4 Cara Menghilangkan YouTube Short Video dari Beranda YouTube

4 Cara Menghilangkan YouTube Short Video dari Beranda YouTube
Daftar Isi Artikel
cara menghilangkan youtube shorts

Renovasi Otak - Masih ingat TikTok? Ya! Aplikasi yang memperkenalkan video pendek di bawah 60 detik ke dunia ini, dan merusaknya. Idenya brilian, tetapi kami para pengguna yang benar-benar merusaknya bersama dengan platform, dengan membuat konten yang menyeramkan dan di bawah ikat pinggang (mengapa? karena "beberapa orang" menyukainya). Karena ide ini membuat Tiktok populer, setiap platform lain menyalinnya dan mengintegrasikannya ke dalam platform mereka sendiri, baik itu Reel Instagram, Spotlight Snapchat, atau Youtube Shorts.

Semua ini memperburuk pengalaman, karena tidak peduli di platform mana Anda berada, video pendek ini akan terus menghantui Anda. Parahnya lagi, platform video terpopuler, Youtube, belakangan ini mendorongnya dan mengganti tab explore, untuk itu. Jika Anda adalah seseorang, yang membenci ini maka jangan khawatir kami memahami kekhawatiran Anda, dan di sini untuk membantu menyingkirkan ini setidaknya di Youtube.

4 Cara Menghilangkan YouTube Shorts di HP ataupun Laptop

YouTube Memperkenalkan YouTube Shorts pada secara global pada Juli 2021. Kemudian pada Agustus 2021, YouTube mengumumkan Dana Shorts $100 Juta, yang sempat membuat heboh dunia video reels, seperti TikTok dan Instagram. Untuk itu, disini saya akan membagikan bagaimana cara menghilangkan YouTube Shorts ini!

BACA JUGA: Aplikasi Pemutar Musik Offline Terbaik

1. Hapus Shorts Video dari Beranda Youtube

Cara termudah untuk menghilangkan Shorts Video dari Tab Beranda YouTube adalah cukup dengan mengklik 3 titik, dan menandai setiap video sebagai Tidak Tertarik. Ulangi sampai semua video hilang, setelah selesai mereka tidak akan muncul kembali bahkan setelah menyegarkan umpan beranda.

2. Akses YouTube di Browser

Cara lain untuk menghilangkan shorts video di YouTube adalah dengan mengunjungi situs web YouTube di browser apa pun, baik browser seluler atau browser desktop. Seperti saat ini, versi browser YouTube tidak berisi Tab Shorts.

3. Menurunkan Versi Aplikasi YouTube

Jika Anda ingin menyingkirkan Tab Shorts, yang telah menggantikan tab Jelajahi di Aplikasi YouTube. Ini dapat dilakukan dengan menurunkan versi Aplikasi YouTube ke 14.12.56 , atau dengan mencopot pemasangan pembaruan Aplikasi dari pengaturan ponsel:

  1. Buka pengaturan ponsel Anda
  2. Buka Aplikasi > Semua Aplikasi
  3. Gulir ke bawah dan klik di YouTube
  4. Klik Uninstall Updates
  5. Setelah Menghapus Instalasi Pembaruan

Ini akan mengembalikan Tab Jelajahi di sebelah Tab Beranda, menghapus Tab Pendek, semua ini akan membuat pengalaman jauh lebih baik seperti sebelumnya.

4. Gunakan Aplikasi YouTube Vanced

Cara terakhir untuk menghilangkan YouTube Shorts adalah dengan menggunakan versi Vanced, yaitu YouTube versi mod dengan beberapa fitur premium seperti menonaktifkan iklan, shorts video YouTube, cerita YouTube, dan konten bersponsor di YouTube.

  1. Unduh Aplikasi YouTube Vanced , dan instal menggunakan Aplikasi Penginstal APKMirror
  2. Buka Pengaturan lalu Pengaturan Vanced
  3. Buka  pengaturan iklan
  4. Gulir ke bawah dan nyalakan Shorts self Toggle.

Ini akan  menonaktifkan video pendek Youtube di layar Beranda Youtube.

Catatan: Untuk menghilangkan shorts video di Youtube itu sendiri, Buka pengaturan tata letak dan aktifkan lokasi komentar. Ini akan menghapus tombol Youtube yang mengganggu di navigasi bawah.

Dengan 4 cara di atas, Anda dapat menghilangkan shorts video dari YouTube Anda, menjadikannya pengalaman YouTube yang lebih baik, dan menikmati video biasa yang Anda ikuti dengan platform tersebut.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan