Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Samsung Praktis

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Samsung Praktis
Daftar Isi Artikel


Renovasi Otak -Setiap pengguna ponsel Samsung pasti merasakan bahwa menikmati tontonan Youtube dalam genggaman itu menyenangkan. Namun tahukah, jika sebenarnya kenikmatan menonton ini bisa ditingkatkan dengan adanya fitur multitasking yang memudahkan berpindah aplikasi tanpa mematikan Youtube? Jika belum tahu, maka ulasan ini penting untuk dibaca! Karena di sini telah disajikan cara nonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di Samsung yang praktis dijalankan, sebagai berikut

Menggunakan Fitur PIP

Pertama pengguna bisa memanfaatkan PIP. Yakni sebuah fitur untuk memutar tayangan Youtube di latar belakang HP yang bisa diaktifkan dengan mudah. Fitur ini bisa dijalankan dengan merunut dua cara yang disebutkan di bawah ini: 

1. Atur Setting/Pengaturan Aplikasi Browser

Pertama-tama, anda harus mengizinkan browser untuk memiliki akses fitur Picture in Picture terlebih dahulu. Namun, tidak semua smartphone Samsung mendukung fitur ini. Untuk menggunakan fitur ini, smartphone Samsung anda harus memiliki sistem operasi android dengan versi minimal Android Oreo.

Anda bisa menggunakan browser Chrome untuk fitur PIP ini. Buka menu Pengaturan pada smartphone Samsung. Lanjutkan dengan memilih opsi Aplikasi dan Notifikasi. Setelah masuk ke tampilan berikutnya, pilih Manajemen Aplikasi dan lanjutkan dengan masuk ke Daftar Aplikasi. Kemudian, cari Aplikasi browser anda dan ketuk untuk melakukan konfigurasi akses khusus. Lalu, pilih izinkan akses PIP.

2. Buka Youtube di Browser Samsung

Selain melalui pengaturan, PIP bisa diaktifkan  melalui browser. Ketikkan youtube.com dalam kolom alamat di browser. Lakukan log in untuk kemudahan akses dan rekomendasi video untuk akun Youtube anda. Jika sudah, pilih video Youtube yang ingin di tonton.

Saat video diputar, anda bisa langsung menuju tampilan full screen. Selanjutnya, masuk ke Picture in Picture dengan cara menekan tombol home tanpa menahannya, saat video diputar. Dari sini anda sudah bisa membuka aplikasi lain sambil tetap menonton Youtube.

Memakai Bantuan Aplikasi Ketiga

Berikutnya, cara nonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di Samsung juga bisa memakai aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi yang bisa membantu anda ialah Awesome Pop-up Video. Aplikasi ini tersedia versi resminya di Google Play Store. Simak langkah-langkahnya berikut.

1. Unduh Awesome Pop-up Video

Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya anda harus memiliki apknya terlebih dahulu di smartphone Samsung anda. Buka aplikasi Play Store anda. Lakukan pencarian aplikasi Awesome Pop-up Video. Unduh dan lakukan pemasangan di ponsel.

2. Lakukan Login Akun Youtube pada Aplikasi

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi. Lakukan login akun Youtube di aplikasi tersebut. Selanjutnya anda bisa memilih video yang ingin ditonton langsung. Video anda akan secara otomatis ditampilkan seperti dalam mode PIP. Anda bisa menutup aplikasi Awesome Pop-up Video dan lanjut membuka aplikasi lainnya.

Melalui Upgrade ke Youtube Premium

Cara berikutnya ini tentu sudah diketahui banyak orang. Saat ini Youtube menyediakan versi premium untuk aplikasinya. Versi ini bisa memutar video Youtube kesayangan anda tanpa jeda iklan dan dalam tampilan PIP. Berikut langkah-langkahnya:

1. Upgrade Akun ke Premium

Untuk mendaftarkan akun anda menjadi akun premium cukup mudah. Pada aplikasi Youtube di ponsel anda, ketuk gambar foto profil yang ada pada sudut kanan atas. Pilih Pembelian dan Langganan. Selanjutnya, anda bisa memilih paket yang tersedia dan melakukan pembayaran.

2. Aktifkan Fitur Putar di Latar Belakang

Setelah akun Youtube anda terupgrade menjadi akun premium, buka menu setelan pada aplikasi Youtube. Masuk ke bagian Download & Latar Belakang. Anda bisa memilih aktivasi pemutaran di latar belakang yang sesuai dengan keinginan. Bila sudah, maka anda tinggal menonton video di latar belakang.

Nah, itulah tadi sejumlah cara nonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di Samsung yang mudah untuk dijalankan. Jadi, tunggu apalagi? Segera ikuti langkah-langkah yang dijabarkan di atas dan rasakan sendiri keseruannya! 

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan