beberapa pengguna aplikasi Zoom mungkin merasakan delay saat melakukan obrolan jika menjumpai koneksi internet yang tidak lancar saat menggunakan aplikasi Zoom.

Jadi itu dia beberapa langkah mudah yang bisa Anda praktekan untuk mengganti background Zoom di HP Samsung. Dimana Anda bisa mempraktekan cara mengganti backgroun dengan mudah di semua ponsel Samsung.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan