7 Custom ROM Gaming yang Ringan Untuk Android Anda

7 Custom ROM Gaming yang Ringan Untuk Android Anda
Daftar Isi Artikel
Custom ROM Gaming

Renovasi Otak - Apakah Anda seorang gamer? Jika demikian, custom ROM gaming mungkin merupakan hal terbaik untuk ponsel atau tablet Anda. Mem-flash Custom ROM di ponsel Anda dapat membuat semua perbedaan dalam hal bermain game. ROM khusus adalah versi khusus Android yang memberi Anda kinerja lebih cepat dan lebih banyak opsi penyesuaian daripada yang tersedia di OS bawaan.

Di sini kami melihat secara mendalam beberapa custom ROM terbaik untuk bermain game di luar sana, termasuk pro dan kontra untuk membantu Anda memutuskan mana yang tepat untuk Anda. Artikel ini akan membantu Anda menemukan custom ROM terbaik di luar sana sehingga Anda dapat memiliki pengalaman yang jauh lebih baik saat bermain.

Apakah Custom ROM Meningkatkan Kinerja?

Ini adalah pertanyaan di benak siapa pun yang mempertimbangkan ROM khusus untuk perangkat game mereka. Saat mem-flash custom ROM pada perangkat, ada beberapa alasan untuk melakukannya. Tentu saja, alasan pertama dan terpenting adalah untuk menyingkirkan bloatware (aplikasi yang tidak perlu yang sudah dimuat sebelumnya di ROM stok).

Bloatware mungkin tidak membuat banyak dampak ketika perangkat Anda baru, tetapi seiring berjalannya waktu, itu membuat sistem Anda memuat lebih lambat dan merangkak ketika Anda mencoba melakukan banyak tugas atau bermain game. Namun ini dapat dicapai dengan me-rooting ponsel cerdas Android Anda juga, tetapi ROM khusus dapat menebus kecemasan yang mungkin Anda dapatkan saat menghapus aplikasi sistem yang salah yang mungkin mengakibatkan ketidakmampuan untuk mem-boot perangkat Anda atau kesalahan yang tidak terduga.

Bahkan jika Anda menyingkirkan perangkat lunak pramuat yang tidak perlu yang diam-diam berada di sumber daya penghisap latar belakang, hasil akhir yang Anda dapatkan mungkin mengecewakan dalam hal bermain game. Kinerja perangkat apa pun sangat bergantung pada perangkat keras dengan sedikit fokus pada perangkat lunak.

Apakah Anda Memerlukan Custom ROM untuk Bermain Game?

Itu tergantung apakah Anda seorang gamer hardcore atau hanya sesekali. Jika Anda menganggap diri Anda seorang gamer yang serius, ROM khusus dapat membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari perangkat Android Anda dan bahkan game yang Anda mainkan di dalamnya. Tidak ada yang lebih mengecewakan daripada mengalami beberapa masalah teknis dengan ROM khusus Anda yang berjalan di ponsel cerdas atau tablet game Anda saat mencoba menyelesaikan misi atau menghilangkan pemain lain selama sesi permainan multipemain online.

Jika Anda ingin mem-flash ROM khusus agar Anda dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda, Anda mungkin ingin membuang ide itu. Perangkat keras memainkan peran utama dalam hal kinerja dan permainan. ROM khusus dapat menambahkan lebih banyak fitur, penyesuaian, dan memberi Anda kendali penuh atas perangkat dengan kinerja yang lebih bersih dan lebih baik daripada ROM stok Anda, tetapi Anda masih memerlukan perangkat keras yang optimal untuk pengalaman bermain game yang mulus.

7 Custom ROM Gaming Terbaik Untuk Android

Dalam posting blog ini, kita akan berbicara tentang beberapa custom ROM favorit kami untuk game yang harus Anda pertimbangkan untuk dicoba hari ini!

1. DerpFest

custom rom gaming terbaik

Custom ROM pertama yang ingin kita lihat adalah DerpFest. OS kustom ini tidak mengharuskan Anda memiliki akses root, yang dapat membantu orang yang baru dan belum tahu banyak tentang menyesuaikan ponsel atau tablet mereka. Itu juga dibangun dengan banyak pilihan penyesuaian yang berbeda, jadi jika Anda mencari sesuatu yang akan membuat perangkat Anda benar-benar terasa seperti milik Anda, maka ini mungkin pilihan terbaik di luar sana!

Satu-satunya kelemahannya adalah karena kinerjanya telah sangat disesuaikan bahkan lebih dari biasanya, ROM khusus ini tidak akan berfungsi di setiap perangkat Android. Jadi pastikan sebelum menginstal apa pun untuk melakukan riset terlebih dahulu untuk melihat apakah itu akan berjalan dengan baik pada model ponsel cerdas atau tablet Anda.

Jika Anda tertarik bermain game dan benar-benar ingin lebih meningkatkan pengalaman Anda, Anda mungkin ingin mencoba modul magisk terbaik ini untuk bermain game.

Download Custom ROM Gaming DerpFest

Download

2. Havoc OS

custom rom gaming Android

Untuk gamer yang mencari alternatif untuk sebagian besar sistem operasi seluler lainnya, Havoc OS dari OG Gaming layak untuk dicoba. Dengan mode permainan yang lebih berbasis kinerja di samping fitur hemat baterai agresif yang dirancang khusus untuk mereka yang menginginkan yang terbaik dari kedua dunia, ROM ini pasti akan menyenangkan pengguna Android dengan kecintaan pada teknologi dan fungsi baru.

Havoc OS adalah ROM khusus yang dirancang khusus untuk para gamer. Ini menawarkan fitur minimalis sederhana yang menghasilkan antarmuka yang rapi dan bersih tanpa mengorbankan penyesuaian. Salah satu custom ROM Android terbaik untuk bermain game adalah Havoc-OS, yang tidak memerlukan kernel khusus untuk dijalankan. Ini memiliki antarmuka yang bersih dan sederhana, ditambah masa pakai baterai yang lama yang cocok untuk penggunaan sehari-hari juga.

Download Custom ROM Gaming Havoc OS

Download

3. Corvus OS

custom rom gaming ringan

Corvus OS ringan, elegan, dan salah satu custom ROM terbaik untuk bermain game di Android. Corvus adalah ROM game khusus yang dibuat khusus untuk para gamer. Antarmuka dan fitur-fiturnya membuatnya unik dari custom ROM lainnya. ROM game ini memberikan stabilitas bersama dengan kinerja yang luar biasa dengan berbagai macam fitur yang tidak dimiliki ROM lain. Bersama dengan "kernel game" khusus, ia dapat mengontrol dan mengatur FPS secara efektif. Corvus OS adalah pilihan terbaik jika Anda ingin memiliki pengalaman yang lebih baik di PUBG Mobile, serta game lainnya.

Ini memiliki berbagai fitur yang menghasilkan kinerja hebat, terutama saat bermain game. Muncul dengan Fitur Stability + Gaming Kernel dan Smart Standard Custom Memory Management untuk menyediakan stok memori RAM yang cukup untuk sesi permainan intensif. Ini memberi Anda FPS yang stabil di PUBG Mobile dan di game lainnya.

Orang yang mencari penyesuaian dan stabilitas yang dipadukan dengan lingkungan yang ramah game dapat menginstal Corvus OS dan juga menyertakan aplikasi Google di luar kotak, yang sangat penting bagi mereka yang ingin bermain game seperti PUBG Mobile tanpa harus mem-flash G Apps. Ini juga memberikan masa pakai baterai yang lebih baik untuk memastikan gameplay bebas kesalahan di ponsel atau tablet Android Anda.

Download Custom ROM Gaming Corvus OS

Download

4. Arrow OS

download custom rom gaming

Arrow OS dirancang untuk para gamer yang menantikan pengalaman Android kustom tanpa batasan apa pun. Ini memberi Anda kinerja game yang dioptimalkan tanpa penurunan bingkai dan gameplay bebas lag. Semua stabilitas ini harus dibayar dengan konsumsi baterai yang tinggi, tetapi itu sepadan dengan setiap siklus pengisian penuh karena perangkat Anda tidak akan pernah mogok atau menyerah selama pertempuran sengit melawan pemain lain dalam permainan yang menuntut seperti PUBG Mobile. Fitur khusus termasuk kontrol CPU/GPU yang membantu aplikasi monitor menggunakan sumber daya secara lebih efisien saat memainkan game yang membebani sehingga segala sesuatu mulai dari streaming hingga perekaman video menjadi jauh lebih lancar dari sebelumnya.

