5 Cara Menghilangkan Password PDF yang Terkunci

5 Cara Menghilangkan Password PDF yang Terkunci
Daftar Isi Artikel
Cara Menghilangkan Password

Renovasi Otak - File PDF terkadang dilindungi password untuk mengamankan data dan menjaga privasi pengguna. File PDF ini biasanya dari bank atau situs lain yang menyertakan data pribadi atau keuangan kami. Ironisnya, pengguna sendiri mungkin lupa password yang diperlukan untuk membuka PDF tersebut.

Dalam kasus seperti itu, satu-satunya cara untuk mengakses apa yang ada di dalam file PDF adalah dengan menghapus kata sandinya. Setelah dihapus, mudah untuk mengunci file PDF dengan kata sandi baru dan menyimpannya di tempat yang aman. Inilah cara Anda dapat menghilangkan password PDF. Kami juga akan menunjukkan cara menghapus password dari file PDF jika Anda tahu kata sandinya.

Catatan: Kami tidak menyarankan membobol file PDF orang lain. Panduan ini hanya untuk penggunaan pribadi. Layanan yang disebutkan di bawah ini dapat menghapus password yang mudah dari file PDF tetapi bukan kata sandi yang rumit dan kuat. Namun, Anda dapat mencoba untuk melihat apakah itu berhasil.

Cara Menghilangkan Password File PDF

1. Menghapus Password PDF Menggunakan Browser Chrome

Salah satu cara termudah untuk menghapus password PDF adalah menggunakan browser Chrome dan berfungsi di semua platform desktop.

1. Cukup buka browser Chrome dan seret file PDF ke browser Chrome. Chrome akan meminta Anda memasukkan kata sandi untuk membuka PDF. Masukkan kata sandi dan klik Kirim untuk membuka.

cara menghilangkan password pdf

2. Sekarang Anda dapat melihat PDF di penampil PDF Chrome. Juga, Anda akan menemukan ikon unduhan di sudut kanan atas, klik di atasnya.

buka password pdf

3. Di sini beri nama PDF yang ingin Anda unduh atau biarkan apa adanya dan klik tombol Simpan untuk menyimpan PDF.

cara buka password pdf

Ini akan menyimpan PDF sebagai file baru tanpa password. Sekarang, Anda dapat menyimpan file ini secara lokal. Metode ini juga berfungsi pada beberapa browser lain seperti Edge.

2. Membuka Password PDF Menggunakan Web Small PDF

Small PDF menawarkan opsi untuk membuka password PDF dengan mudah tanpa software atau aplikasi. Meskipun itu hanya dapat mengambil password yang mudah. Dalam pengalaman saya, ini memiliki tingkat kegagalan yang tinggi tetapi jika Anda tidak tahu kata sandinya, patut dicoba mengingat itu gratis.

Silahkan ikuti langkah cara menghilangkan password PDF dengan tools Small PDF berikut:

1. Pertama, buka situs Small PDF dan klik tombol EXPLORE ALL PDF TOOLS.

cara membuka password pdf

2. Sekarang gulir ke bawah dan pilih opsi Buka Kunci PDF .

menghapus password pdf

3. Sekarang klik tombol PILIH FILE dan pilih atau cukup seret dan jatuhkan file PDF di area yang disorot merah muda.

cara membuka password pdf yang terkunci

4. Ini akan mengunggah PDF dan meminta izin Anda untuk membuka PDF. Aktifkan tanda centang di sebelah Anda untuk memiliki hak untuk membuka dan klik UNLOCK PDF.

menghilangkan password pdf

5. PDF kecil sekarang akan mencoba dan membuka file PDF tanpa kata sandi tetapi jika gagal, itu akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi sebagai gantinya.

cara menghilangkan password pdf tanpa software

6. Setelah PDF terbuka, Anda dapat mengunduh file PDF secara lokal tanpa password.

cara menghapus password pdf

Ada juga opsi untuk menyimpan file PDF di cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

BACA JUGA: Cara Membuat PDF di HP

3. Cara Membuka Password PDF yang Terkunci DENGAN Google Drive

Bersama dengan aplikasi web, PDF Kecil juga memiliki add-on Google Drive yang dapat digunakan untuk menghapus password pada PDF yang disimpan di Google Drive tanpa perlu mengunduhnya.

1. Pertama, instal Small PDF dari Google Workspace. Kemudian klik Lanjutkan untuk memberikan izin yang diperlukan.


cara membuka password pdf yang dikunci

2. Ini akan membuka jendela pop-up bagi Anda untuk masuk ke akun Google Anda.

bobol password pdf

3. Sekarang buka Drive, klik kanan pada file PDF yang ingin Anda hapus kata sandinya, pilih Open with option dan pilih Small PDF.

hapus password pdf

4. Ini akan membuka PDF Kecil di tab baru. Jika ini adalah pertama kalinya mengakses PDF Anda dengan PDF Kecil, itu akan meminta beberapa izin untuk melihat, mengedit, dan membuat file Google Drive.

cara hilangkan password pdf

5. Sekarang akan meminta password PDF. Tidak seperti aplikasi web, add-on Workspace tidak dapat melewati kata sandi. Klik Kirim setelah memasukkan kata sandi.

cara menghapus password pdf

6. Sekarang klik panah bawah di samping opsi unduh dan pilih Simpan ke Google Drive untuk menyimpan file kembali ke Drive.

Cara membuka password PDF

Dengan cara ini, Anda dapat menghapus password dari PDF yang disimpan di Google Drive tanpa perlu mengunduhnya. Metode ini juga berfungsi di ponsel.

4. Menghilangkan Password File PDF di Android dan iOS

Meskipun aplikasi PDF Kecil yang sama juga tersedia di platform Android dan iOS, mereka tidak dapat membuka kunci PDF dalam versi seluler mereka. Tetapi ada alternatif lain yang lebih baik yang disebut I Love PDF.

1. Instal aplikasi dari Google Play Store atau Apple App Store dan buka. Setelah dibuka, Anda akan menemukan opsi Buka Kunci di sudut kiri bawah, klik di atasnya.

cara membuka pdf yang dipassword

2. Di sini Anda dapat memilih PDF dari penyimpanan lokal, Google Drive atau Dropbox. Pilih PDF yang ingin Anda hapus kata sandinya dan klik UNLOCK PDF .

Cara membuka password file PDF

3. Setelah diimpor, pilih PDF dan klik tombol Buka Kunci PDF yang akan meminta pengguna untuk memasukkan kata sandi. Setelah selesai, secara otomatis menyimpan PDF tanpa kata sandi di bawah folder iLovePDF > Output di penyimpanan perangkat Anda.

cara menghilangkan password PDF

5. Cara Buka Password PDF Menggunakan Adobe Acrobat

Pengguna Adobe Acrobat dapat membuka password dari PDF tanpa harus bergantung pada layanan lain. Bagian terbaiknya adalah metode ini berfungsi di semua platform seperti Windows, Mac hingga Android, dan iOS. (Tidak ada versi Linux).

Pertama, buka PDF di Adobe Acrobat. Sekarang pilih Tools > Protect > Encrypt > Remove Security dari pojok kiri atas. Masukkan password untuk membuka file PDF. Kemudian cukup tekan Ctrl+S atau command+S untuk menyimpan PDF tanpa password.

Semua alat yang disebutkan di cara menghilangkan password PDF kecuali Google Chrome juga mampu menambahkan kata sandi. Jadi jika Anda ingin beberapa tingkat keamanan kembali lagi, maka Anda dapat menambahkan kata sandi ke file PDF. Seperti yang ditunjukkan, kata sandi sederhana mudah diretas, jadi gunakan kata sandi yang kuat yang sulit diretas tetapi catat di suatu tempat sehingga Anda tidak melupakannya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan