4 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android dan iPhone

4 Cara Merekam Panggilan WhatsApp di Android dan iPhone
Daftar Isi Artikel

cara merekam telepon whatsapp

Renovasi Otak - WhatsApp Messenger adalah salah satu aplikasi paling populer tidak hanya untuk perpesanan tetapi untuk panggilan suara dan panggilan video. Platform ini menjadi satu atap untuk semua kebutuhan. Baik Anda ingin mengirim pesan ke teman Anda, menelepon mereka, atau melakukan obrolan video dengan mereka, WhatsApp mengizinkan semua fitur ini. Namun, yang tidak diperbolehkan adalah merekam panggilan suara atau panggilan video. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai solusi dan aplikasi pihak ketiga untuk itu. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara terbaik untuk merekam panggilan suara dan video WhatsApp di perangkat Android dan iOS Anda. Jadi, tanpa membuang waktu Anda, mari kita mulai.

Cara Merekam Panggilan Telepon WhatsApp di Android

cara merekam video call whatsapp

Merekam panggilan suara WhatsApp cukup mudah di Android. Ada aplikasi yang dikenal sebagai Perekam Panggilan: Cube ACR, yang memungkinkan Anda merekam panggilan. Namun, penting untuk dicatat bahwa aplikasi ini tidak mendukung semua ponsel.

Baca Juga: Download WA Web APK

Jadi, sarankan Anda pergi ke halaman dukungan mereka terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ponsel Anda kompatibel dengan aplikasi tersebut. Anda dapat mengklik tautan ini untuk memeriksa apakah ponsel Anda mendukung aplikasi ini atau tidak. Jika ponsel Anda ada dalam daftar, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk merekam panggilan suara WhatsApp di ponsel pintar Android Anda:

  1. Buka Google Play Store dan cari aplikasi Cube Call.
  2. Unduh dan instal di smartphone Android Anda.
  3. Buka aplikasi perekam panggilan suara Cube Call lalu beralih ke WhatsApp.
  4. Akan ada widget Cube Call saat Anda melakukan panggilan suara WhatsApp.
  5. Jika tidak, buka pengaturan perekam Panggilan Kubus dan pilih Paksa panggilan VoIP sebagai panggilan suara.
  6. Panggil lagi dan lihat apakah widget muncul atau tidak. Jika masih memberi Anda kesalahan, ini berarti ponsel Anda mungkin tidak berfungsi dengan aplikasi tersebut.

Cara Merekam Telepon WhatsApp di iPhone

Merekam panggilan suara WhatsApp di iPhone adalah pekerjaan yang rumit. Tidak ada aplikasi khusus yang memungkinkan Anda merekam panggilan suara WhatsApp dengan mudah. Namun, ada solusi, yang membutuhkan Mac dan iPhone. Inilah cara Anda dapat melakukannya:

  1. Hubungkan iPhone Anda ke Mac menggunakan kabel petir. Pilih opsi 'Percayai komputer ini' di iPhone Anda.
  2. Buka aplikasi QuickTime di perangkat Mac. Buka opsi File dan pilih opsi Rekaman Audio Baru.
  3. Pilih iPhone sebagai opsi dan ketuk tombol rekam di QuickTime.
  4. Sekarang, dari iPhone lakukan panggilan WhatsApp ke ponsel Anda. Klik ikon tambahkan pengguna setelah Anda terhubung.
  5. Sekarang, panggil orang yang ingin Anda rekam audionya dan mulailah dengan percakapan Anda. Setelah selesai, cukup putuskan panggilan dan hentikan perekaman di QuickTime. Simpan file di Mac dan panggilan suara WhatsApp Anda akan direkam.

Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android

cara merekam telepon whatsapp

Meskipun tidak ada fitur resmi untuk merekam video call WhatsApp di smartphone Android Anda, selalu ada solusinya. Jika Anda ingin merekam video call WhatsApp, Anda cukup menggunakan aplikasi perekam layar di smartphone Android Anda. Meskipun ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan Anda merekam panggilan video WhatsApp. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi perekam layar AZ. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merekam panggilan video WhatsApp dengan audio. Berikut cara merekamnya:

  1. Buka aplikasi Google Play Store dan cari aplikasi AZ Screen Recorder. Unduh dan instal aplikasi di ponsel cerdas Anda.
  2. Buka aplikasi dan aplikasi akan membuat widget pop-up di panel notifikasi Anda. Penting untuk dicatat bahwa Anda harus mengaktifkan 'Aktifkan perekaman audio' sebelum merekam panggilan.
  3. Sekarang buka aplikasi WhatsApp dan lakukan panggilan ke orang yang ingin Anda rekam panggilannya.

Setelah panggilan dimulai, ketuk tombol rekam yang ada di widget Perekam Layar AZ. Setelah selesai, cukup hentikan perekaman dan panggilan video WhatsApp Anda akan disimpan di aplikasi.

Cara Merekam Video Call WhatsApp di iPhone

cara merekam panggilan video whatsapp

Dengan iOS 11, Apple memperkenalkan fitur perekam layar bawaan, yang jujur ​​​​saja cukup membantu. Dengan fitur ini, Anda juga dapat merekam panggilan video WhatsApp di iPhone tanpa banyak kesulitan. Ini juga berarti bahwa Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk merekam panggilan video WhatsApp di iPhone. Inilah cara Anda dapat fitur ini:

  1. Buka Pengaturan dan buka Pusat Kontrol. Ketuk 'Sesuaikan Kontrol' dan cukup tambahkan opsi Perekaman Layar ke daftar kontrol aktif.
  2. Buka Pusat Kontrol di iPhone Anda dan ketuk opsi Perekaman layar untuk mulai merekam.
  3. Sekarang, Buka aplikasi WhatsApp dan lakukan panggilan ke orang yang ingin Anda rekam panggilannya.
  4. Pastikan mikrofon diaktifkan dan volume panggilan diatur ke maksimum untuk merekam audio.
  5. Setelah panggilan selesai, cukup hentikan perekaman dan simpan file di perangkat Anda.
  1. DLS Kits 2022

    DLS Kits 2022

    4/21/2022

    Bang punya script float ads kayak yg dipasang ddi blog ini gak..aman gak bang..bagi dong

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>

TERKAIT:

TERKAIT:

Baca Juga:


Konten Unggulan