Download Custom ROM Gaming Arrow OS

Download

5. AOSP Extended

custom rom gaming yang ringan

AOSP Extended adalah sistem operasi Android populer yang tidak hanya bertujuan untuk membuat perangkat Anda lebih menyenangkan melalui penyesuaian tetapi juga menawarkan banyak fitur bersama dengan game berkecepatan tinggi. AOSP Extended mencakup opsi seperti memodifikasi layar kunci, bilah status, dan pengaturan lainnya sehingga Anda dapat mengubah sesuai dengan preferensi Anda.

AOSP Extended adalah salah satu dari banyak custom ROM berbasis AOSP yang memiliki pengalaman mulus dan bebas lag. Fitur yang sangat menarik bagi para gamer adalah opsi peningkatan FPS. Jika game Anda turun di bawah 58 FPS, itu akan secara otomatis ditingkatkan untuk menghindari penurunan kualitas secara efektif. Ini berarti Anda tidak akan mengalami penurunan FPS yang tidak terduga dan dapat fokus pada strategi pendekatan Anda melawan musuh tanpa gangguan tanpa mengorbankan apa yang paling penting.

Download Custom ROM Gaming AOSP Extended

Download

6. Nusantara OS

custom rom gaming Indonesia

Nusantara OS adalah custom ROM sederhana dan bersih yang juga memiliki banyak fitur kustomisasi. Kustom ini dilengkapi dengan kernel game yang membuat game lebih stabil dan memberikan kinerja untuk aplikasi lain juga. Nusantara OS kompatibel dengan sebagian besar kernel dan dapat di-flash untuk meningkatkan stabilitas. Aspek terbaik dari ROM khusus ini adalah ia memberikan kinerja luar biasa baik dalam penggunaan sehari-hari maupun bermain game.

Menyesuaikan pengaturan untuk game Anda, seperti profil termal dan performa, akan memberi Anda pengalaman bermain game tingkat atas. Jika Anda ingin pengalaman bermain game Anda dipersonalisasi, custom ROM terbaik di luar sana adalah Nusantara. Nusantara, ROM pilihan kami yang berfokus pada game untuk panduan ini, cepat dalam kondisi sehari-hari dan juga memberikan pengalaman yang tak tertandingi dalam hal bermain game. Opsi penyesuaian tidak terbatas dan akan sangat membantu mewujudkan impian waktu bermain Anda!

Di antara banyak custom ROM gaming, Nusantara OS pasti menunjukkan kinerja terbaik dan pasti akan memenuhi harapan Anda.

Download Custom ROM Gaming Nusantara OS

Download

7. Resurrection Remix

custom rom gaming

Salah satu custom ROM paling terkenal di dunia game adalah Resurrection Remix. Ini minimalis dan menyediakan berbagai opsi penyesuaian serta kinerja dan stabilitas tingkat tinggi dengan konsumsi sumber daya tingkat rendah yang menjadikannya salah satu yang terbaik untuk gamer di semua platform.

Salah satu hal terpenting tentang custom ROM adalah ia harus berjalan dengan lancar dan stabil. ROM ini tidak akan mengecewakan Anda di kedua area tersebut, karena kinerjanya sempurna. Remix Kebangkitan tersedia untuk hampir semua telepon yang dapat dibayangkan, dan juga berisi opsi tampilan grafis yang sesuai dengan preferensi Anda.

Download Custom ROM Gaming Resurrection Remix

Download

Baik Anda menginginkan kinerja terbaik untuk ponsel cerdas Android Anda, atau Anda ingin menghemat uang pada perangkat baru dengan menggunakan perangkat lama, ada banyak ROM khusus di luar sana yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Kami telah mengumpulkan emulator dan sistem operasi porting favorit kami di bawah ini yang akan sangat meningkatkan pengalaman bermain game Anda – Beri tahu kami mana yang menjadi favorit Anda! Jika kami melewatkan salah satu favorit Anda dalam daftar ini, jangan ragu untuk menyebutkannya di bagian komentar sehingga kami dapat menambahkannya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan