Windows 11 Bakal Bisa Dijalankan di Mac M1 Tidak Lama Lagi

Windows 11 Bakal Bisa Dijalankan di Mac M1 Tidak Lama Lagi
Daftar Isi Artikel
Windows 11 Mac M1

Renovasi Otak - Kesepakatan eksklusivitas Qualcomm dan Microsoft untuk Windows pada chip ARM dilaporkan akan segera berakhir. Tanpa kesepakatan itu, kita dapat melihat dukungan resmi untuk Windows 11 di Mac yang menjalankan chip M1.

Laporan terbaru mencatat bahwa MediaTek, perusahaan yang membuat SoC untuk smartphone dan tablet, ingin membuat chip untuk Windows di PC ARM. Hal ini perlu diperhatikan karena hingga saat ini, hanya Qualcomm yang membuat chip untuk digunakan di PC ARM Windows. Menurut XDADevelopers, itu mungkin bukan kebetulan.

Kesepakatan eksklusivitas Microsoft dan Qualcomm telah menahan Windows di ARM kembali

Berdasarkan laporan baru, XDA mengatakan bahwa Qualcomm dan Microsoft telah bekerja sama sebagai bagian dari kesepakatan eksklusivitas. Kesepakatan itu akan segera berakhir, menurut sumber yang mengetahuinya. Tidak jelas kapan kesepakatan itu akan berakhir dengan tepat, tetapi ketika itu terjadi, itu bisa membuka ruang bagi kompetisi baru untuk masuk ke arena.

Windows pada ARM sejauh ini cukup mengecewakan. Selama Qualcomm dan Microsoft bekerja sama, sebagian besar sistem yang mereka rilis lamban. Ini adalah perbandingan yang mencolok dengan kecepatan dan efisiensi yang telah kita lihat pada chip M1 Apple, yang menggunakan gaya arsitektur yang sama. Jika kesepakatan benar-benar akan berakhir, kita bisa melihat lebih banyak dukungan untuk Windows di ARM. Ini akan memungkinkan vendor seperti MediaTek, Samsung, dan bahkan mungkin chip M1 Apple untuk mendukung sistem operasi.

Kita bisa melihat Windows 11 di Mac M1 segera

Windows 11 Mac M1

Meskipun Windows 11 dapat dijalankan di Mac M1 menggunakan mesin virtual seperti Parallels, Apple tidak menawarkan Boot Camp pada sistem tersebut. Itu karena Microsoft hanya melisensikan Windows versi ARM ke pembuat PC. Namun, jika mulai menerima lebih banyak dukungan dari vendor lain, Microsoft mungkin membuka pintu bagi konsumen reguler untuk mengakses lisensi tersebut.

Baca: Fix! Windows Script Host Access is Disabled on This Machine

Tentu saja, apakah Apple mendukung Boot Camp di M1 Mac atau tidak, itu terserah perusahaan. M1 Mac telah berhasil mencapai beberapa tolok ukur yang mengesankan sejak dirilis. Jika kita pernah berharap untuk melihat kinerja yang sama di Windows, mungkin bagus untuk menggabungkan OS Microsoft dengan teknologi Apple.

Itu mungkin tampak seperti ide yang aneh, terutama mengingat bagaimana kebanyakan orang memandang Apple dan Microsoft sebagai saingan. Namun, konsumen pada akhirnya akan menang di dunia di mana kedua perusahaan memutuskan untuk bekerja sama. Namun, untuk saat ini, kita harus puas menggunakan Windows melalui mesin virtual di M1 mac.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:

Baca Juga:


Konten Unggulan