Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Fast Charging Xiaomi

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Fast Charging Xiaomi
Daftar Isi Artikel
cara mengaktifkan fast charging xiaomi

Renovasi Otak - Tidak semua ponsel memiliki fungsi Fast Charging. Paling sering, perusahaan yang memproduksi smartphone, menyediakan teknologi seperti itu hanya flagships dan gadget dalam kategori harga menengah.

Tetapi perusahaan Cina Xiaomi menyertakan fitur ini bahkan di perangkat seluler berbiaya.

Apa itu Fast Charging di HP Xiaomi?

Teknologi Fast Charging HP XIioami disebut Quick Charge. Ini mendukung perangkat yang hampir habis untuk mengisi daya hingga 100 persen dalam hampir dua puluh, dua puluh lima menit.

Ada beberapa generasi dari teknologi ini:

  • Quick Charge generasi pertama muncul pada tahun 2013. Kemudian, hanya smartphone kelas atas dengan prosesor SnapDragon yang dilengkapi dengan fungsi seperti itu. Pada saat itu, Anda dapat mengisi daya perangkat 40 persen lebih cepat dari biasanya;
  • Fast Charging generasi kedua. Kecepatan meningkat 60 persen dalam setengah jam. Untuk mengisi ulang gadget, diperlukan catu daya dengan tegangan 9 V dan daya 2 A;
  • Seri Fast Charging ketiga termasuk kontrol tegangan cerdas. Ini mendukung prosesor untuk secara mandiri memilih voltase yang diinginkan untuk jangka waktu tertentu;
  • Seri terakhir mendukung Anda untuk mengisi lebih dari setengah kapasitas baterai dalam seperempat jam. Teknologi tersedia untuk mikroprosesor Snapdragon 835 di ponsel kelas atas.

Seperti yang telah disebutkan, teknologi sepenuhnya mengungkapkan dirinya hanya dalam seri andalannya. Untuk smartphone dan tablet lainnya - 60 persen dalam waktu setengah jam.

Cara Mengaktifkan Fast Charging di HP Xiaomi Semua Tipe

Sebelum menghubungkan USB ke HP, Anda perlu mengetahui tiga syarat yang harus dipatuhi pengguna jika ingin menggunakan Quick Charge.

  1. Untuk mengaktifkan fungsi Fast Charging, Anda harus memiliki catu daya asli 9 Volt dan 2 Amps. Ini adalah fitur gadget perusahaan. Teknologi ini tidak kompatibel dengan pengisi daya lainnya.
  2. Firmware telepon tidak harus custom. Fungsi ini hanya didukung pada firmware MIUI resmi. Tidak akan bekerja untuk orang lain.
  3. Semua harus diinstal ke versi terbaru. HP dengan firmware lama mungkin tidak mendukung fitur ini.

Setelah pengguna yakin bahwa ia telah memilih adaptor yang tepat dan model gadget mendukung Fast Charging, Anda harus melakukan hal berikut:

  1. Colokkan adaptor ke stopkontak.
  2. Colokkan USB ke input khusus yang tersedia kabel untuk itu di pengisi daya.
  3. Dan ujung belakang kabel untuk terhubung dengan gadget.
  4. Jika model HP, firmware, dan pengisi daya asli, maka Fast Charging akan menyala dengan sendirinya, karena fungsi tersebut sudah tertanam di Xiaomi.

Jika tidak ada, maka smartphone akan mengisi daya dalam mode normal.

Penting! pengisian nirkabel tidak kompatibel dengan teknologi QC. Oleh karena itu, telepon akan mengisi daya dalam mode normal jika koneksi jaringan melalui udara.

BACA JUGA: Cara Cek Fast Charging Semua Merk HP

Cara Menonaktifkan Fast Charging di Xiaomi

Menonaktifkan QC tidak mungkin. Sekali lagi, semua karena fakta bahwa fungsi tersebut dibangun ke dalam firmware dan secara otomatis ketika pengisi daya terhubung dan mati secara otomatis jika Anda mematikan gadget seluler dari jaringan.

Perhatian! Beberapa produsen perangkat seluler telah menerapkan tombol pengisian daya cepat di ponsel. Tapi Xiaomi belum melakukan ini.

Apakah Fast Charging Berbahaya untuk HP Xiaomi?

Hal pertama yang harus diingat pengguna saat menggunakan adaptor Quick Charge dengan perangkat konvensional adalah bahwa tegangan yang meningkat dapat merusak gadget yang tidak dirancang untuk diisi dayanya menggunakan teknologi QC.

Kedua, ada pendapat bahwa fungsi ini menyebabkan baterai ponsel cepat aus. Faktanya, belum ada fakta yang dapat dipercaya bahwa teknologi QC menyebabkan penurunan kapasitas baterai atau kegagalan baterai dalam kondisi tertentu.

Disarankan untuk mengisi daya perangkat seluler secara bergantian dari pengisi daya dengan tegangan yang lebih tinggi dan pengisi daya dengan pengoperasian normal. Penggunaan teknologi QC secara terus-menerus dapat mengurangi pengisian daya.

Ketiga, sekarang gadget seluler menjadi usang dua tahun setelah model dirilis. Oleh karena itu, bahkan jika fungsi tersebut dapat merusak baterai, pengguna akan memiliki waktu untuk membeli smartphone kedua yang jauh lebih baru selama waktu ini.

Pengguna harus mematuhi tindakan berikut saat mengisi daya perangkat:

  • Jangan letakkan di bawah produk kain tebal, seperti bantal, selimut;
  • Jangan memakai penutup.

Karena ponsel bisa menjadi sangat panas dan panas ini harus masuk ke atmosfer agar tidak menyebabkan overheating pada papan atau chip di dalam gadget seluler.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan